(Sambung Cerita) Mantan 3 kali jadiin gue pelampiasan.

Discussion in 'Ruang Curhat' started by lunaya, 8 June 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. lunaya

    lunaya Member

    Masih tentang si cungkring

    2,5 bula sudah berlalu (April - Mei - Awal Juni)

    karena tingkat konsistensi diri gue yang sangat amat payah a.k.a plin plan
    gue buka lagi semua blokir-an mantan gue yg dlu di bulan April
    dan nerima dia lagi dengan tangan (setengah terbuka)

    Kita mulai jalan lagi, balikan lagi, dengan kondisi yang dimana pihak cowoknya tuh merasa berbunga - bunga banget bisa dapetin gue lagi
    sedangkan gue......

    jadi sebelumnya
    masih di bulan April
    gue kan didatengin sama orang tua nya si cungkring, ibu & bapaknya ini datengin atas permintaan tolong anaknya yang gabisa ngontak gue sama sekali gara - gara gue block.
    orang tua nya dateng ( sambil bawa parsel buah yang gede banget ) utk nanya ke gue, "kamu kenapa nak sama **** , katanya gabisa dihubungi."
    Karena gue masih syok dan bingung pada saat itu gue cuma bisa jawab "gapapa kok pak, bu". dan setelahnya gue sama orang tuanya ngobrol normal utk membahas hal - hal lainnya.
    singkat cerita
    setelah orang tua nya dateng itu, gue kontak lagi si cungkring utk menjelaskan & menegaskan bahwa gue udh gamau ngelanjutin hubungan ini lagi. Gue pertegas bahwa gue sendiri udh terlalu cape & trauma sama semua yang udah gue alami.
    Tapi dia tetep keukeuh parah untuk engga putus hubungan

    oke kesempatan pertama minta putus, gagal
    gue jalanin lagi hubungan gue mengikuti alur waktu
    gue inget pulak, sewaktu ngejalanin hubungan itu gue sempet juga minta putus berkali - kali
    dan kalau di hitung, total seluruhnya udah sampai 4 atau 5 kali gue minta putus.
    tapi tetep dia keukeuh dengan pendirian dia utk tetep jalanin hubungan apapun bentuknya


    sampai akhirnya
    gue ngerasa dia berubah
    mungkin juga itu karena efek jenuh dari tingkah gue yg selalu meronta - ronta minta putus
    mulai dari intensitas perhatian, ekspresi, sampai cara dia yang lebih spontan pada saat nunjukin emosi (soalnya sebelum berubah dia terkesan lebih menunjukkan ke gue kalo dia bisa bersikap dewasa)
    gue me-maklumi & lebih milih utk ga ambil pusing
    karena pada dasarnya gue juga menjalani semua dengan perasaan ogah - ogahan

    puncaknya pas lebaran ini
    setelah gue ama dia liburan ke bali
    dia mulai nunjukin sikap yang jenuh & cape untuk menghadapi gue.
    ga se- excited dlu pas awal balikan

    Lucunya lagi, selama liburan di Bali itu gue ngerasa biasa aja gt disaat jalan sama dia
    normalnya kan, org yg saling jatuh cinta & pacaran itu kalo lg liat wajah pasangannya itu kerasa kayak ada yg beda kan, kayak ada perasaan dimana lu senang, nyaman, dan ngerasa kayak dia segalanya buat elu.
    Tapi ini engga, pas liburan sama dia tuh gue ngerasa kayak liburan sama temen main aja. gaada perasaan excited kayak dlu pas jaman pacaran gt

    cuma anehnya juga, pas gue tau dia deket lagi sama mantannya tuh gue masih ngerasa cemburu.
    Tapi beda rasa cemburu yg sekarang gue rasain, kayak sebatas marah, kesel, tapi pasrah dalam arti yang terserah deh bodo amat lu mau balikan sama dia lagi gapapa. Asal setelahnya jangan coba - coba untuk dateng lagi ke kehidupan gue

    pikiran gue selama ini, mungkin gue ngerasa cemburu karena gue ga rela aja kalau orang yang biasanya selalu bareng gue, selalu ada di saat gue butuh, & selalu bikin gue bisa merasa ga sendiri gt harus diambil orang lain. Bukan atas dasar cinta atau rasa sayang, kayak lu kehilangan sahabat lu aja

    gue sadar, makin lama hubungan kayak gini tuh malah jadi ngerugiin diri gue sendiri (lagi). Jatuhnya kayak roller coaster. Bedanya, roller coaster yang ini bisa bikin diri gue sendiri jatuh terhempas makin dalam tanpa bisa naik lagi.

