Tentang sekolah. Pindah atau Bertahan?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Mimi16, 28 May 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Mimi16

    Mimi16 Member

    Yg udh baca curhatan aku sebelumnya pasti tau..
    atau aku ulangin aja dkit yaa yg blom tau.

    Jadi gini, kn aku skolah pesantren karna nurutin kemauan ortu aku. jujur aku gak pernah niat dan gak betah ngejalanin semuanya. perasaan yaa secara terpaksa. gak enak pokoknya.. udh gak betah
    Dari awal sbelum masuk kelas 10 disini aku udh mati2an bjukin ortu buat pindah tapi tetap ga boleh sampai aku sering jatuh sakit cuma gra ini jdi kpikiran trus sakit bgt rasanya ngejalanin secara kepaksa.. serius kk
    Teman2 aku dsini pun bnyak yg gak betah apalagi aku yg cuma sendiri gk ad teman akrab dsini.
    trus pas naik kls 11 ini alhamdulillah ada keajaiban yg bikin mama aku mau buat ngijinin aku pindah.. ughhh senangnyaa !

    tapi ada beberapa hal yg aku bingung dan mau minta solusi dari kalian kk..

    • Pertama, ada satu teman aku yg sama2 ngerasain hal yg sama kya aku, dia juga gak betah disini tapi halnya dia gak dibolehin pindah. dan ketika dia tau aku juga pindah. dia marah sama aku ! krna sebelumnya ad teman kita yg lain yg juga mau pindah. ketika kita tau itu, kita semua lngsung nangis dan ngebujuk dia jngan pindah krna dia termasuk teman seperjuangan kita setahun ini tapi dia keukeuh ttap pengen pindah karna itu termasuk keinginan kita.. temanku yg marah sama aku itu ngatain bahwa aku gak setia kwan dan gak memahami temannya sendiri. aku paham kk cuma dia sendiri ga paham sma aku bahwa inilah keinginan aku, keinginan kita semua
    aku mau minta solusi gmna caranya ngadepin teman aku yg satu ini gmna kak?

    Yg kedua, aku kn punya pacar udah setahun aku pcaran sma dia dan kita bener2 ngerasain yg namanya bahagia. dia yg tau semua masalah2ku..
    dan masalahnya ketika aku minta ijin mau pindah mama aku bilang gini " oke kamu pindah ke skolah itu ( sebut aja salah satu SMK disini mama aku tau pcar aku tu skolah dsana jdi pikiran mama aku aku cuma mau pcaran. pdahal enggak ! ) , tapi kamu gak boleh pacaran lagi ! "
    aku diem bentar, " oke ! " kata aku yakin gkpapa aku gak pcaran sementar yg penting aku bisa sukses!
    "yakin? awas aja klo ktauan pcaran bkal mama gampar tu cowoknya ! "
    aku mulai ragu lagi.. dan aku fikir aku lebih baik pindah ke skolah disalah satu SMA aja walaupun bnyak musuh ku disana yg penting cowok aku gak knpa2
    aku curhat ke cowok aku dia awalnya gak terima aku pindah ke slah satu SMA itu krna dsana bnyak musuhnya juga dan bnyak cowok yg ga bener kta dia. dia nyuruh aku kskolah dia aja, dan tetep pengen kita masih pcaran dia bilang msalah mama aku itu gkapapa klo pun terjadi ( digampar sma mama aku ) dia bilang dia ikhlas yg penting dia bsa ngejagain aku dari cowok2 yg gak bener :')
    aku bingung aku harus gimana?

    Yg terakhir, aku kn dari pesantren harusnya naik kls 11 tahun ini . tpi karna aku pindah ke skolah negeri, otomatis aku harus ngulang dari kls 10.. sedangkan umur ku udah 16 tahun, dan desember ini bkal 17 tahun. udah tua kn kk mana ada salah satu orang yg ngatain aku goblok klo ttp ngulang dg umur segitu dibilang malu2in ortu doang kta dia:( dan klo dia jdi ortu aku pasti aku diusir dri rumah gra2 malu2in kluarga:( mending lu gausah skolah jadi kuli bangunan aja sana dripada malu2in kluarga kata dia .. sakit bgt rasanya kak apa salah ? apa dg umur segitu aku udah gak pantes nimba ilmu? klo aku pikir2 benar apa kta dia ka, jujur aku sendiri pun malu ngulang dri awal.. tpi yaa ini yg aku pengen dari dulu..

