terima kasih.

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Taromilk, 29 October 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Taromilk

    Taromilk Member

    halo, aku baru aja ngepost 1 thread pgn ngepost lagi wkkwk, makasih banyak yg udh baca.. mgkin kalian gak reply, tapi aku seneng kalian membaca sampai habis ceritaku ini :)
    jadi seperti thread ku yg sbelumnya yg social anxiety, aku gatau kalo sekali aktif itu pgn bgt nulis..curahkan semuanya. aku pgn deh buat 1 buku ttg isi pikiranku, tapi nggak deh, capek aku..

    oke..aku gatau mau mulai darimana.. yg penting aku cmn pgn bilang kalo aku itu capek, aku ngerasa gapuas..tpi ya namanya manusia sih.., pasti selalu gapuas.
    ...yha ,aku kdg mikir, aku pgn bgt nnya ke temen2ku, apakah mereka ada merasakan apa yg kurasakan?
    kita sama2 diusia 15 tahun, dan aku ngerasa berbeda.
    mereka yg ada disekolahku? prnh berada di sekitarku pernah gak ada yg curhat diforum ini? mereka ada gak yg pernah ke therapist? ada gak yang pernah nangis setiap hari? pernah gak ada yang merasa capek dan tidak bisa mikir apa-apa lagi? ada gak yg pernah berpikir untuk.....mengakhiri segalanya ?
    mengakhiri, hmm mksdku semacam mati gitu sih, jujur, aku yakin kemungkin besar org pernh mikir hal ini, terutama waktu stress, aku yakin... aku juga, tapi ntah knp skrg aku gampang bgt stress dan langsung terpikir kearah itu, tapi tentunya tidak akan kulakukan sih, krn aku tahu klo itu dosa, dan bnyk hal negatif lainnya dan gaada faedahnya sama sekali. udh cukup melarikan dirinya, lari itu gak akan menyelesaikan.
    aku bilang gitu, aku sadar, tetapi kdg tetap ada bisikan untuk melakukannya , tapi aku takut mati sih...jadi ya :emoji_thinking:


    aku mau cerita, dulu waktu SMP kemarin, temen2ku itu paling sering curhat soal percintaan , gimana itu yg bikin mereka stress,galau..lalu didalam hatiku, aku merasa kesal, karena hanya permasalahan gitu mereka stress gajelas bgt , mreka enak bgt cmn mikirin soal doi mulu. tapi itu mgkin krn aku gak ngerti kali ya.. krn aku blm prnh ngerasain cinta ato suka gtu.. tpi pasti itu juga bikin sakit hati sih..

    lalu ini , ada temenku, suatu hari dia bilang klo orangtuanya bkalan cerai ke aku, dimana saat tahun baru mreka bertengkar, dia curhat.. diwaktu yg bersamaan, aku lagi disingapura bareng mamaku, jalan2 di mall , sambil nunggu countdown new year, enak2... mgkin terdengar kejam, tapi aku bersyukur kalau tahun baruku berjalan dengan baik ketimbang temanku. temanku itu, dia selama ini selalu curhat ttg doinya, percintaan dia apalah , dll.. tapi ga kusangka juga sih ada kejadian lain selain masalah doi2an trsebut, dan dia sendiri pun ada mengindap penyakit epilepsi( sepertinya ), krn dia slalu kejang gtu, aku prnh menyaksikan hal itu sndiri.
    dan.... kita itu gengsi, gk ada yg prnh ungkapi rahasia masing2, takut dikasihani, jujur..aku paling benci kalo ada orang yg ngasihani aku, krn aku ngerasa kyk udh gk ada harga diri klo sampai itu terjadi. aku gakmau tampak menyedihkan. dia sendiri, walalu biasa kami saling menyebut kita itu "sahabat" , tpi dia memang tahu segalanya dan apakah aku tau ttg dia? dia punya masalah keluarga, aku juga punya, tapi aku lbih memilih diam. klo dibandingkan dengan aku, sbernya yg paling gk tau apa2 itu dia.. krn aku selalu menurutup rapat2 segala urusan yg kuhadapi, mau masalah keluarga kek, masalah aku depresi, masa lalu sedih dll..ataupun sekolah baru ketika aku SMA ini ( aku pindah sekolah ) , dia gk tahu apapun.
    mgkin yg dia tahu ttg aku adalah kalo aku adalah anak pendiam yg dimanja oleh orangtuanya , sangat berkemampuan, memiliki bakat menggambar yg keren., disenangi bbrp temannya ,
    pdhl dia gak tahu, sblum dia ktmu aku, apa yg terjadi terhadap aku dan teman2ku , gimana perlakuan mreka yg sesungguhnya sebelum itu.

