No Motivation

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Wulandary, 27 May 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Wulandary

    Wulandary Member

    Haaahh
    Sering heran sama diri sendiri. Sebenernya aq punya sesuatu hal yg pengen aq kejar, targetan gitu. Ini tentang berat badan. Skrng ni aq lagi gendut :emoji_persevere:. Aq pengen kurusan sih ya dikit dikit lah ga terlalu ngoyo. Tunangan aq udah nyemangatin trus dia bilang aq pasti bisa. Hampir tiap hari dia nanya "neng hari ini jalan (jalan cepet keliling taman) ga? Neng kegelnya dilakuin ga?". Tiap hari di ngingetin, semangatin tp ke aq nya bawaannya tetep aja ga semangat.

    Di tempat kerja skrng aq dipasangin sm si M cwo yg dia juga lg proses diet. Tiap hari ngomongin progresan dietnya dia, penurunan bb nya dia tiap habis fitness. Heran kok aq ga ikut termotivasi ya padahal kan enak harusnya ada temen sperjuangan. Si M ini nawarin dopping yg biasa dia minum biar cepet turun bb sama biar ga lemes. Aq ikut ikut aja pesen, tp jauh di dalam hati aq kaya blom aja gitu ada keinginan yg "serius" mau turunin BB.

    Disini kadang aq ga paham sama diri sendiri. Aq tau apa yg aq mau, aq tau gimana langkah buat mencapai itu, but ga kunjung punya keinginan keras/motivasi so ya gini jadinya aq, berasa buang-buang waktu aja tanpa progres.

    Hey gimana sih ngatasin semua ini? Ga habis pikir aq sama diri sendiri.
     
  2. AnotherName

    AnotherName Active Member

    Mbak minum manis ga? Kalo iya coba berhenti deh mbak. Minum manis itu bukan hanya kaloriny besar tapi menambah nafsu makan. Minum air putih bisa menambah kadar metabolisme juga. Salam pejuang berat badan.
     
  3. Wulandary

    Wulandary Member

    Iyaa ya minuman manis tinggi kalori, aq kadang emang masih minum minuman manis sih, tp kadang banget karena dasarnya aq juga kurang suka minuman manis. Iya minum air putih mesti dipaksain banyak ya, bulan puasa ini mungkin kurang air putihnya.
     
  4. Hindari minum manis, mkn dtengah mlm, hbis sahur lngsung bobo.. klo mo kurus ngga usah maksain lari, cukup jalan olahraga kecil, klo bs renang, klo ngga bs renang cukup jln di air..
    kurangi mkn nasi.
    Hindari minum obat pil diet apapun itu.. krna ngga bagus kedepannya. Efek tiap orang beda2..
     
  5. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Kalau punya uang lebih bisa minta saran diet ke dokter atau bisa juga sewa pelatih diet pribadi. Bisa juga beli alat2 nge'gym' yg khusus buat nurunin berat badan dan buat ngebentuk tubuh.

    Kamu juga bisa ikut kelas senam, kelas menari zumba mungkin (bisa ngurangi lemak dan ga berasa olahraga), kelas bela diri (muay thai, dll).

    Tapi mungkin kamu ga termotivasi buat ngurusin badan karena kamu nyaman sama badanmu... Kamu ga merasa badanmu mengganggu aktivitas dan kesehatan kamu, jadi kamu ga terlalu peduli juga (kalau gemuk).

    Ada penelitian walau pun ada orang gemuk yg sehat (gula darah normal,dll) tapi tetap beresiko lebih besar untuk kena serangan jantung. Dibandingkan orang yg tidak gemuk
     
  6. Anbu

    Anbu Active Member

    Kalok udah punya badan segede gajah gitu kagak usah sok2an mau kurus dan juga emg ada gitu ada cowok yg mau pacaran sama gajah? Ane rasa tuh cowok berpura2 doang utk morotin duit lu kwkwkwkwkwkw kasian.
     
  7. Heiii apa harus kmu sekasar itu sama dia??
    Jangan2 kmu tuh barisan mantan sakit hati ya?
    Ngga selamanya semua dilihat dr penampilan fisik!
     
