Penyiksaan di ospek kampus

Discussion in 'Ruang Curhat' started by ሐውልት, 4 September 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. ሐውልት

    ሐውልት Member

    Ospek tu keliatannya ga ada penyiksaan
    Tapi, beberapa jam sebelumnya kita harus disisksa dulu

    Pas Pembekalan
    Dalam satu jurusan ada 50 orang dan dikelompokan jadi 5
    Abis itu gabungan di seluruh jurusan di kampus kelompokan lagi jadi 38 kelompok. Hari pertama prmbukaan dan pemberian informasi lebih dalam tentang kampus itu. Hari kedua ospek di jurusan. Hari ketika ospek diseluruh universitas.

    Sabtu malam
    Kita disuruh siapin jas labor, sarung tangan lateks/handscoon
    Name tag yg diprint trus pasang foto sendiri pake gaya. Yg ujung2nya dibully pas tampil kedepan
    Disuruh ngasih yel2 tapi dilombakan, itupun diadain persiapannya dulu

    Senen
    Latihan ospek mahasiswa dan latihan perprodi. Nungguin atribut seragam sampai jam 6 sore. Abis itu nyari bahan lagi.. dan pulabg ke rumah jam 8 malam, itu ospeknya belum dimulai
    Tiba2 wa masuk. Bilang kalau kita harus pakai kaos kaki warna oren dan sebelah hijau. Training yg seluruh warnanya hijau. Topi pat. Dan jilbab hijau polos anti transparan anti pendek. Dan semuanya harus dipinjam, wajib, gaboleh dibeli. Ini buat rabu sih. Tapi yg buat besok aja belum selesai. Kmungkinan besar besok kegiatannya penuh lagi, apa sempet nyari2 bgituan sekarang?
    Aku ga tahu harus mesti apa

