Sombong ke orang Sombong

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Wulandary, 14 January 2021.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Wulandary

    Wulandary Active Member

    Gw lg gedeg banget sama Ipar gw (istri dari kakak gw sendiri). Doi umurnya beberapa tahun di bawah gw, dari dulu hobby banget berkeluh kesah di medsos khususnya story' WA. Jujur ya gw pribadi heran banget sama orang-orang kek gini, yg hobby luapin emosi ke publik lewat medsos, cari perhatian banget sih. Dia ikut kakak gw tinggal bareng ortu gw yg mana dia jadi jauh dari keluarga dia sendiri. Sama kek gw, gw hidup mandiri sama suami, udah misah sama keluarga masing-masing, justru yg pengen gw kasih liat ke publik (medsos) itu sisi bahagia keluarga gw, senengnya kami, damainya kami, ga mau keluh kesah, takut keluargaku disana jadi kepikiran anaknya, dll. Lah dia hobby misuh misuh Mulu, apa-apa dijadiin keluh kesah, bete liatnya.

    Belum lagi sifat dia yg panasan, orang ga ada niatan nyombongin apa-apa dianya yg kepanasan sendiri, lagian dia yg cari ulah sendiri, dia yg ngerasa dipanasin sendiri. Dia tuh suka perhatiin aku banget, liat tas baru kek ga suka, liat aq pake sepatu baru, jam baru, dll pasti aja ga suka liatnya ga berakhir dengan nyindir-nyindir atau nyinyir di story' WA, kenapa sih heran dech.

    Ada juga cerita lain, jadi mamah aq tuh cerita waktu lebaran 2019 dia maksa pengen pulang kampung, padahal lg ga ada duit, sedangkan dia klo udah pulang kampung selalu pengen ngasih ini-itu ke keluarganya, demi gengsi, demi ngeliatin bahwa kehidupan dia Bagja di kota. Alhasil dia maksain dong pulang sampe gadaikan emas kawin buat modal pulang kampung, uangnya dia pake buat shoping-shoping belanjain keluarganya. Awalnya mamahku ga tau cerita ini, sampai akhirnya kakakku (suaminya) cerita, dan gila nya sampe detik ini emasnya belum lunas juga, karena tiap ada rezeki lebih milih buat beli ini itu timbang lunasin gadaian emas. Waktu itu juga mereka menang arisan, mamahku udah kasih saran, baiknya pake uang arisannya buat lunasin gadaian emas dlu, jangan dlu mikir pengen beli ini itu, maen kesana kemari. Ga di dengerin, uangnya malah dipake buat pulang kampung lagi padahal kondisi sedang hamil 1 bulan (riskan banget) pulang kampung pake motor lintas provinsi. Bahkan sampe pinjem uang segala ke mamah aq alasannya buat pulang kampung. Ya Allah mesti keluar uang berapa banyak sih buat mudik, sampe uang arisan aja ga cukup, gitulah klo orang dasarnya pengen keliatan kaya di kampung, tapi maksain.

    Akhirnya aku tau cerita itu dari mamah, mamah kesel trus curhat ke aq, aq juga ga habis pikir sih sama pengelolaan uang mereka, Prakerja tembus aq yang bantuin usahain, eh uangnya habis entah kemana, Bansos UMKM dapet uangnya udah ga tau kemana juga mereka tuh, ga mikirin masa depan, lunasin gadaian emas dlu gitu se gak nya.

    Gara-gara hal itu lah, waktu ada acara pengajian di rumah mamah, aq kan bantuin dari H-1 nginep disana, sengaja aja aq pake 1 set perhiasan lengkap (gelang, kalung, liontin, anting, cincin) Yaa niatan aq emang buat manas-manasin ni Ipar,, aq pake dengan biasa aja ga ada kesan nyombong (jadi nyombongnya tersirat aja gitu hehe) dan IYA DONG pastinya dia merhatiin, trus akhirnya kepanasan, trus berujung jadi mulai lagi dech misuh-misuh di medsosnya, nyindir-nyindir orang, nyinyir. Sumpah sebel banget sama ni orang.

    Gw jadi semakin bertekad buat sombong depan ni orang tapi secara tersirat aja biar makin gelisah idupnya, makin kepanasan, makin ga tentram. Sebel

    Beberapa hari lg keluarga besar kami mau balik kampung buat acara nikahan kakakku yg kedua, aq udah sengaja beli slop baru, tas baru, piyama baru, celana baru, biar dia liat, dia kan emang merhatiin orang banget, suka iri-an klo liat orang pake barang baru. Mau bawa beberapa set perhiasan emas juga biar bisa ganti-ganti disana, asli sengaja biar dia liat. Sebel abisnya. Wkwkwkwkw rusak sudah hati gw yang damai tentram karena Ipar satu ini
     
  2. Hansip

    Hansip Active Member

    Ipar umur berapa? Kamu umur berapa?
     
  3. Wulandary

    Wulandary Active Member

    Ipar umur berapa yaa kisaran 22/23 kali yaa, aq 29.
     
  4. malware_404

    malware_404 Active Member

    duh kok gtu
     
  5. Hansip

    Hansip Active Member

    Mentalnya belum dewasa brarti
     

Share This Page