Skoliosis

Discussion in 'Ruang Curhat' started by heningayu, 11 July 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. heningayu

    heningayu Member

    Entah ini penyakit atau apa kutukan mungkin
    Takut banget klo salah tidur nanti bisa nambah derajat
    Ya tuhannn
    Tapi klo bukan karna skoliosis gue ga bakal renang ga bakal yoga
    Semoga ini ga tambah parah
     
  2. km sakit apa ?
     
  3. heningayu

    heningayu Member

    Skoliosis
     
  4. Reika

    Reika Member

    Hai.
    Udah bagus renang dan yoga kok, rutin aja, dan sering stretching, kalo tidur mungkin bisa posisiin badan ke arah yang berlawanan sama tulang yang bengkok...
    Soalnya aku juga, tapi aku kyphosis, emang harus hati2 biar ga tambah derajat..
     
  5. heningayu

    heningayu Member

    Jujur gue parno kak takut op emang kifosis itu bahaya ya kak?
     
  6. Reika

    Reika Member

    Iya aku juga takut, parno, cemas....
    Dibilang bahaya juga...mungkin lebih ke menghambat kita beraktifitas karena kalo tambah parah, jadi sering pegel tulang belakang, bikin sesak nafas juga, susah mau ngapa-ngapain...
    Kalo skoliosis kan bengkok ke samping, nah aku bungkuk ke depan..., udah berusaha ditegak2 in juga tapi emang harus sabar keknya kalo mau sembuh...
    Karena ku baca kalo operasi juga gak jamin bakal lurus kek awal, udah gitu ada efek samping dan bekas jahitan di punggung, akhirnya ku lewat jalan alami saja U.U
     
  7. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Spinal Curvature Surgery || Spine Surgery Animati…:
    Animasi proses operasinya
     
  8. heningayu

    heningayu Member

    Lewat yoga ama berenang kak w mending kiposis dari pada skoli emng bungkuk bgt kak?
     
  9. heningayu

    heningayu Member

    Lah dalah w ga mau op
     
  10. Reika

    Reika Member

    Ga bungkuk bgt sih, cuman aku udah curiga aja, pas liat kaca juga tulang punggung pas mbungkuk agak nonjol gitu...belum begitu bungkuk aja udah pegel banget rasanya ...

    Kamu skoliosisnya gimana kondisinya kah?

    Aaa...tyda ku juga tyda mau op... T_T
     
  11. Reika

    Reika Member

    Gak mending semuanya deh, karena kalo kiposis, bisa lordosis juga, nah loh...
    Iya..rajin2 stretching aja, yoga, renang, sama tiduran pake pengganjal tulang biar gak nambah derajat..
     
  12. heningayu

    heningayu Member

    P
    Penganjal tulang gimana kak ?
     

Share This Page