    Kenapa juga gue milih untuk lepas dari dia sedini mungkin tuh karena, gue gamau ngerasain sakit yang sama kayak dulu. Dimana gue ditinggalin lagi pas mulai sayang - sayangnya. makanya gue main aman dengan engga naruh harapan besar ke dia. Serta ga ngasih kepercayaan penuh ke dia.

    Apa yg gue rasain skrg sama sekali ga enak
    rela ga rela
    ogah - ogahan
    takut tapi ya pasrah
    sayang tapi ya ga yakin karena takut bakal ditinggalin lagi kalo terlalu sayang

    Hikmahnya buat laki - laki diluar sana

    Jangan pernah coba untuk main - main sama hati perempuan yang pernah sayang & tulus sama kalian.
    Karena namanya manusia itu sama sekali gaada yang sempurna, mau itu cewek ataupun cowok. Jadi kesalahan/kejelekan apapun pasti ada di diri mereka
    pasti ada kok masa dimana kalian kangen mantan waktu pacar kalian yg sekarang lg ngeselin parah & bikin lelah.
    Malah kadang tanpa sadar kalian ngebanding - bandingin pacar kalian sama mantan.
    trus juga kadang untuk mengobati rasa rindu kalian ke mantan, kalian bernostalgia secara ga langsung lewat kegiatan bareng pacar kalian yg skrg sembari mengenang dalam - dalam apa yang mantan kalian dlu pernah suka. Entah itu makanan, benda favorit atau panggilan sayang.

    Karena gue udh ngalamin berkali - kali jadi korban di kondisi kayak gini
    sama sekali ga enak man, sakit nyiksa menyebalkan banget deh. Merasa jadi ga berguna gue sebagai cewek utk para laki - laki. rasanya gagal karena gabisa membahagiakan dan memuaskan pasangan gue sendiri.

    dan lagi dengan lu berperilaku seperti ini terus menerus, sebagai laki - laki lu malah menciptakan siklus (lingkaran setan) tanpa ujung untuk nyiksa diri lu sendiri.
    Otomatis lu gaakan pernah puas sama apa yang udah lu punya sekarang
    lu merasa harus kembali lagi terus menerus untuk bisa mendapatkan apa yang lu mau.

    Dengan selalu bersyukur, bisa membuatmu bahagia tanpa jeda
    dan dengan saling memahami kekurangan satu sama lin, bisa membuat hidup lu dengan makhluk lain serasi berdampingan .

    Ok
     
  2. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Kamu ga cerita ke orang tuanya, tentang kamu cuma dijadikan pelarian sampai 3 kali?

    Apa ga ada lelaki lain dalam hidup kamu. Masa dia lagi, dia lagi?

    Kamu udah 3x jatuh di lubang yg sama, apa mau jatuh untuk yg ke 4 kali? Bahkan keledai yg bodoh pun ga akan jatuh di lubang yg sama 2 kali...

    Dia ga mau lepasin kamu, kemungkinan karena udah ga bisa balikan sama mantannya. Jadi kamu adalah pelariannya (lagi).
     
  3. lunaya

    lunaya Member



    Aku udh putusin utk akhirin segalanya kemarin minggu (9 Juni 2019)
    Tapi dia tetep keukeuh sama pendirian nya utk ga putus. Karena mantan2nya emg udh gaada yg mau sama dia, ya bisa dibilang 2 mantan sebelumnya juga udh sakit hati sama dia.
    Pas putus mantan2nya di jelek2in di dpn pacar nya a.k.a mantannya yg diajak balikan sm dia

    Aku udh gatahan utk berada di hubungan toxic kayak gt.
     
    Shadow likes this.
  4. lunaya

    lunaya Member



    Aku kepingin banget cerita ke orang tuanya, supaya orang tua nya tuh tau kalo selama ini anaknya gabener.

    Cuma aku bingung, gimana cara cerita ke orang tua dia itu.
     
    Shadow likes this.
  5. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Dia tipe orang ga tau malu ya... Kalau kamu udah bilang 'putus' ya berarti putus. Kamu ga perlu dengerin dia (yg ga mau putus), biarin aja lama2 juga dia bakal cari pelarian lagi seperti yg dulu2.

    Ini benar2 contoh manusia yang tidak baik. Seharusnya ga perlu jelek2in mantan segala.

    Bilang suka mainin perasaan cewek, php, dijadiin pelarian, kemungkinan nanti ibunya bakal belain kamu (karena sesama wanita). Pasti sedih kalau diperlakukan seperti itu
     

Share This Page