Rumah orang tua

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Coldgirl, 8 August 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Coldgirl

    Coldgirl New Member

    Hai guys. Jd gw mau cerita tntang masa depan gw nti.
    Jd gw skrng umur 18, dan slama gw kecil gw gk prnah pindah rumah krna ortu gw udh bikin rumah sndiri sejak gw lahir. Jd seumur hidup gw disini sini aja khidupannya, dan jujur gw bosan cuy, gw butuh kehidupan dgn suasana baru, apalg gw punya hubungan yg kurang baik dgn tetangga disini krna gw itu cuek bngt jd gw mngkin udh dianggap cewek sombong ama mreka hehe, iya smpe ada beberpa tetangga yg udh melapor ke emak gw tntang sifat gw yg jelek.

    Gw pnya 2 kakak dan mreka udh pada nikah, dan pnya rumah sndiri juga yg lumayan jauh dr rumah ortu gw.

    Gw pengen nti kalo gw jg pnya suami, gw bakal pindah rumah ngikutin suami gw entah kemana, krna itu tadi, gw butuh suasana baru.

    Tp masalahnya adalah, ortu gw akhir akhir ini sring banget renovasi rumah yg biayanya gak sdikit dan mreka renovasinya berdua doang cuy, jd intinya rumah gw diperbagus ama mreka dgn susah payah.

    Gw makin kepikiran, bagaimana nti klo gw ninggalin rumah ini ama suami gw? Its okay lah kan ortu gw yg nempatin nih rumah, tp mreka jg kondisi udah tua, klo mreka semisal nanti udah tiada, siapa yg bakalan nempatin nih rumah?
    Yakali gw? Gw jujur aja gk mau.

    Kalo dijual? Gw gak tega asli, krna rumah ini bnyak kenangannya soal ortu gw. Kalo dikasih ke kakak gw? Mreka kayaknya jg pada gak mau tinggal disini.

    Jadi gw beneran bingun guys, gk tau masa depan gw gmana nanti? Tolong beri gw masukan. Jgn bilang "eleh lo masih muda ngpain mikirin hal yg jauh bgtu"
    Gmana ya, tp gw kpikiran cuy :(

    Ok maaf panjang ya, maaf jg kalo curhatnya gakjelas, smoga bisa dipahamin.
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    ya dikontrakin ke org lain kan lumayan tuh
     
  3. heningayu

    heningayu Member

    yang ngejelekin lu kan juga udh pada tua wkwj
     
  4. Astra Jingga

    Astra Jingga Active Member

    Jadi judulnya pemikiran jarak jauh ya, sis? Ya... Pemikiran ke depan, semacam itulah :emoji_grin:
    Gpp koq, masih 18 punya pemikiran kayak begitu, emang kenapa? Menurut saya sih malah ada bagusnya, berarti kayaknya sis ini orangnya selalu penuh perencanaan ya...?

    Masalah rumah mah...

    Jangan dijual, jangan dikontrakin. Tapi bayar orang buat ngurusnya.
    Jadi bisa dipakai untuk tempat ngumpul keluarga besar di saat2 tertentu, sekalian nostalgia.

    Rumah tempat saya dulu dibesarkan juga ditinggalkan sama keluarga saya, karena kebetulan lokasinya di kota kecil, dan udah saatnya saya melanjutkan studi ke kota besar. Awalnya rumah itu gak dijual, hanya diserahkan pengurusannya sama tetangga, jadi keluarga masih bisa ke situ, ngumpul sambil nostalgia.
    Tapi sekarang rumahnya udah dijual, dan rasanya kayak ada sesuatu dalam diri yg hilang gitu deh...

    Ya itu mah saran aja sih, lagian itu mah buat nanti kan ya? Dan belum tentu juga sis yg mewarisi rumah ortu sis jadi keputusan kan belum tentu ada di tangan sis nantinya...
     

Share This Page