    Plisss solusinya yg bijak kak :(
     
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    klo soal temanmu yg ngatain km ga setia kawan ya itu krn dia blum dewasa aja
    klo saya sarankan, jangan masuk sekolah yg banyak musuhmu, krn mereka bakal ngebully kamu, jaman skrg anak" ngebully itu sadis", jangan sampai km jadi korban bully
    soal temanmu yg ngatain kamu 'goblok' cuekin aja sih, anjing menggonggong org keren tetep lewat kok, ga usah dibaperin toh ortumu ga malu sama kamu kan, telat masuk sekolah ga masalah sih selagi masih bisa sekolah why not
     
  3. Mimi16

    Mimi16 Member

    teman aku lgi ngebujukin papanya buat pindah juga kk.. tpi katanya klo ttep gak dibolehin dia bkal ngadu ke mama aku yg engga2 supaya aku gak jadi pindah.. aku mesti gimana kak? :(
    sebelumnya mkasih bnyak atas solusinyaa;)
     
  4. juzie

    juzie Well-Known Member

    berarti dia bukan teman yg baik
     
  5. skyvanilla

    skyvanilla Member

    Ortu kamu pengen yang terbaik untuk kamu.. makanya kamu di suruh masukin ke pesantren.. terkadang satu sisi kita ngerasa gak betah karena mindset yg udh kita tanam.. satu sisi kita harus tau, kenapa ortu masukin kamu kesana pasti utk kebaikan kamu..
    Dan ketika kamu diizinkan utk pindah dgn bersyarat, bisa nggak kamu nepatin syarat yg di kasih mama kamu? Krna, ketika ortu kamu tau kamu bohong, kecewanya pasti luar biasa dan bisa aja kmu lebih di protect bgt nantinya..
    Dan kalau kamu pindah, kamu harus siap2 belajar 3tahun lagi dan sementara umur kamu udh mau masuk 16 tahun..
    Sebenernya sih sayang bgt kalau pindah.. kalau bisa sih tahan2 dulu aja di sana.. jalanin aja, jgn di ambil pusing sma segala hal yg ngebuat kamu gak nyaman di sana.. pasti ada jalan keluarnya kok..
    :D:D:D
     
  6. Mimi16

    Mimi16 Member

    Tapi ad satu hal ya kak yg paling mengganjal dihati aku..
    kalo aku pindah sekolah otomatis perlu biaya krna aku masuk dri awal. beli seragam tas sepatu buku sgala macam sedang kn aku tau perekonomian kluarga lagi gak stabil, ortu sering berantem gra2 masalah uang. tapi mamaku tetap ngijin klo aku mau pindah, sedangkan aku kn orangnya gampang sakit gak bisa kecape an mau pindah skolah yg ada sering kerja bakti gitu.. klo gak aku mau pindah kemana lgi? sedangkan ini satu2nya kesempatan aku
    Sedangkan kalo aku gak pindah, aku mau temenan sama siapa? dikelas teman aku pada rada2 gak beres lah pkoknya semuanya kurang srekk gitu.. meskipun aku stay dipesantren itu aku gak bakal lebih baik karna ad beberapa alasan.. termasuk pelajarannya yg setahun belajar pun gak bisa aku kuasai.
    aku bingungg harus gmna??
     
  7. Mimi16

    Mimi16 Member

    siapapun kk replay dong
     
  8. skyvanilla

    skyvanilla Member

    Namanya orangtua, apa sih yg enggak buat anaknya.. pasti selalu pingin yg terbaik buat anaknya.. apalagi seorang ibu..
    Aku juga pernah ngerasain kyk kamu.. pernah ada di masa-masa yg paling berat.. temen sekamar nggak pernah ngerti kondisi aku, smpai pernah aku sakit parah.. dan rasanya pengen keluar dari sana aja, maunya pindah aja.. dan mapel juga ada yg belum aku bisa ngerti.. dan ortu pun pernah nawarin utk pindah sekolah..
    Tapi aku mikir2 lagi, biayanya itu lho yg mahal.. dan aku masih punya adik2, nggak mungkin egois..
    Dan aku bertahan sampai kelulusan.. punya temen deket walau cuma satu..
    Tahun pertama dan tahun terakhir, adalah masa kritis aku.. masa masa gak srek sama temen sekamar.. apalagi yg udh punya geng..

    So, semua terserah sama kamu lagi.. setiap pilihan pasti punya kekurangan dan kelebihannya , dan kamu yg akan ngejalaninnya..
    ;):)
     
  9. Mimi16

    Mimi16 Member

    Makasih bnyak kka semua atas sarannya.. dg bismillah semoga aku dapat jawabannya insyaallah aku bkal sukses nantinya dg jalan yg benar #Aamiin
    Mohon do'anya ;) :')
     
  10. ulokatok007

    ulokatok007 New Member

    Mnurut ane sih gan bukanya temen yg baik,kan kita belum tau alasanya apa,kenapa kok gitu
     
  11. ulokatok007

    ulokatok007 New Member

     

Share This Page