Orang pendiam/introvert ga bakalan sukses?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by anoyms, 13 June 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. anoyms

    anoyms Member

    Menurut kalian, memangnya orang yg pendiam/introvert itu ga bakal/sulit sukses ya meskipun dia itu pintar ya mungkin bukan pintar dalam berbicara, tapi lebih jago dalam bidang ya ga perlu public speaking(seperti hitung hitungan, laporan dalam bentuk tulisan, dll)? Ayahku sering bilang ke saya "kamu itu ga bisa keluar kota kalau kamu begini(pendiam)" atau "kalau kamu pendiam, kamu ga bakalan sukses." dan lain lain yang meremahkan sifatku(pendiam) dan nyangkutpautkan GA BAKALAN SUKSES dan itu buat aku insecure, soalnya aku pikir perkataan itu malah kan berubah jadi doa.. Sementara aku itu nyaman sama sifatku.. Dan kalau aku begini, ini adalah REAL nya aku..aku ga suka ngumpul ngumpul ga jelas, nge gosip, nge geng, dll..jadi aku lebih suka dan nyaman begini..aku pernah coba buat diriku jadi cerewet gitu, dan sumpah itu benar benar nyesek buat aku..kalau aku kayak gitu, banyak banget yg kupertimbangkan kayak "kalau aku bicara banyak, ada ga yang jengkel aku" "apa jangan2 tadi ada perkataanku ya yg buat temanku tersinggung? "kok aku merasa sok tau banget?" "kalau aku bicara banyak terus malah ga bener, aku bakalan malu banget" yg pokok gitulah..aku udah nyaman sama sifat diamku dan aku ga mau ubah itu ...bagaimana menurut kalian?
     
  2. Talita

    Talita Well-Known Member

    Bukan pendiam yg bikin km gak sukses.tapi jika km negthink mulu dan selalu melakukan kesalahan yg sama.

    Bukan introvert nya yg km ubah.tapi pola pikirmu.misalnya,km mau interview tp malu tanya k org dan cuma berdiri mematung,it yg bikin km gagal.

    Banyak org introvert bs kaya raya.lu bs search d google dan memperlihatan kepada ortumu.

    Aku introvert.tapi ketika aku masih 18-19tahunan,aku udah bs hasilkan uang sendiri dengan bisnis dan dapat keuntungan 4-5juta.bisa dengar berjam jam dosen ngomong waktu aku minta saran mengenai bisnis kecil kecilanku hanya ada aku dan dia hehehe

    Jd mereka pikir org introvert gak bs sukses?sukses gak melulu duit duit duit!tp sukses it ketika apa yg km impikan dan usahakan dgn kerja kerasmu,berbuah.
     
    rikisibarani and anoyms like this.
  3. Talita

    Talita Well-Known Member

    Mungkin maksud ayahmu,km harus bs bersosialisasi jgn diam mulu menyendiri.
     
    anoyms likes this.
  4. Fefei

    Fefei Member

    Introvert sama pendiam itu beda loh
    Pendiam mungkin sudah pasti introvert but introvert belum tentu pendiam.
    Kamu bisa baca banyak buku2 yg menjelaskan tentang introvert, ada banyak org2 sukses yg berkepribadian introvert, kayak Jk. Rowling, bahkan Albert Einstein, dll kamu bisa cek di google atau buku2.
    Kadang kala pikiran kita harus terbuka karena kesuksesan bukan hanya berdasarkan kamu pendiam atau nggak, kamu berkepribadian ini berkepribadian itu.
    Semua orang bisa sukses asal mereka mau berusaha tanpa melihat dia introvert, ekstrovert, pendiam, cerewet, kurang gaul atau banyak gaul dsb.
    Kecuali kalau pendiam terus malas dan tidak ingin berusaha itu beda lagi.
    Masalah sifat selama itu nggak merugikan sekitar selama itu buat kita nyaman dan itu bukanlah sebuah kesalahan yaudah nikmati aja.
    Untuk ayah kamu, cobalah buktikan kalau dengan menjadi diri sendiri kamu bisa jadi sesuatu, untuk sekarang simpanlah kata2nya yg mungkin menyakitkan hati itu tapi jadikanlah kekuatan untuk kamu membuktikan bahwa kesuksesan itu nggak memandang bagaimana sifatmu tapi bagaimana sikapmu.
     
    rikisibarani and anoyms like this.
  5. bringiton

    bringiton Member

    dalam dunia yg sesungguhnya..
    dunia sesungguhnya itu ketika kamu udah lulus dari kuliah kamu udah hidup sendiri dan mulai membiayai hidup sendiri..
    saya juga introvert bgt.. bisa di cek dari kontak hp saya yg ga lebih dari 10 orang
    :emoji_joy:
    mulai dalam hal mencari pekerjaan.. cari kerja itu ada 3 hal.
    1. pendidikan
    2. penggalaman
    3. relasi.
    ketika kamu punya 3 ini kamu gak akan kesusahan dalam memulai karir dalam hal apapun itu. atau minimal 2 .
    terutama relasi. relasi cuman bisa di buat ketika kamu bersosialisasi dengan orang lain. ngobrol ya apapun itu lah.
    kamu mau wirausaha pun relasi juga sanggat penting.. tanpa ini usaha kamu juga gak akan jalan. yg artinya jalan sukses kamu juga semakin sulit.
    pengalamn. setelah lulus kuliah saya nganggur selama hampir 1 tahun. (saya lulus dari universitas terkemuka di jakarta btw, dan nilai saya cukup memuaskan juga)
    tapi saya susah syari kerja, masukin lamaran kerja sana-sini cuman di panggil buat interview setelahnya gak ada panggilan lagi. karena penggalaman akan jadi pertimbangan disini, sedangkan relasi pun gak ada..
    setelahnya saya mulai menghubungi teman2 kuliah yg saya kenal bahkan temen sekolah jg. dan dan akhirnya saya bisa kerja.

