Nurutin ortu atau masa depan ?!

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Goodlife, 18 February 2020.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Goodlife

    Goodlife Member

    Ortu nyuruh gue nabung gk boleh belanja apapun, katanya buat beli rumahnya dia.

    Terus sok bijak lagi ngenasehatin "nak jangan tiru kami ya dulu ketika muda sering berfoya-foya jadi akhirnya gk punya rumah, ini rumah yg sedang kita ditempati warisan kakekmu mau dijual terus dibagi ke saudara yang lain jadi gk bisa selamanya kita tinggal disini."

    Apa mending gw ngekos aja y terus cabut? Gw kan juga punya masa depan sendiri bukan cuman ngurusin mereka doang
     
  2. call me nana

    call me nana New Member

    Tapi bener sih ortu gw ga punya rumah, rumah yg gw tinggali punya kakek, jadi sekarang udah dijual dan dibagi rata sama sodara .. Eh sekarang idup pindah2 dr satu kontrakan ke kontrakan yg lain.
     
  3. Fajar17

    Fajar17 New Member

    terlepas dari lu mau beli rumah tersebut atau nga..
    nasihat orang tua lu nga ada yg salah juga, karena lu juga harus punya planing, karena punya rumah sendiri juga bagian dari masa depan lu juga.
    karena makin kesini harga properti itu mahal dan susah terutama buat yg tinggal di kota besar.
     
  4. KodokTerbang

    KodokTerbang Active Member

    Menurut gw emang bener apa kata ortu lu. Sesuai yg ditulis di atas, beli tanah dan rumah mahal apalagi kota besar. Toh nanti juga rumah itu bakal lu pake dan buat lu juga kan. Jadi ya turutin aja, toh itu jg buat masa depan lu.
     
  5. Guitar Toss

    Guitar Toss Active Member

    Di era modern ini, manajemen keuangan harus bisa lu kuasain sih. Ya gak sampe lu gak bisa bahagia juga nyicipin hasil duit kerja keras lu. Minimal gak lu lakuin di depan ortu kalo emang lu lagi stress dan pengen nyenengin diri sendiri, tapi inget jangan berlebihan.
    Tetep berdoa sama Tuhan, minta dilancarkan rejekinya. Oh! WorkSmart!
     
  6. Tujuh

    Tujuh Member

    Surga di telapak kaki ibu.
     
  7. maksudnya baik menurut aye, toh nantinya rumah ortu kan bakal jadi milik lu sendiri nanti. lagian klo kagak ada ortu lu yang membesarkan lu, mana bisa lu sampe seperti sekarang. Bayangin aja pas ibu menyusui lu sendiri, bapak yang kerja keras siang malam, atau usaha mereka untuk menghidupi lu. masa lu kagak memberikan balasan yang setimpal, paling kagak dngan membuat mereka bahagia dengan tidak mengulang kesalahan mereka. :)
     

Share This Page