Orangtua memang melahirkan & membesarkan anaknya. Tapi ....

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Carolinee, 12 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Carolinee

    Carolinee New Member

    Orang tua memang melahirkan & membesarkan anaknya.
    Tapi bukan berarti mereka harus memaksakan kehendaknya kepada anak2nya juga bukan?
    Melahirkan & membesarkan anaknya adalah tugas mereka sebagai orangtua.
    Tapi anaknya mau jadi seperti apa di kehidupannya nanti, itu adalah pilihan anaknya sndiri.
    Setiap individu mempunyai caranya masing2 untuk mendapatkan kebahagiaannya.
    Usiaku sudah 22tahun. Dan aku tidak pernah macam2. Aku sekolah dgn benar. Aku bergaul dgn benar. Aku bekerja dengan benar.
    Aku sudah dewasa. Tapi kenapa aku masih tidak boleh memilih jalan hidupku sendiri?
    Ingin kost saja di ancam putus hubungan.
    Aku iri dgn anak2 lain yang bisa merantau.
    Aku juga ingin hidup tenang. Lebih baik ak kost daripada tinggal di rumah yang tidak ada kebahagiaan sama skali.
    Tinggal dekat dgn keluarga. Tapi tidak seperti memiliki sebuah keluarga.
    Lalu aku harus bagaimana?
     
    Bintang hijau likes this.
  2. halimah sadiah

    halimah sadiah New Member

    Memangnya apa yg terjadi sampai keluarga kmu jdi kayak gtu? Mngkin ada perbuatan kamu yg sedikit membuat kluarga jdi bersikap tidak menyenangkan kyk gtu.
     
  3. hana pusparini

    hana pusparini Active Member

    Saya setuju sama mba@halimahsaidah
     
  4. hana pusparini

    hana pusparini Active Member

    Kamu tidak dewasa belum tentu yang di matamu itu buruk bagimu tapi di mata Tuhan atau Allah justru lebih baik.
     
    halimah sadiah likes this.
  5. halimah sadiah

    halimah sadiah New Member

    org tua pasti ingin yg terbaik utk anaknya dan tanpa kita sadari terkadang semua hal baik yg kita alami adalah doa org tua yg dikabulkan Tuhan. lebih baik kamu ikuti kemauan org tua kamu selagi itu masih batas wajar karna belum tentu yg kita inginkan adalah sesuatu yg terbaik utk kita.
     
  6. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Dulu gue pernah gitu. Kayaknya masaldh beliau dilampiaskan ke saya. Tapi sulit juga mau ngomong dan takutnya apa yg mau disampaikan gak sampe.
    Akhirnya aku kirim surat ke beliau. (sebenarnya gak ngirim sih, cuma kertas ku letakkan aja berharap beliau baca). Dan lucunya beliau membalas surat gue di belakang lembar kosonng surat gue.
    Semua setidaknya apa yg ingin disampaikan telah tersampaikan dan gue tau alasannya.
     
  7. arachan

    arachan Member

    Lu kate ngekos enak?
    Belum rasain Gak ada orang tua kali lu nya..
    Bahagiain deh mak bapak lo.. ntar kalo udah gak ada oleng hidup lo
     
    Bintang hijau likes this.
  8. Bintang hijau

    Bintang hijau Member

    Sungguh. Kurang lebih aku juga merasakan apa yg kamu rasakan. Semangat untuk kita!
    Kaya kata Fahd Pahdepie---penulis. Menurut kita, mungkin mereka bukan orang tua terbaik. Tetap sayangi mereka karena mereka orang tua kita. Dan kita butuh ridho mereka. Terus berusaha menyayangi walau itu sulit.
     
  9. Husain

    Husain Active Member

    Choosing to be positive and grateful for what you have now is going to determine how you're going to live the rest of your life.
     
    Bintang hijau likes this.
  10. Bintang hijau

    Bintang hijau Member

    Sure.
    Thankss.
    Aku terus berusaha menyanyangi kok. InsyaAllah, bismillah, ga mungkin durhaka. Ga ada pernah kepikir buat lupain mereka.
     
  11. Talita

    Talita Well-Known Member

    Lu tau gak sih,masalah dia apa?ayahnya sudah meninggal tinggal ibunya(kalau seingat ku gitu).d asingkan sendiri sm keluarga dll.janganlah sampai kalian kasar kalau gak bs ngasih dia saran terbaik gak tau jalan ceritanya gak usah kasar juga.dia udah usahakan sebaik mungkin dan dia minta saran masa org lg deprrsi kalian malah ngejudge!!!!
     
