TOLONG. IBUKU SELINGKUH.

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Pearlqey, 20 April 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Pearlqey

    Pearlqey New Member

    Hai, aku nggak tau sebenarnya boleh nulis disini atau nggak. Karena aku masih 13 tahun.

    Apa yang harus kulakukan, ketika Ibuku berselingkuh?

    Tidak sampai ketemuan, tapi lewat chat (WA dan BBM). Apalagi dengan teman kuliahannya. Ayahku nggak tahu, dan kuusahakan supaya nggak pernah tahu.

    Chatnya tentang percakapan dewasa yang sukses buat aku nangis. Ibuku bilang, seandainya mereka pernah melakukan s** , pasti ada kenangan. Dan ibuku nyesel gak melakukan itu sama pria hina itu saat ibuku masih kuliah.

    Aku nggak tahu lagi harus apa ya Allah. Dan aku nggak tahu, apakah Ibu sama pria hina itu ingin ketemuan atau nggak.

    Saat Ibuku pergi, aku diam2 menghapus kontak BBM laki2 bangsat itu, aku sempat lega. Mereka nggak ngobrol lagi. Karena WA laki2 itu juga nggak aktif.

    Tapi hari ini, saat ayahku baru pulang jam setengah sepuluh tadi, IBUKU LEBIH MEMILIH BERSAMA HANDPHONE YANG TERNYATA DIAM-DIAM KULIHAT CHAT WA SAMA LAKI2 HINA ITU KETIMBANG MENEMANI AYAHKU YANG CAPEK BEKERJA DARI PAGI MAKAN MALAM.

    YA AMPUN. SUNGGUH HINA PERBUATAN IBUKU.

    SEBELUMNYA AKU NASEHATIN IBUKU DENGAN CARA HALUS. Aku sok bertanya, apa dosa zina? Dan Ibuku jelasin. Kuharap Ibu juga bisa ngerti sama ucapannya. Aku juga pernah nyodorin Buku berjudul "Hindari Zina" ke ibuku, yang aku bilang nemu. Bahkan aku sampai nempel stiker pengingat, bahwa Tuhan selalu melihat kita. Supaya Ibuku sadar waktu ngeliat dinding.

    Apa lagi usahaku yang kurang?

    Dia Sholat, tapi melakukan maksiat? SAMA AJA BOONG. Dia nyuruh ngaji? Tapi kayak gitu? BODOH.

    Malam ini, aku ngerasa Ibuku BODOH DAN HINA.

    Ayahku baik. Apa yang kurang?

    AKU NGGAK TAU LAGI YA ALLAH.

    Aku nggak mau negur Ibuku soal selingkuh, nanti memicu pertengkaran antara aku sama Ibu dan Ibu bisa jadi malah minta cerai.

    Tolong aku.
     
  2. Florentina

    Florentina Member

    Semua yang kamu lakukan dan yang kamu bilang itu benar kok, Pearl.

    Mau tahu tidak? aku pernah alami hal yang sama denganmu.
    Segala hal sudah aku coba lakukan sama seperti kamu... tapi apa daya.
    Pilihan tetap ada di tangan mereka (orangtua).

    Kamu masih bisa berusaha yang terbaik. Doakan ibu mu supaya sadar.
    Kalau kamu gak bisa mengutarakan apa yang kamu pikirkan, saranku, tulislah sebuah surat untuk ibumu.
    Surat? iya, surat yang menggambarkan kegelisahan hatimu.
    Kamu bisa jujur dalam surat itu...
    Apa yang kamu rasakan, apa yang kamu pikirkan, apa yang kamu khawatirkan, apa yang kamu rasa baik, apa yang kamu rasa buruk, apa yang kamu pikir ibumu seharusnya lakukan...
    Dengan mencoba jujur melalui sebuah surat, pasti ketika membacanya, ibumu akan merasa tersentuh hatinya, dan berpikir ulang apa yang beliau perbuat.

    Tetap tegar ya, Pearl.
    Semoga saranku ini bermanfaat. :)
     
    abdul22 likes this.
  3. Aura Ichlasil .W

    Aura Ichlasil .W New Member

    ga apa, kok. aku juga sama, masih 13 tahun. tapi apa boleh buat? kita pasti juga ingin, kan, dapat saran dan dukungan dari orang lain? dan memang betul apa kata Florentina, buat aja surat, mungkin, dan 'pasti' akan bisa jika kamu nulis dengan sepenuh hati kamu, atas kehendak Allah, pasti ibu kamu juga sadar demgan sendirinya. jika nggak bisa juga, kamu yang harus bertindak. tegur ibu kamu sekali-sekali, bir langsung nyadar.

    kalau dia bilang, 'kamu masih kecil, beraninya buka barang pribadi ibuk! ibu 'kan cuma bercanda!', kalau dia bilang begitu, bilang aja walau cuma chat, itu tetap perbuatan hina, dan sekali tercela, ya tetap tercela, kalau udah tercela, ya pasti dapat dosa. kalau dosa udah kebanyakan ya pasti masuk neraka. ya pasti mana ada orang yang mau masuk neraka.

    dan yang paling penting, kamu harus berdo'a sama Allah biar di beri petunjuk untuk nyadarin ibu kamu, atau di beri petunjuk langsung ke ibu kamu. juga insya Allah, Allah akan ngabulin. dan, maaf ya, kalo kepanjangan ngocehnya:oops::oops::oops::oops::oops:
     
  4. abdul22

    abdul22 Active Member

    Jujur, perselingkuhan merupakan kelemahan gw.