  8. Wulandary

    Wulandary Member

    :emoji_laughing: ni anak akhirnya nyampe sini juga, hadeuuh lu tuh napa sih, hidup lu repot banget, ga cape woi hidup berpikiran negatif mulu, nilai orang sembarangan wkwkwk kaya yg udah kenal aja lu.
    Buat org-org macem lu mah gua senyam senyum aja, kelakuan kok ajaib banget sih, ampuuun :emoji_face_palm:
     
  9. Wulandary

    Wulandary Member

    Iyaa mba, alhamdulillah sekarang udah mulai rajin klo sore sebelum buka tuh jalan cepet keliling taman, dapet 5-10 keliling lumayanlah berkeringet sambil cuci mata liat pemandangan alam :emoji_grin:
     
    Ariana Ningtyas likes this.
  10. Wulandary

    Wulandary Member

    Klo untuk ikut kelas beladiri, kelas senam, kelas zumba rasa-rasanya aq ga tertarik bgt mba, ga tau kenapa mungkin alesannya males olahraga yg bareng bareng org gitu. Lebih milih buat rutinin jalan sore karena waktunya bisa disempet-sempetin klo sekedar jalan di taman sih. Tapi klo ikut kelas-kelas rasanya pagi siang sore ga ada waktu, mlm pun udah cape pengen istirahat (hehe alasan).
    Makasih yaa sarannya :emoji_grin: berharap semakin hari semakin tergerak buat nurunin berat badan & hidup lebih sehat.
     
    Shadow likes this.
  11. Anbu

    Anbu Active Member

    Hee gajah benhkak kayak elu aja yg gak berpikiran negatif sama org, pretttt dah.
     
  12. hahachi

    hahachi Active Member

    Sebenernya yang perlu dijaga itu pola makan, bukan makanannya... Pernah saya ngobrol ama temen (gebetan :emoji_grin: :emoji_grin:), katanya si setelah nglahirin tubuhnya melar, sempet juga ikut kelas senam tapi gak ngerubah... Katanya justru yang merubah malah pola makan... Emang sih badannya kalau dilihat tetep gede, tapi gedenya tu keliatan sexy... Malah sebagian cowok suka dengan bentuk tubuh yang kek gitu, gede berisi, tapi bentuk tubuh dari dada, paha ama bokong masih keliatan bentuknya gak ketutup lemak...
     
  13. Wulandary

    Wulandary Member

    Nah iya ini dia yg sering ditekenin sama pasanganku, "neng jaga pola makannya, mesti teratur, mkn cukup aja jgn berlebih, hindari yg terlalu manis, hindari ngemil" hhehe aq mkn masih acak kadut, klo lg sibuk d lapangan ya gitu kelewat mkn, klo lg banyak gawean d belakang laptop jd sering dibarengi ngemil. Hmppp ini mesti fokus aq perbaiki ya. Terimakasih udah diingetin.
     
  14. jeniii

    jeniii Active Member

    coba jadiin motivasi, olahraga bukan cuma nurunin bb tp buat kesehatan juga. coba fokus ke kesehatan dlu, serius gemuk itu lbh banyak dampak negatifnya dibanding bodi kurus
     
    Wulandary likes this.
  15. hahachi

    hahachi Active Member


    Ngejaga pola makan aja katanya udah berat, terutama sebulan awal tapi kalau bulan2 berikutnya jadi kebiasa... Katanya boleh makan aja yang manis2 pun gak masalah asal jam ama porsinya diperhatiin jangan banyak, kalau apa2 gak boleh ama aja nyiksa diri. . . dan itu yang bikin susah....

    Mungkin hidupmu berada dizona aman jadi gitu dah, kurang ada semangat buat ngelakuin. Secara kamu punya kerjaan, udah punya tunangan, lah trus apa lagi ya yang kurang? Yang bisa jadi motovasi?

    Nyenengin mas tunangan x ya, bisa jadi motivasi buat diet? Wkwkwkwkwkwk....
     
    Wulandary likes this.
  16. Wulandary

    Wulandary Member

    Wkwkwkkw iya iya aamiin :emoji_grin: makacih yaa
     

Share This Page