Suicidal thoughts, ada yg pernah ngalamin?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Shadow, 9 February 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Saya baru bersih2 rumah dan menemukan buku harian saya (waktu SD). Saya baca untuk nostalgia, tapi ternyata isinya cukup mengejutkan.

    Di situ kebanyakan tertulis hal2 yg tidak menyenangkan, kemarahan, kesedihan, kekecewaan. Dan bahkan ada beberapa halaman yg ditulis "pengen mati"

    Berhubung dulu saya masih kecil, saya udah lupa sama semua hal yg saya tulis. Tapi ternyata memang dari dulu saya selalu gampang mengucapkan "ingin mati".

    Saya juga punya suicidal thoughts, apalagi kalau lagi stres. Saya kadang memang berpikir kalau orang2 di sekitar saya akan lebih bahagia tanpa saya. Karena sering kali mereka berusaha menyembunyikan saya dari dunia (dilarang keluar rumah dan ketemu orang).

    Mereka malu punya anggota keluarga seperti saya... Orang aneh yg ga bisa beradaptasi dengan cepat dengan keadaan. Saya benci diri saya yg seperti ini, udah coba berubah tapi tetap ga bisa.

    Tapi karena saya ga suka rasa sakit dan masih percaya "bunuh diri=masuk neraka", kayanya saya ga mungkin bunuh diri beneran (cuma ngebayangin aja).

    Bagaimana cara buat berhenti 'membenci diri sendiri'. Saya udah coba iklas menerima kekurangan diri tapi keluarga saya selalu mengugkit2. Dan membuat saya merasa saya tidak pantas buat ada sebagai anak/saudara mereka.

    Saya udah ada rencana buat ninggalin mereka semua dan memulai hidup baru. Tapi karena satu dan hal lainnya, harus ditunda untuk 2 atau 3 tahun.
     
    Taromilk likes this.
  2. Rainy days

    Rainy days Member

    tolong bertahan lah sementara ini ya :')
    walau saya gatau inti dari permasalahanmu, tapi yang bisa saya katakan adalah kalau keluarga belum bisa menjadi alasan yang kuat untuk bertahan, setidaknya lakukan ini demi kebaikan mu sendiri. tanamkan di hati dan pikiranmu, "aku berhak bahagia, aku akan lakukan apapun agar aku bisa mewujudkan mimpi dan cita-cita".
    bikin list, apa yang kamu sukaa, apa yang kamu ma lakuin di kemudian hari, biar itu jadi penyemangatmu.
    kadang, kalimat "jalanin aja, jst do it" atau " bodo amat" juga sangat membantu :).
    kadang, kalimat " manusia itu tidak sempurna", ada benarnya juga.
    jadi cobalah memaafkan dirimu sendiri, mengakui kekurangan mu, dan menerimanya :).
    kalau memangsaat ini kamu masih terbayang bayang dengan kesalahan yang mungkin pernah kamu lakukan dulu, dan kamu masih menyesalinya, mintalah pada Yang Maha Kuasa agar bisa terlepaas dari penyesalan itu.
     
    Shadow likes this.
  3. juzie

    juzie Well-Known Member

    Km harus kuat shadow, tetap bersemangat, klo ada rejeki dan kerjaan bisa ngekost aja nanti
     
    Shadow likes this.
  4. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Iya, saya lagi meminta diberi kesabaran sampai nanti saya pergi
     
  5. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Amin terima kasih :)
     

Share This Page