    Selasa
    Harus ada di kampus jam 6. Jaraknya dari rumah sekitar 30menitan. Tadi malam ga tidur karna nyiapin bahan sampai jam 12. Jam 4 pagi bangun dan harus jahit dan cuci jilbab dulu. Dan ternyata taraa... terlambat dna dihukum. Dilihat dari gaya senior2 itu tahu hukumannya apa? Paarah aja. Mending aja ketua bem nya kaya naksir (ga yakin dia aslinya baik) gitu sama satu cewe yg terlambat, dan cuma dihukum nyanyi.
    Okay. Karna cewe itu cape bgt dan nunjukin itu hari dimana harusnya kita ospek malah diganti dgn agenda pengenalan kampus doang.
    Awal2nya cuma lomba yel2. Pas udah panas, kita dipindhin di ruang audit. Setiap sisi ada kipas dan ac nya. Sofa, karpet, semuanya bikin nyaman.
    Pas udah sorean. Ya. Kita lanjutin iyel2 utk 38 kelompok tadi yg belum terselesaikan. Karna kaka ketua bem itu kasihan akhirnya diudahin aja ni acara. Pulang
    Tiba2 dateng wa lagi. Teka teki. Okay, iyaa.. kaya yg banyak org alamin... roti lelaki artinya roti sobek. Biskuit menstruasi artinya selai olai. Sebanyak 20 lebih. Anehnya? Kantongnya dipisahin jadi dua, kantong hitam dan putih. Kabar ini muncul jam 7 malam. Dan kantong hitamnya harus dibawa malam ini juga menjelang jam 10 ke rumah kaka panitia nya.
    Jujur aja.. perlengkapan kmren yg disuruh minjam2 itu aja aku belum siap sama sekali. Aku juga baru nyampe rumah dan baru bisa tepar sejak subuh tadi sampai jam stengah 8 ini. Jarak dari sini ke kampus aja stengah jam lebih. Artinya aku punya waktu 2 jam ajaa malam ini.
    Aku pesimis. Kemaren aja nyari minyak angin buat aku sendiri (karna aku tau bakal naik motor sendiri subuh2 dan adain kegiatan seharian, aku pasti bisa aja ga fokus dan jadi pusing gitu). Itu, baru.
    Klo boleh curhat nih..
    Kalau semuanya udah disiapin, aku harus bangun jam 4 dan berangkat jam 5an ke kampus. Tidur harus cukup,klo nggak jadwal penuh gitu bisa drop. Tidurnya harus 8 jam artinya aku harus udah tertidur (klo gabanyak pikiran dan insomnia lagi). Tapi alhamdulillah aku ga insom, soalnya kecapeaan bgt, ketiduran jam 12 walaupun banyak atribut yg belum disiapin. Ini yg bikin aku terlambat tadi. Malam ini.. dalam waktu tinggal stengah jam aku harus siapin
    1. Celana training hijau, jilbab hijau anti pendek anti transparan, kaos kaki sebelah oren sebelah hijau, topi pat hitam. Dipinjam sesama temen peserta ospek. Gaboleh beli.
    2. Jawaban dari teka teki tadi: aqua, kue holland, cake ozcar, lays, ocean, chitato, silver queen, pisang, apel, slai olay, twister, roti sobek, oreo, richese roll, tangggo, roti bobo, telur rebus, aqua, sponge, dll
    3. Name tag yg ditulis pakai nama cantik penyakit dalam bahasa ilmiah bertuliskan dgn tinta emas diatas karton hitam, fotonya harus pakai baju ospek didepan kampus, abis itu dilaminating dan dikasi talipur warna emas yg belinya entah dimana.
    Yah. Aku benr2 pasrah. Kayanya aku dihukum aja. Hukuman buat orang yg ga ngelakuin ini padahal temen2nya bisa nglakuin ntah karna dibantu apa gimana... lihat kan di tv, hukumanya ada sampai meninggal. Udahlah. Pasrah aja. Liat temenku satu kos sama selupu2nya sendiri yg satu jurusan juga. Liat mereka tinggal didaerah yg sama dket kampus.
    Btw ga ospek berarti ga kenal kaka tingkat dan itu bakal mempersulit lagi sbnernya. Sertifikatnya juga bakal digunain buat wisuda katanya. Iya aku tahu konsekuensinya, tapi lihat kan, aku ga mampu nih.. udah jam 9an aja. Nyari semua itu apa yg dapat? Balik dari ngantar itu juga bakal jam berapa pulangnya. Besok bangun jam 4 lagi. Malam ini harus nyuci atribut yg dipake tadi buat besok. Aku ga bisaaa... rasanya kaya nyangkut dan keseret2.
    Aku cuma bisa nangis. Btw biasanha aku suka makan banyak klo lagi banyak masalah, tapi skrg aku belum ingat makan samasekali. Udahlah. Nangis aja, iya aku lemah udah
     
  2. heningayu

    heningayu Member

    Kerjain sebisa mu mereka tahu bagaimana kuat nya kamu kalau dihukum ya sudah ga mungkin ampe ga lulus yang penting hadir kalo ga lulus kamu bisa protes
     
  3. hai . klo boleh tau km univ apa ya . klo semua univ negeri rata2 berat , sama spt kk dulu . dulu kk pas ospek ngerjain tugas ospek sampe jam 1 lewat jam 3 hrs bangun . banyak emang tugasnya , belum ketemu komdis galak2 . semangat buat km
     
  4. Kucing Kecil

    Kucing Kecil Member

    Dulu pas aku jaman ospek, sampe gak tidur sama sekali 24 jam , semangat aja.. jangan takut di hukum, kalo kejauhan cba pas ospek minep dulu tempat temen yg rumahnya deket kampus, dan kompak sama temen2 yg lainnya, satu susah yang lain bantuin, jadi kemungkinan ada yg di hukum itu kecil kalo saling bantu, jgn sendiri2 cari ini sendiri cari itu sendiri ya gabakal sanggup emang.. tapi kalo bareng2 pasti lebih gampang dan gak begitu cape karna dikerjain bareng2.. karna dari tugas2 ospek yg begini ini komunikasi sesama teman jadi terjalin, jadi ada rasa saling peduli, jadi kalo bisa jgn sampe ada temen yg dihukum.. saya dari jurusan teknik jadi ya yg diajarkan begitu, semua harus dikerjain bareng biar lebih mudah
     

Share This Page