Salam kenal, saya keturunan campuran yaitu tionghoa!

Discussion in 'Kenalan Yuk!' started by rogerstein, 25 October 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. rogerstein

    rogerstein New Member

    Bagaimana pendapat kamu jika mempunyai teman yang berdarah campuran seperti saya campuran tionghoa...

    apakah kalian akan berteman dengan yang seagama ?

    Comment dibawah!

    Terima kasih atas masukkannya kawan!
     
  2. Doddie

    Doddie Active Member

    Dari kecil sampai kerja, aku punya sahabat Tionghoa malah terasa saudara. Karena suka dan duka yang kami jalani di tanah rantau, lapar dan kenyang bersama. Ketika aku mau sholat, dia rapihkan sajadahku. Dan setelah dia berdoa, ku bersihkan abu abu bekas dupha yang dia bakar.

    Sepiring berdua sering kami lewati, tak sekalipun kami ribut soal agama. Karena kami saling menghormati.
     
    Fefei and rogerstein like this.
  3. Doddie

    Doddie Active Member

    Barangsiapa menyakiti kafir dzimmi (non-muslim yg berdamai) , maka aku (Rasulullah) akan menjadi lawannya di hari kiamat (HR Muslim).

    “Barangsiapa membunuh seorang kafir dzimmi, maka dia tidak akan mencium bau surga. Padahal sesungguhnya bau surga itu tercium dari perjalanan empat puluh tahun. ” (HR. An Nasa’i. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)
     
    rogerstein likes this.
  4. malware_404

    malware_404 Member

    apapun ras dan agama nya tetap menjunjung tinggi bhineka tunggal ika
     
    Delilah likes this.
  5. rogerstein

    rogerstein New Member

    Terima kasih sobat...

    pertemanan yang dicari seperti ini sulit ditemukan...
     
  6. Shaendy Ray

    Shaendy Ray Member

    Hi! saya mau bantu jawab

    Berteman tidak harus seagama yah menurut saya...
    mestinya dengan siapa saja pertemanan bisa dilakukan, asal kita berteman dengan orang yang mempunyai karakter yang baik dan punya nilai2 yang positif.
     
  7. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    Gak jamannya lagi tanya begituan bro. Pasti mau lah bro. Dan jangan jadi ekslusif.
     
  8. Fefei

    Fefei Member

    Temen aku yg deket semua beda agama dan beda suku kok ko, karena memang harusnya temenan itu ya temenan aja ya kan, entah agamanya apa, sukunya apa, rasnya apa, apa hubungannya sama hal pertemanan?
    Tapi memang kadang yg bagi berpikiran sempit, orang kayak kita gini sering dijauhin, alasannya klise, karena beda agama, suku, ataupun ras.
    Sering banget aku nemuin yg begini, pernah juga bahkan aku sampek dibully, dijauhin, dihina.
    Harapannya sih smoga makin banyak orang2 yg melihat pertemanan secara tulus tanpa memandang hal2 itu hehe
     
  9. malware_404

    malware_404 Member

    biasa nya yg suka membully...kaum sumbu pendek pentol korek di gesek meledak penghuni bumi datar ....heeee
     
  10. Fefei

    Fefei Member

    Hahaha ada2 aja istilahnya
     
  11. juzie

    juzie Well-Known Member

    koko koko...
     

Share This Page