Ntah kenapa

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Gilang Hero M, 19 June 2017 at 8:25 PM.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Gilang Hero M

    Gilang Hero M New Member

    Mau curhat dan beri saran yah,

    Puasa dapet berapa hari saya ada kerjakan iya kecil2 ngisi raport anak sd , dan saya kepikiran untuk beli baju hari raya, kmduian orang yang menyuruh saya itu memberi saya iya nggk trlalu banyak juga wajar lah dengan saya saya kerjakam, kmudian beberapa harinya saya niat untuk membeli baju hari raya, waktu itu sih siang hari , jarak memang jauh panas juga ,titik permaslahan nya baju yang saya beli tidak ada yang sama untuk kota saya sendri makanya saya brani beli baju trsbut, setelah baju sudah terbelissaya simpan dalam lemari , waktu malam hari mau traweh saya tanpa sadar melihat baju saya sudah ada yang menggunakan , waktu saya lihat ada d belakang pintu, sya kaget loh kok bisa d belakang pintu,? Pasti kan ada yang pakai ternyata yang pakai mas saya sendri, disitu saya mulai sakit hati dan gak akan pakai baju itu, niat nya untuk hari raya dan saya blom makai sama sekali, :'( sampai sekarang aku hanya bisa diam dan sakit hati , ada saran kah? Masalah nya bukan d pakai mas saya, #ijinlah atau bilang itu baju siapa :'( perjuangan ku ngumpulin uang buat beli baju sia2 :'(
     
  2. Maiia

    Maiia Well-Known Member

    Hemmm...

    Memang benar kamu udah persiapkan baju kamu untuk hari spesial dalam hidup kamu kan ?
    Dan kamu berharap semua berjalan dengan mulus mengingat semuanya sudah terancang di benak km.
    Dan ternyata ada gangguan yakni baju baru yang harusnya kamu siapkan buat hari spesial tsb malah sudah dipakai duluan sama saudara/mas km.

    Tapi jangan katakan kamu sia2 beli baju tsb.
    Kadang apa yang terjadi di luar rencana, tapi selalu ada sisi baiknya kok.
    Mas km itu mungkin belum punya baju baru dan dia sudah mencoba baju baru kamu, anggap saja itu sebagai suatu kebaikan untuknya. Saudara sendiri bukan ? :)

    Bicaralah pelan kepadanya , jangan dipendam jadi sakit hati. Katakan padanya untuk tidak lancang sembarangan memakai barang2 milikmu meskipun ia kakak atau mas km. Tidak ada salahnya meminta ijin kan ?

    Lagipula ini bulan baik, jadi anggap ini ujian buat menguji kesabaran dan keikhlasan km.
    Mau baju baru atau sudah dipakai perdana sama masnya km, yang terpenting hati kamu bersih dan menang di hari spesial nanti.
    Bukan malah mendongkol loh :)

    Semoga membantu ...
     
    yolla likes this.
  3. Gilang Hero M

    Gilang Hero M New Member

    Makasih banyak atas saranya,
    iya saudara, mungkin aku terlalu kebawa emosi dan kebawa sakit hati :'( makasih banyak atas jawabanya :')
     
    Maiia likes this.

Share This Page