sendirian kesepian

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Taromilk, 14 May 2020.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Taromilk

    Taromilk Member

    rasanya kemanapun aku pergi aku selalu sendiri, aku pengen banget bisa punya temen banyak kayak temen2 lainnya , tapi aku gak bisa bersosialisasi dan gampang ngerasa gak nyaman.

    aku udah sering pindah sekolah tapi rasanya semua sama aja karena aku yang seperti ini.

    apa ada jalan buat brubah? dimana aku bisa seperti yang lain. ya aku bersyukur sih sama temen2 ku skrg walau sedikit tapi aku juga ingin memiliki banyakk teman lagi kayak yang lain dan menikmati masa muda.

    tapi apa daya aku orangnya begini terus kayak jarang bgt ngomong , soalnya aku selalu ngerasa gak nyaman kalo ngobrol sama orang baru ato gak dket ato bnyk orang.

    kalo misalnya ke psikolog bis agak ya kira2 ubah sikap yg muram tertutup gaada temen jadi outgoing extrovert?

    aku udh coba loh sendiri, berusaha tapi tetep aja sama ahahah..
     
  2. sebenernya bisa kalau belajar buat ngomong, tinggal menyesuaikan aja sii. Terutama ketika ada orang banyak. karna itu kek penting banget bisa masuk ke percakapannya. Aku sendiri juga introvert, tapi alhamdulillah bisa dipertemukan sama orang yang baik dan penuh didikan untuk bisa bergaul dan beradaptasi. Intinya kek kamu aja bersikap gimana ke sahabat paling dekat. Sahabat yang deket kan biasanya klo ngomong kasar pun gpp, karna ya itulah namanya sahabat pasti ya tau dirimu sebenernya. Kalau introvert biasanya ya gitu, sedikit sahabat, tapi erat banget persahabatannya biasanya. Sampai hal paling kecil bisa dibicarakan.
     
  3. Tujuh

    Tujuh Member

    1. Memberi
    2. Hindari konflik
    3. Pendengar yg baik


    3 hal yg membuat kamu akan seperti magnet, akan di tempel terus.
     

Share This Page