Stress!!!

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Mokomokomoko, 7 August 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Mokomokomoko

    Mokomokomoko Member

    Gak tau apa aku mau tulis darimana dulu.

    Stress banget, beban pikiran benar-benar berat...

    Kaya ada barbel di otak.

    Buat kalian yg pernah baca thread aku sebelumnya tentang aku di kejar-kejar sama cowok yang sama sekali aku GAK SUKA, karena orangnya suka main nyosor-nyosor kayak pegangan, megang pipi, pegang pundak dan lainnya,

    Cowok itu sekarang,ngehubungin aku terus.....
    Untuk hal ini, aku diemin/ngebuka pesannya krn sangat ketakutan...

    Bahkan aku gak nulis status/pasang foto di medsos aku untuk ngehindarin dia komen atau kirim pesan lagi...

    Ada sepercik pikiranku buat, ngehindarin dia dengan cara ...
    PURA-PURA PUNYA PACAR!!!!!

    tapi nyatanya...

    Aku GAK ADA temen cowok satupun...
    Karena aku orangnya SANGAT PENDIEM dan SUKA GAK DEG-DEGAN kalau kumpul sama cowok...

    Dan masalah itu, aku jadi merembet ke kepercayaan diriku...
    Aku GAK CANTIK , bahkan aku kategori badan ibu-ibu rumah tangga yang gemuk,
    Bahkan Sahabat aku sendiri, kadang malu sama aku ..dan selalu ngeledek atau nyuruh aku buat gak makan...

    Dan sahabatku yang lain...
    Udah NIKAH!!!!!

    Dia tentu aja udah gak peduli lagi sama sahabatnya karena ngurus keluarganya..
    (Percaya deh, kalau sahabat kamu udah nikah, udah gak adalagi kata sahabat selamanya)

    Lalu...tanpa sahabat atau orang lain, aku sadar punya keluarga...
    Tapi... Hal itu pula, buat aku sedih karena gak bisa ngencukupin atau ngebahagiain mereka..
    Gajiku pas-pasan, aku anak pertama...
    adikku ada 5 terakhir kembar dan mau masuk TK ...
    Bapakku hanya bisa ngecukupim buat makan karna kerja jadi ojek online...

    Jadi, otomatis aku jadi tulang punggung biayain semua sekolah, rumahku yang pernah digadai dan sekarang nyicil buat tebus...

    Sebulan aku cuman dapet penghasilan setelah sisih semua keperluan sebesar 700k, dan kadang juga dipakai sama ibu buat belanja kalau kurang ...

    Tolong jangan bilang, ibuku suruh KB atau ngehina keluarga ku yang punya banyak anak ya...
    Aku benci itu!!

    Walaupun, begitu mereka tetap keluargaku ...

    Aku jalanin ikhlas, tetapi entah kenapa gak merasa perasaan lega ...
    Gak ada perasaan senang di hati...
    Biasa aja gitu...

    Aku strrsss

    Maaf kalau gak nyambung, karena aku lagi butuh teman curhat
     
    heningayu likes this.
  2. heningayu

    heningayu Member

    Take ur time tinggal block sosmed dia gampang lapor polisi kirim bukti in this there someone love u gendut enak tau dipeluk jgn dengerin kata orang
     
  3. Coldgirl

    Coldgirl New Member

    Persis bngt dgn apa yg aku alamin sekarang. Bedanya itu cowok mantan aku tp kami beda pulau. Jd dia cuma bisa ganggu lewat watsap/fb, bukan ganggu scara langsung. Aku jg smpe minta tolong ke sahabat aku agar aku seolah olah punya pacar, dan akhirnya brhasil, dia mulai mundur, tp tetap aja dia ganggu aku wlaupun gk sesering dulu.

    Saran aku, km cuekin aja. Aku jg cuekin smpe kadang kasian juga knapa aku hrus cuekin dia hehe, mau aku block tp takut dia sakit hati jd yaudh aku biarin aja.

    Banyakin berdoa ya. Smoga apapun yg jadi masalahmu saat ini akan sgera kelar amin.
     
  4. Pelecehan namanya kalo nyosor pegang2 bikin lo berasa being annoyed & harassed. Hrs berani bilang kalo dia salah, ga beretika, ga menghormati jarak privat, ga pantas disukai krn melecehkan dan mengganggu kenyamanan. Sama jg dgn pesan2 yg dikirimnya. Cegah jalur komunikasi dari dan ke dia itu puncaknya. Pura2 punya pacar oke2 aja tp ga dpt pointnya. Dia perlu nangkep sikap statement lo spy dia tau bgm lo embrace diri lo, standar batasan lo thd org lain, dan sadar sama siapa dia berurusan. Hrs nyadar kalo mau disukai siapapun, hrs tunjukkan bhw dia org yg layak disukai.

    Ga usah disbt sahabat, temen biasa aja. Sahabat ga malu krn fisik “sahabat”nya, nerima apa adanya, ngedukung (kalo hrsnya) lo nurunin bobot badan untuk: 1.Kesehatan jangka panjang; 2.Kepercayaan diri dari sudut pandang lo, bukan sudut pandangnya; 3.Fase memulai hidup baru (no.1 + no.2 dan seterusnya).

    Ortu juga pasti idealnya ngerasain hal yg sama kayak lo: blm bisa ultimate (sama kewajiban mrk) mencukupi & nyenengin keluarga, anak2 mrk. Upaya lo udah maksimal, mungkin melampaui posisi lo sbg anak. Mungkin lo letih. Wajar. Letih jadi tulang punggung, cape sm kondisi, lelah jd anak sulung yg kudu wajib; mungkin lo pengen bersenang2 dikit utk diri lo, mungkin kesepian (?)… dan itu semua ga mengurangi esensi makna bhw lo amat mencintai keluarga lo & pengen mrk bahagia; ga berarti lo jahat, lo tetep anak baik. Love yourself a bit more sometimes, give some space to yourself to have fun in order to get a little happiness...
     
  5. Tujuh

    Tujuh New Member

    Karena kamu pendiam makanya cowo itu berani.
    Anggap cowo klo cewe diam artinya setuju.
     

Share This Page