    rejeki memang tuhan yg menggatur, tapi bagaimana kita bisa dapetin tuh rejeki ga terlepas dari usaha kita pribadi.. manusia itu mahkluk sosial janggan seolah ga butuh siapapun..
    introvert boleh tapi janggan nyusahin diri sendiri..
    dan sikap introvert kamu yg seperti ini, saya jamin bakal nyusahin diri sendiri..

    semanggat yahh..:emoji_relaxed:
     
    anoyms likes this.
  6. juzie

    juzie Well-Known Member

    saya introvert tp ga pendiem amat dan saya kerja di pulau dan provinsi dmn saya ga ada keluarga d sana tp saya ga pernah tersesat cuma bermodalkan "bertanya"
    soal sukses atau nggak hm... gaji sih sepadanlah sama kerjaan. intinya jgn malu bertanya kalo emng ga tau, jgn diem", malu bertanya trsesat di jalan bo'
     
    anoyms likes this.
  7. anoyms

    anoyms Member

    Iya sih kak..mungkin ayahku cuma mau aku banyak bersosialisasi saja..tapi rasanya sulit kak gitu kalau mau buat percakapan pertama..kadang aku itu banyak pikir dulu sama org yang akan aku ajak bicara, takutnya dia malah ga suka sama gaya bicara saya..bicara sama saya ya bikin bosan..sy ga tau kak padahal wktu kecil sy itu banyak bicara kak..hanyakan semakin saya dewasa, saya ketemu teman teman cewek yg suka nge gosip dan gosipnya salah satunya tentang aku dan pikiran negatifnya tentang aku, saat perkembangan remaja, sy rasa sy jadi lebih sensitif, akhirnya semakin lama saya semakin diam kak..meskipun aku udah mati matian bilang ke diriku sendiri supaya banyak bicara tetap aja..aku lebih pilih diam..aku juga ga suka gabung sama teman teman SMA ku soalnya topik pembahasan mereka ga sesuai dgn pikiranku, mereka hobi nya bicarain org (sumpah ga tau apa faedahnya, emangnya dgn membicarakan aibnya org kamu dapat 'tinggi' gitu atau aibmu bakal terlupa?, bikin kubu kubu curhat (masalah doi, dan aku itu ga suka urus urus yg kayak gitu karena aku ga mau kayak gitu) , sama bahas korea koreaan ...di kelas paling yg se prinsip dgn saya ya cuman 1 org..jadi gitulah kak
     
  8. anoyms

    anoyms Member

    Iya kak..saya udah coba cari tau kak..aku itu bisa di bilang introvert kak..bukan hanya pendiam..tapi masalah kerja keras, aku kerja keras kok kak..hanya saja, terkadang kalau aku mesti bersaing sama mereka yg suka curang, perlahan kerja kerasku jadi kendor, kayak ga ada semangat lagi..tapi aku akan berusaha sebaik mungkim nantinya kak..makasih kak
     
  9. anoyms

    anoyms Member

    Iya kak..perlahan aku juga belajar mau ubah jadi introvert yg tetap berdampak baik ke depannya..terkadang kak, saya susah buat relasi (pertemanan) karena jujur saya dalam berteman, saya benar benar 'perhitungan' dan selektif . Maksudku perhitungan itu, aku ga kan buat relasi sama mereka mereka yg suka main bicara belakang, curang, suka bicarain hal hal penting, suka bergantung, dll sementara org org disekitar saya kebanyakan kayak gitu (buat geng geng curhat,gosip, bahas korea koreaan dsb) sementara saya lebih milih punya 1 teman atau ga sama sekali yg penting dia nya itu setia dan ga berkhianat..ya jadi dari dulu relasi itu sulit kak..padahal meski aku tau itu penting, tapi itu sulit kak
     
  10. anoyms

    anoyms Member

    Iya kak..semoga 1 tahun lagi saya bisa lancar dan lulus sekolah di luar kota..
     
  11. bringiton

    bringiton Member

    perlahan ajaa,, yg terpenting janggan pasang muka jutek kalo deket orang :emoji_joy:..
    dan gak harus jadi orang lain demi bisa punya temen.
    dan relasi yg saya maksud, relasi yg berguna untuk kamu..
    relasi seperti itu (yg suka gosip dan hal gak berguna) gak di butuhkan di kehidupan kamu. dan memang gak seharusnya ada di kehidupan kamu..
    kamu selektif mencari teman itu hal yang sanggat bagus, karena nyari temen juga harus ada gunanya jg kan.. kalo nyari temen cuman buat fun mending beli aja robot yg bisa stand up comedy..
    sekali lagi semangggaattt..
    kata2 orang gak akan berpengaruh dalam hidup kamu.. kamu sendiri yang menentukan hidup kamu..
    just dont pay attention with some shit people, thats your life not theirs..
     
    Shadow and anoyms like this.
  12. Niyaaat

    Niyaaat Active Member

    Aku org introvert dan some might say "klo pengen sukses harus banyak relasi" dan aku nyadar ini susah bgt buat org introvert


    But.....





    "hehe, bacot" ucapku dalam hati :)))))))
     
    Rainy days and anoyms like this.
  13. anoyms

    anoyms Member

    Hahaha sipp kak ^_^
     

Share This Page