Siapa yg introvert disini??

Discussion in 'Ruang Curhat' started by ReNoise, 2 September 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. ReNoise

    ReNoise Member

    Sikap seperti judul thread gue bisa dibilang buat banyak orang itu agak mengecewakan.. Bisa juga istimewa layaknya Bom Kejutan.. Cuma sayangnya banyak yang mengenal orang introvert dengan sebelah mata aja..

    Phuft.. People :cool::cool:
     
  2. ReNoise

    ReNoise Member

  3. Arthemys

    Arthemys Member

    :) yap...bener banget
     
  4. ReNoise

    ReNoise Member

    Rada menyakitkan kalo dipandang sebelah mata doang :cool:
     
  5. Arthemys

    Arthemys Member

    bukan rada lagi tapi nyesek banget huhu
     
  6. crowna

    crowna Active Member

  7. gelatostraw

    gelatostraw New Member

    Iya sih banyak yang berpikir seperti itu, padahal mereka gak tahu kalau orang introvert itu orang yang peka dan lebih setia gitu sih menurut yang pernah aku baca, mereka anggep sebelah mata karena kita cenderung menutupi diri, gak berani show up, gak usah galau kalau kamu adalah seorang introvert semuanya ada plus minusnya, dan mau kasih saran aja, coba welcome aja sama orang baru, kebanyakan pasti bingung ya memulai suatu percakapan baru sama orang baru pula, coba mulai dengan hal terkecil dulu, senyum selagi mereka melihat kamu, pokonya coba ramah aja, penting sih menurut aku untuk menjalin hubungan dengan orang baru, nambah relasi dan koneksi untuk karir kamu, paham kok kalau kamu lebih merasa nyaman dilingkungan yang tidak byk orang, gak salah, cuma coba untuk tidak nutup diri aja, toh kamu tetap menjaga privasi kamu, biarkan mereka tahu sesuatu yang umum aja tentang kamu :) dulu aku juga gitu, bahkan sampai di bahan gosip, lama kelamaan aku jadi ngerti aja, kalau aku terlalu pasif, jadinya aku tidak update sama apa yang lagi in gitu, aku coba untuk buka diri, ngaja orang berkenalan duluan,ternyata asik juga, jadi bisa saling tukar informasi dan nambah pengetahuan baru juga:D maaf ya kepanjangan Hehe:D
     
    mulan safitri likes this.
  8. jengkol_ceria

    jengkol_ceria New Member

    Some introverts in world history:

    Barrack Obama, Sir Isaac Newton, Bill Gates, Warren Buffet, Elon Musk, Steven Spielberg, Eleanor Roosevelt, Albert Einstein, Mark Zuckerberg, Abraham Lincoln, Larry Page, Gandhi, Charles Darwin, Hillary Clinton, Marissa Mayer, Meryl Streep, Frederic Chopin, Steve Wozniak, JK Rowling, Rosa Parks, Al Gore, @ReNoise , (maybe)... @Arthemys , @Putri Rally Jelita , @gelatostraw , … and the list continues and never ends.
     
    JaneReina likes this.
  9. Evelin

    Evelin Member

    bukan introvert sih, tapi aku ada introvertnya walaupun 27% hahahaha
     
  10. Salbila06

    Salbila06 New Member

    Saya gk introvert. Di saat temen temen saya ngejauhin orang introvert malah saya suka Deket sama orang introvert. Lebih ke mau tau sisi lain mereka dibalik sisi introvert mereka (rasa penasaran saya tinggi:D). Waktu SMP saya jadi tau orang introvert yg saya dekati itu punya sisi yg ceria bgt saat dirumah bareng keluarga nya.

    Terus waktu SMA orang introvert yg saya dekati itu kaya anak indigo gitu. Awalnya susah ngomong sama dia tapi lama kelamaan mengalir gitu aja, sisi lain dia itu ternyata dia suka nulis cerita kaya novel, kebetulan saya suka bgt baca ya jadi selalu minta dia nulisin cerita.

    Salut deh sama orang introvert
     
    JaneReina and mulan safitri like this.
  11. riz kim

    riz kim New Member

    Definisi introvert itu emgny apaan sih?
    Gue pendiem klo lg mles ngobrol, ato klo yg ngjk ngobrol temanya mnurut gue...gak banget/gk seru
    Tp klo temu sma org yg nyambung, gua lancar bgt tu cerita, pa lg klo qt udh slg kenal lama bgt, gw pasti gk bsa brenti ngmg,
    Jd, gue trmsuk introvert gk ni?
     
  12. ሐውልት

    ሐውልት Member

    Aku ga tahu sih, pernah pas ikut kuis, kebnyakan hasilnya fifty2. kalau diluar aku bisa disangka introvert, tapi sebenarnya aku cukup ekstrovert buat mengekspresikan diri dalam lukisan, tulisan, dll. Bukannya tulisan juga disebut sarana komunikasi? Gitu aja sih menurut aku
     
  13. jengkol_ceria

    jengkol_ceria New Member

    Bukan soal pemalu yg pasti. Cobain salah satu sumber bacaan: http://bit.ly/2xDBQEH
    Kemarin ngepas banget gw baca org ngetwit 4 dari 10 mitos introverts & debusted-nya. Dia ambil dr sini: http://bit.ly/1Q79lfz - Sumber awalnya ini: http://bit.ly/1UboEte

    Ga brati kritik soal introvert vs extrovert dan spektrumnya (ambivert) kaga ada. Cuba cari kalo perlu bahan oposisinya. Demikian laporan sesingkatnya.
     
  14. Volt

    Volt Well-Known Member

    Saya pernah merasa introvert,tp d lingkungan saya yg sekarang sepertinya saya tidak jd pribadi yg introvert...
     
  15. JaneReina

    JaneReina Member

    Sama. Ternyata orangnya fun banget. Yang aku kenal, suprisingly mereka jago becanda. Jujur. Nggak nusuk dari belakang. Huehehe :3
     
  16. JaneReina

    JaneReina Member

    Ambievert?
    Introvert di lingkungan dan saat tertentu :3
     
  17. Volt

    Volt Well-Known Member

    Owh... ada namanya ya... ahahaha
     
  18. JaneReina

    JaneReina Member

    Ada;)
    Dan saya termasuk hiks
     

Share This Page