    aku berteman dekat sama dia krn kita cukup memiliki kemiripan, sama2 menyedihkan dari permasalahan yg berbeda, tapi sih kyknya aku deh lbh mnyedihkan,cmn org2 gatau aja.. tapi kdg aku melihat orang lain, temen2ku yg lain , yg hidupnya jauh lbh enak dari kita. aku iri, knp aku gak seperti mereka ? dan kenapa mereka gak sama seperti kita?

    iri...lalu org bilang bahwa, jgn lihat keatas terus, lihatlah kebawah ada yg lbh menderita ketimbang kamu!
    ....oke, bnyak yg bilang bgitu kan? iya klo dibandingkan dgn mereka, kondisi aku ini masih mending,, aku baca , aku baca permasalahan oranglain, yg mengalami hal parah ketimbang aku. mereka bahkan mengalami depresi yg berat, dibully fisik, mental, anxiety parah, cacat dll.. jauh tidak bahagia yg mmbuat mreka jauh lbh menderita. lalu kalau dilihat, itu bikin aku bersyukur.

    tapi aku mikir kembali.. kenapa gak adil? yg gk prnh merasakan penderitaan gimana? kok mreka enak?
    kdg yg bisa kubaca dari internet, mreka smua itu jauh dari sekitarku, mreka bukan org2 yg ada didalam kehidupanku. lalu kalau orang2 yg ada di kehidupan dan lingkunganku knp smuanya enak?
    gak smuanya sih, tp sebagian besar enak toh? kyk contohnya temanku dia punya keluarga kaya, saudara , bnyk tmn, rasanya aku penasaran sm kekurangannya,, mgkin dia menutupinya rapat2? tapi bagaimana kalo kenyataannya dia gak ada sama sekali? dan emang faktanya kehidupan dia pnuh dgn kesenangan?
    seperti aku yg dibandingkan dgn org2 yg lbh parah lainnya?
    intinya itu bebeda dan gak adil,

    teman2 sekolahku gak ke therapist, gak curhat kehidupan di curhat.com , mreka selalu happy2 di belakang kelas ketawa2 senang, lalu aku disini memikirkan , aku ingin mereka juga merasakannya. kesepian, lelah, kekosongan.
    mreka gimana rasanya? menelan padi lalu menjadi pasir?
    kenapa diantara yg lainnya aku berbeda?

    '
    '
    sekian terima kasih, cuman ketik2 aja deh... kalo udh baca ampe akhir makasih bnyk :emoji_stuck_out_tongue_winking_eye:,aku mau ngetik bnyk tp udh capek, gtw juga gmn kata2nya.
     
  2. Taromilk

    Taromilk Member

    wkwkkwkw sorry ke send 3x :emoji_joy:, aku aku mau edit post tpi malah ke post 3x, btw post yg ini yg bner ....
    yg lain gbs aku hapus krn hrs lwt admin ... maapkan kegajean ini ;/
     
  3. Goodlife

    Goodlife Member

    semoga membantu.....:emoji_pray:

     
    Taromilk likes this.
  4. Taromilk

    Taromilk Member

    okay makasih :emoji_innocent:
     
