Temen rese tukang pinjam

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Talita, 12 June 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Talita

    Talita Well-Known Member

    Punya mobil,gaya high class,tas bejibun,gaya sosialita.

    Tapi minjem duit.gpp sih dia minjem apalagi mohon mohon gitu.eh,pas gw tagih,dia curhat abc.pas gw liat medsosnya : "wow incredible banget!!!" travelling (menipu diri untuk terlihat seperti orang kaya.makan cendol sianida deh).

    Pas gw minta marah marah (judes dikit gpp yes)dia blg entar ambil k rumah gw atau ntar gw tf(hadeeeh gw tunggu tunggu kok gak ada?)

    Gw tanya lg (dia dikit emosi)seakan akan gw yg salah gak ngerti dia.(eh nyet lu kagak ngerti gw butuh duit gw jg?)apa gw harus nunggu ortu lu blg,maafin beliau jika ad hutang yg tdk d bayar mohon d ikhlaskan.kita doain agar beliau tenang d sisinya.gitu?

    Dan kedua..
    Gw paling kesel jg temen yg ikut ikutan jalan.tapi pas gw beli A,dia pengen jg dan alibi : "gw beli ini jg.lu bayarin dulu ya.ntar gw ganti:) belum ambil duit d atm"

    Gitu aja terus sampai lebaran kuda.nggak d bayar,lupa ingatan.

    Jadi jangan ngutang k gw dan salahin gw kalau lu minjem duit,dan gw ngatain loe.

    Kalian ada gak cerita kayak gini?
     
  2. Wulandary

    Wulandary Member

    Haha baru aja aq pengen buat thread curhat kek gini juga. Beda beda dikit sih kasusnya. Jadi kemarin itu aq butuh duit 1Q buat nambahin beli sesuatu, kebetulan lg ga ada banget, trus aq inget kk aq masih ada hutang sebesar 4Q ke aq yg blom di bayar. Ya udah sebenernya hak aq dong buat ambil itu uang, lagian dia ngutang 8Q udah mau setahun ga lunas-lunas juga masih aja nyusahin 4Q. Jadilah aq bilang ke kk, "pinjem uanglah 1Q buat nambahin beli barang, ntar klo ada duit gue balikin" Trus dia dengan terpaksa kasih itu 1Q sekitar 10 hari yg lalu.

    Aq sih mikirnya ga akan aq balikin itu yg 1Q toh dia juga ada utang ke aq masih 4Q kan, lagian klo skrng aq lg ga ada uang makanya minta tolong dia juga. Eh td abis magrib dia nanya-nanya gaji sama THR dapet banyak ga trus minta itu uang yg 1Q buat dibalikin.

    WTF

    Baru juga 10 hari udah nagih lagi, lagian ga inget apa, dia nyicil utang yg 8Q aja Ampe berbulan-bulan ga pernah tuh inget bayar, kemarin-kemarin nyicil juga keliatan kepaksanya karena udah dimarah mamah.

    Berasa dikit kzl aja nih bawaannya. Klo gini caranya, ga, ga akan gue balikin tuh yg 1Q, anggep aja lu bayar sisa utang lu ke gue. Ampun dech ih, klo dibilang ya emang mungkin dia ga pernah ada inisiatif nyicil utang gitu karena emang ga ada, atau uang pas pas-an sama kebutuhan, itu bullshit banget. Duit dia ngalir deres ke kk ipar sama ke keluarganya kk ipar. Nah giliran di depan keluarga sendiri dia peupeuriheun. OMG, makin males dech.
     
  3. hahachi

    hahachi Active Member

    Ditraktir aja cendol sianida :emoji_grin:

    Aku juga mau cendolnya :emoji_laughing:

    Namanya juga utang, ditagih baek2 gak dibayar, kita agak kasar jadi ribut... Nah kan jadi serba salah...
     
  4. Talita

    Talita Well-Known Member

    Km blg aja aku potong utang km.jd sisa 3.Kalau dia mgeles, cuekin aja.toh dia yg punya utang.
     
  5. Talita

    Talita Well-Known Member

    Iya kan bete jadinya haha...mau d biarin aja,rasa rasanya gak bener banget.aku percaya sih kalau org yg gak mau bayar utang gak akan tenang hidupnya.
     
  6. Wulandary

    Wulandary Member

    Ho'oh ntar klo sampe minta balik lg itu duit yg 1Q, aq bakal bilang kek gitu.
     