    Perih kalau baca curhat tentang perselingkuhan, pemikiran gw serasa buntu. Padahal ini bukan gw yg alamin, gak kebayang kalau gw yg ngalamin.

    Saran dari Fiorentina bagus, kalau secara langsung takut ada konflik berlebihan, maka cukup lewat surat. Gw pernah denger cara ini cukup ampuh untuk menyelesaikan masalah kekeluargaan atau pertengkaran pasangan, karena kedua belah pihak meluapkan perasaan tanpa setengah2.

    Tetap tabah, tetap berdo'a. Ciao...
     
  5. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    ade kamu cowo atau cewe?
    kalo kamu cowo kamu boleh hajar om hina itu.. dan saran saya lebih baik anda bilang ke ayah anda biar keluarga anda mendapatkan 2 point..
    poin 1: ibu anda ketahuan selingkuh dan menjadi berrtobat tapi resikonya ayah dan ibu anda bercerai
    poin2: anda akan mendapat kan pahala karna anda jujur pada ayah anda ntah resiko yang akan di hadapi seperti apa

    dan ini pelajaran untuk kamu jangan sampe kamu main sex bebas dan saat dewasa nanti jangan pernah selingkuh.
     
  6. Pearlqey

    Pearlqey New Member

    @Florentina
    Makasih banyak sarannya. Aku baru kepikiran untuk buat surat, karena jauh lebih baik daripada ngomong langsung :)

    @Aura Ichlasil .W
    Terima kasih bantuannya, aku bakal negur Ibu kalo surat belum juga berhasil. ;)

    @abdul22
    Iya, rasanya memang nggak enak kalo ada yang selingkuh. Makasih ya udah ngasih semangat buat tegar lagi. :D

    @diego sandoro
    Sayangnya aku cewek :(
    Makasih karena udah ngasih tau resikonya, aku akan mulai mencoba poin ke dua apapun resikonya. Tapi kalaupun mereka cerai karena udah gak ada kaitan cinta lagi, apa boleh buat, itu yang terbaik. Walaupun aku sebenarnya nggak pengen mereka begitu :)
     
  7. mr.dee

    mr.dee New Member

    sama seperti apa yg aq alamin dulu dek...
    saran nih sebelum terlambat...
    km ngmong lngsung sm ibumu..tp dg baik"
    tunjukin klo km uda dewasa..uda tau mana yg salah dan benar
    resikonya hubungan km sm ibu akan renggang di awal..tp itu akn membaik seiring waktu dan poin plusnya ibu km tau klo km uda bisa berfikir dewasa
    itu klo ibumu mau nerima omonganmu dek
    dan klo enggk ibumu psti akn marah" sm km...
    km bilang aja milih siapa?klo milih bpakmu jgn prnah hubungin laki" itu
    klo masih ttp hubungan laporin ke bpak..tp resikonya mereka bakal cerai..tp itu lbh baik mnrutq..drpda mereka bareng tp salah satu berbohong d depanmu
    aq yakin klo mereka masih plih jalan lain krna perceraian adl jalan terakhir dan terburuk
    skrg bpak sm ibuq jg uda cerai gra" ibu..tp aq malah lega..drpd bpakq d bohongin tiap hari..
     
  8. wavesoflies

    wavesoflies New Member

    Cerita kamu hampir sama dengan masalah yang ada dalam keluargaku. Aku baca SMS ibuku dengan mantannya. Chat nya sangat tidak pantas. Aku bahkan udah negor ibuku, tapi Ibu malah mengelak. Dia malah memarahiku dan menuduhku kalau aku hnya ingin menghancurkan keluargaku sendiri. Aku sudah menegornya dua kali. Aku bener2 bingung skrg gimana. Dia hampir mau bunuh diri gara2 aku yang menurut ibuku memfitnahnya. Padahal jelas2 aku baca sendiri itu SMS. Aku bener2 ga tega ngeliat ibuku membohongi ayahku. Tapi aku juga ga mau ayahku tau. Aku ingin ayahku tau dr mulut ibuku sendiri. Disisi lain aku mau ibuku sadar. Ya Allah aku bener2 ga kuat lagi.
     
  9. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Ya tuhan .. lindungi keluarga yg membutuhkan curahan kasihMu :(
     
  10. taenggold6

    taenggold6 New Member

    Entahlah
    Gue pernah ngalamin ini gue baca ini bikin flashback ke kejadian yg pernah gue alamin
    Dan gue bener2 bisa rasain kebencian kamu ke ibu kamu
    Iya benci
    Tapi bagaimanapun dia tetap ibu kita :(:(:(
     

Share This Page