    RumputLiar and Bintang hijau like this.
  12. arachan

    arachan Member

    Dipostingan die kagak dibilangin noh bapak nye meninggal mak nye sakit
    Baca no Postingan die
     
  13. hahachi

    hahachi Active Member

    jalani saja hidupmu mbak, terima dengan baik apa yang ada sekarang....
    mungkin itu cara Tuhan untuk menjagamu, mungkin kamu menyangka hidup bebas dan melakukan apapun yang dinginkan itu adalah kebahagiaan,,, ahahahahaaaa.... jangan salah sangka dulu mbak, yang sesungguhnya orang yang dibiarkan bebas dan dipercaya penuh oleh orang tuanya untuk jaga diri sendiri tidak semuanya melakukannya dengan baik, karena sudah tentu godaan juga jauh lebih besar.... bahkan sangat sering aku temui orang2 yang dibiarkan begitu saja oleh orang tuanya yang dipercaya penuh oleh orang tuanya malah justru mereka kebanyakan berbuat celaka, terlebih lagi urusan kelamin terlalu sembrono, dan tentunya kebesan membuat kesembronoan itu lebih mudah, , ,

    kebebasan yang menyenangkan tidak berarti bebas melakukan segala hal,,,, kebabasan yang menyenangkan justru kebabasan untuk melakukan sesuatu hal yang mungkin berarti buatmu dalam kehidupanmu yang ada sekarang itu lebih baik.... banyak hal kok mungkin yang bisa menyenangkanmu, mungkin baca, nulis, aktif di forum2 pemuda sekitar, yah mulai explore aja apa yang bisa kamu lakukan dalam sikonmu saat ini yang mungkin bisa menyenangkanmu....

    bersabar lebih baik sampai kamu menikah nanti saya rasa itu pilihan yang paling baik, dan sudah pasti setelah menikah kehidupanmu sudah tentu akan berbeda,,, besar kecilnya perbedaan itu tergantung bagaimana kamu mengisi kehidupanmu nanti.... untuk saat ini baiknya bersabar saja dulu ya.... karena berontak bukan sebuah pilihan yang baik, karena bagaimanapun orang tua teteplah orang tua,,,,,

    :emoji_grin::emoji_grin::emoji_grin::emoji_grin::emoji_grin:
     
    arachan likes this.
  14. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Mungkin yg dia mau bukan kebebasan tp sedikit rasa percayaan orng tuanya tentang tanggung jawab terhadap dia. Ini forum curhat jg jangan bernada menghakimi. Tolong. Kita disni memberi suport bukan menghakimi
     
    RumputLiar and Talita like this.
  15. Talita

    Talita Well-Known Member

    Udah kok.kamu kan cewek tapi kok kayak gitu ngomongnya?selama ada d forum ini,orang orang gak ada ngejudge pastinya orang orang memberi nasehat yg baik.kamu kan gak tau dia,kalau misalkan dia lihat komenmu dan sakit hati lalu merasa gak berarti lg dan lakuin hal yg sia sia gimana?aku sih gak marah tapi harusnya km bs beri nasehat yg baik kalau misalkan menurutmu dia it salah dan pikiran nya keliru. :)
     
  16. arachan

    arachan Member

    Begini..
    Gua nulisnya kan pakai tulisan kecil bukan tulisan besar..
    Arti nya gak ada gua emosi
    Kita punya cara tersendiri memberikan motivasi dan saran
    Dan ini cara gua.. karna gua udah duluan ngerasain apa yg dia rasa
    Tapi gua udah tau gmana rasa nya tidal lagi diperhatikan oleh orang tua .
     
    Talita likes this.
  17. arachan

    arachan Member

    Iyess
    Gua ngerti pemirsah...
    Cuma cara penyampaian aja kali ya yang salah

    But
    Kita punya cara tersendiri untuk penyampaian kepedulian kita

    Seperti orang tua melarang anak nya keluar malam misal nya..
    Orang tua bersikeras agar anak tetap aman dan takut jika terjadi hal yang tidak diinginkan

    Kadang sifat keras itu di perlukan
    Jangan biarkan lunak tapi menjebak
     
    Talita likes this.
  18. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    Kate siape? Setidaknya hidup gw lebih tenang jauh dari bapak gw. Kurang lebih cerita gw sama. Bedanya gak berlaku buat ibu gw. Tiap pulang gw gak pulang ke rumah. Tapi ke rumah Bu Dhe. Ibu yang nemuin gw di rumah Bu Dhe. Gw gak minta dilahirin. Dan kebahagiaan bukan orang tua yang tentuin.
     
  19. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    I love you thailata... Tumben kata-katamu bener.
     
  20. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    Setuju banget...
     

Share This Page