  5. juzie

    juzie Well-Known Member

    Kita merasa hidup kita paling menyedihkan krn seperti yang km bilang,

    Karena kita ga tau permasalahan orang lain secara detail
    Dan saya yakin org lain yg melihat kamu bisa jalan" d singapura brsama mamamu akan brpikir klo hidupmu itu enak, karena mereka ga tau gmn masalah kamu secara detail

    Hidup ini unik, hati ini senang besok bisa nangis. Yg kaya raya bisa bangkrut, yang pinter bisa jd gila. Ga ada di dunia ini org yg dalam hidupnya hanya ada kebahagiaan dan kesenangan, fir'aun aja yg raja penguasa dibikin stress sama nabi musa :emoji_laughing: apalagi kita yg cuma rakyat jelata
     
    Taromilk likes this.
  6. Taromilk

    Taromilk Member

    bner bgt perkataanmu hahaha, hari2 itu unik, kdg hari ini bisa berjalan lancar dan bahagia , besoknya ketimpa sial.. lagipula hidup itu panjang sampe tua, bnyk cerita yg menanti....smua org pny masalah, cmn kdg aku suka ngerasa ga adil, krn diluar sana ada yg jauh lbh menderita dari aku,dan mgkin sampe ada mereka bunuh diri atau mati, dan disekitarku juga terdapat bnyk org2 yg mgkin hidupnya enak ketimbang aku...kaya, hidup normal dll.
    aku tahu smua org punya masalah tersendiri, tpi kdg ringan atau beratnya dari masalah itu yg mnrtku gak adil..
    kdg aku pikir memang mgkin ada org dirumah baik2 aja, tapi disekolah enggak..,mgkin ada org juga, dia disekolah baik2 aja , dirumah dia korban kdrt..
    tpi ada juga lagi orang yg dirumah dan disekolah berjalan baik baiik saja.

    aku cmn merasa sedih dan galau aja dari kemarin :) .. aku selalu merasa iri kpd org lainyg berada di sekkitarku
    , lalu disatu sisi aku bersyukur kalau aku itu tidak separah org2 yg diluar sana.
    tp aku gak terima kalau aku hrs iri dan bersyukur dari org2 itu.
    aku skrg di umur 15 ini , aku cuman pgn menikmati kehidupan normal sebagai remaja biasa, kyk temen2 aku.
    tapi skrg malah aku disini.. memikirkan seluk beluk masalah ku ... itu semua krn aku gak sama kyk mereka.
    hm.. susah jelaskan dengan kata2 apa perasaan yg kualami skrg.
     
  7. juzie

    juzie Well-Known Member

    Klo menurut agama sih, ringan beratnya masalah brgantung kemampuan org itu, alias kadarnya sdh disesuaikan sesuai kemampuan org itu. Semakin kuat imannya, makin kenceng pula cobaannya. Makin tinggi dan kokohnya pohon, makin kencang pula dia trkena angin. Kalopun ada kejadian bunuh diri or semacamnya, itu krn mereka putus asa.
    Ada kata" motivasi org yg dlunya miskin skrg jd konglomerat (lupa namanya siapa? Kurang lebih kayak gini " seberapa banyak saya jatuh, sebanyak itu jg saya bangkit". Kata" itu tipe org yg ga ada putus asanya
     
    Taromilk likes this.
  8. Taromilk

    Taromilk Member

    makasih bnyak saran dan nasihatnya:emoji_grin: aku bkalan brusaha untuk ttp bersemangat...tp kdg suka sedih aja krn juga gak smua org bisa mendapatkan kesempatan sukses tersebut , trkadang krn perbedaan tersebut menghalang pintu cerah menuju kesuksesan mereka.

    tapi saya akan brusaha deh, makasih ya kak
     
    juzie likes this.
  9. juzie

    juzie Well-Known Member

    Bumi itu brputar begitupun kehidupan, hari ini jd konglomerat besok bisa aja bangkrut kan? Intinya nikmati aja hidup ini dan tetap berusaha terus. Sedih seneng itu manusiawi, ga ada manuasia yg ga pernah sedih
     

Share This Page