  7. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    @Talita culik dia dan jual ke pasar gelap. Saya yakin organ2 tubuhnya bakal laris manis. Atau minimal diperjual belikan buat kerja jadi budak di Afrika contohnya...

    Kalau bukan orang dekat yg dipercaya lebih baik ga usah dipinjemin uang. Maksud saya bahkan seorang kakak pun bisa aja dia ternyata ga bisa dipercaya buat melunasi hutangnya.
     
  8. hahachi

    hahachi Active Member

    Iya emang gitu... Nagih emang hal paling gak ngenakin, , ,

    Justru itu ta malah hidup kita jadi yang gak tenang kalau kita nagih2 mulu, secara nagih kalau gak dapet tagihan yang ada jengkel dongkol dan kita jadi gak tenang, kalau emang ditagih baek2 gak ngasih mending lupakan saja...

    Gua juga sering dulu ngejar2 tagihan borongan proyek di 3 tempat dengan orang yang sama, tapi ya gitu malah aku yang stress pusing gak karuan karna gak dibayar juga... Parahnya lagi terkadang kita yang nagih malah seakan jadi pengemis didepan orang yang punya utang ke kita... Ahahahaaaa... Ya mau gimana lagi kita hanya punya 2 pilihan terus2an nagih atau ngerelain... Kalau aku sih milih relain aja soalnya terus2an kalau gak dibayar yang ada bikin sakit ati...
     
  9. Talita

    Talita Well-Known Member

    Ngerinyaaaa!

    Kasianlah kalau d gitun haha...

    Pas pinjem nyembah nyembah.bahkan 3 tahun yg lalu gw ada org (gak mau bgt aku anggap dia teman).dia jatuhin gw,gak temenan gw waktu gw ada d bawah bawahnya,butuh seorang temen yg nyemangatin untuk bangkit eh diamilih ninggalin gw.

    Beberapa bulan kemudian,karma terjadi.apa yg gw pernah rasain dia rasain jg mungkin udah gak ada lg yg banti dia,jd dia minta maaf k gw,mau minjem duit untuk lunasin hutang hutangnya.(soalnya si penagih udah dtgin terus rumahnya).gw gak kasih lah.temen jahat gitu.
     
    Shadow likes this.
  10. Talita

    Talita Well-Known Member

    Aku judes judes gini berperasaan sebenarnya.tapi mereka maksa kita untuk keras.sampai cerita" kita kalau kita gak ngerti dia.

    Gw mau relain.tp kesel jg kalau liat mereka lg posting kebohongan publik (jalan jalan,tas baru, dll)lu pasti rasanya kayak mau ngutuk tau gak.

    Tapi gw belajar aja gak akan minjemin mereka duit lg.kalau sodara,gw bs relain.tapi kalau orglain,gak bs gw.
     
  11. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Jahatnya... Minta maaf kalau ada maunya. Antara beneran tobat dan menyesal

    Atau "pura2" tobat dan menyesal buat kepentingan tertentu. Semoga kalau udah sampai kena karma begini dia bisa sadar :)
     
  12. didi rasidi

    didi rasidi Member

    Kalo kmu gituh bilangin sama tmn lus sis
    Biarin duit Gw lu bawa mati tapi akherat Gw tagi itu kalo hutang ( soalnya org kaya gituh mah bikin nyesek) mudahan2 kgk banyak yh hutangnya hhehehe

    Kalo orgnya kgk usah di tmn lagi bikin nambah dosa
     
  13. Niyaaat

    Niyaaat Active Member

    Hadu bener bgt kak.
    Gemes ya sama jenis manusia begitu

    Disini juga ada yg begitu .
    Gaya udh paling hitz, bermerk, dugem segala macem. Etapi masi suka minjem duit.


    Tambah kesel klo org nya tiba2 baik klo mau minjem duit(yg tadinya bahkan gapernah nyapa) . Dan minjemnya sma org yang bisa dibilang miskin, ga 'rich' kaya dia.


    Pas udh dipinjemin malah pura2 bego.
    Ditagih bilangnya iya ntar gampang tinggal tf ato blm ngambil duit, ato ntar aja kerumah dll. Baxot gausah bertele2 kezel bgt.

    Ato bener, bilang "talangin dulu, gabawa cash" pas liat snapgramnya bisa beli ini itu. Bayar utang tapi susah.




    Hhehhheh sorry ikut emosi
     

Share This Page