Susahnya jd cewek

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Gwlinda, 7 November 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Gwlinda

    Gwlinda Member

    Gw ngerasa bgt jd cewek itu susah misal wkt mau beli mkn di warung pasti ga dibolehin sama ort karna katanya gw cewek bahaya padahal warungnya cm 50 m dr rmh gw jg ga boleh pergi kemana2 sendiri pdhl tmptnya bnyk org dan siang2 emang gw apaan magnet org2 jahat?apa krn muka gw org2 jd pengen jahatin gw? Dan wkt gw bilang mau bljr bela diri tetep ga dibolehin karna gw ga boleh pergi ke tmpt latihan sendirian
     
  2. didi rasidi

    didi rasidi Member

    waduh jgn2 lu mau di jodohin
     
  3. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    Lebih susah lagi kalo jadi cewe' jablay :emoji_laughing:
     
  4. Astra Jingga

    Astra Jingga Active Member

    Kalaw begitu mah gampang neng, cari aja yg bisa ngejagain & nemenin ke mana2 :emoji_grin:
     
  5. Oky Ibrahim

    Oky Ibrahim New Member

    Mungkin (mungkin loh ini ya,tapi mudah-mudahan saja pikiran saya ini salah/nggak terbukti/ngaco),
    Orang tua Mbak itu takut mbaknya kenapa-kenapa.

    Ya namanya juga Orang Tua.
    ada rasa afektif/kasih sayang yang kadang berlebihan atau istilahnya overproctective.
    rasa khawatir itu juga ada pasti ada sebabnya.

    bisa aja waktu dulunya orang tua Mbak (ibunya mbak misalnya) itu waktu masih kecil sampai remaja/dewasa dilarang kemana-mana sendiri sama orang tuanya (kakek/nenek mbak). Jadi harus ditemenin sama orang lain/orang yang bisa dipercaya buat jagain orang tua mbak.
    jadinya apa yang mereka ajarkan itu kebawa sampai sekarang,sampai Mbak dewasa.


    Kalau dilihat dari sisi positifnya/baiknya sih ya Mbak bisa jadi merasa aman dan itu bagus kok. ada orang yang nemenin. Ini bentuk kepedulian Orang Tua ke anaknya. Ada loh yang Orang Tuanya sibuk ngurusin kehidupan pribadinya,pekerjaanya sampai Anak curhat aja nggak didengerin/malah dicuekin. Kurang peduli jadinya.

    tapi kalau dari segi lain (bukan berarti negatif/buruk ya),
    ya jadi Mbaknya merasa jadi nggak enak/nggak bisa mandiri/risih. kemana-mana harus sama orang lain. Ya itu contohnya : padahal cuman mau ke warung yang jaraknya nggak jauh dari rumah kan.,tapi harus ditemenin. Mau latihan bela diri juga nggak boleh karena "cewek".

    Ya Mbaknya coba ngomong baik-baik ke Orang Tua mbak kalau Mbak itu udah dewasa,udah mandiri,udah mau belajar untuk jadi orang yang bisa apa-apa sendiri,kemana-kemana sendiri. Nggak bergantung sama Orang Tua.

    Kalau Orang Tua Mbak tetap nggak izinin/bolehin,coba minta tolong siapa gitu buat bicara. Mungkin kakaknya Mbak/Saudara/Siapa gitu.

    Mudah-mudahan membantu.
     

Share This Page