Udah agak kesel nih saya

Discussion in 'Ruang Curhat' started by karra, 16 May 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. karra

    karra Well-Known Member

    Gue mau bahas sodara gue nih, jadi gue pernah ceritakan gue punya sodara deket disamping rumah gue dia sebenenrnya tante gue sih janda yg tinggal sama anaknya yg cuma 2 tahun lebih tua dari gue.

    Gue kesel sama mereka soalnya mereka menggampangkan masalah minjam meminjam uang ke gue.

    Gue mah tipe orang yg gak pelit sama masalah uang ya makanya digampangin sama orang *kalo mereka yg gak tau diri*

    Kenapa gue bisa segondok ini sama mereka? Well.. Jadi gue pernah gak sengaja liat anaknya tante gue ini bongkar celengan (kebetulan celengannya bentuk ice cream gitu jadi bisa di buka tutup) dan disitu gue liat ada banyak uang 100rban, 50rban, dan 10rban. Gue pikir itu uang tabungannya lumayan banyak juga ya. Btw anaknya ini udah kerja di BEI dengan gaji 4 jutaan/ bulan.

    Tapi baru bulan kemaren tante gue minjem uang 300 buat bayar arisannya jujur saat itu gue gak ada uang gue cuma punya 50rb, dalem hati gue kok kenapa dia gak minjem ke anaknya sih kan bisa pake uang tabungan dulu.

    Trus tadi dia minjem ke gue 100rb jujur uang gue di dompet cuma itu satu2nya tapi gue takut mereka blom makan, yaudah gue kerumahnya buat ngasih uang ini eh pas gue masuk liat tante gue lagi makan lahap banget gak nawarin pula yaudah gue kasih uang 100rb itu ke tante gue. Padahal gue blom makan sama sekali sekarang :(

    Jadi intinya gue kesel ke mereka bisa segampang itu minjem2 uang ke gue apa salahnya pake uang tabungan dulu gitu mereka gak mikir gue kan belom kerja uang gue ya cuma jajan aja dr bokap. Se bokek-bokeknya gue, gue gak pernah minjem2 uang ke orang karena gue gak mau ngerepotin orang jadi gue mencoba pake uang tabungan gue aja.

    Dan gara2 mereka terkadang gue jd susah nabung, dikit lg ulang tahun sahabat gue dan gue gak bisa ngasih apa2 karena gak ada uang lg. Bukannya gue gak mau bantu sodara tapi kalo lama-lama gue kaya digampangin gini ya siapa sih yang gak kesel? Sekarang gue lg makan 2 bungkus indomie soto pake bon cabe saking kaga ada duitnya coba :(
     
  2. Wulandary

    Wulandary Member

    Nanti nanti coba lebih mikirin diri km sendiri dlu aja, km masih ada uang pegangan ga, ada simpenan ga buat kebutuhan mendadak. Itu dlu baru bantu orang lain. Apalagi org-org macam sodara kamu itu. Lagian ga salah kok klo km ga kasih pinjem wong km kerja aja blon, harusnya mereka maklumin itu lah km juga toh punya kebutuhan pribadi. Biar mereka ga ngegampangin kamu lagi. Ayoo mulai tegas dari sekarang.
     
  3. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Masalahnya uangnya "dibalikin" ga?

    Kalau dibalikin karena kamunya yg "kejar2", lebih baik ga usah pinjemin lagi...
     
  4. karra

    karra Well-Known Member

    Iya kadang aku gak tega tapi kalo gini terus aku yg jadi susah kak yaudah aku bakalan coba tegas next time ke mereka
     
  5. karra

    karra Well-Known Member

    Dibalikin nanti kalo anaknya gajian, gue bukan tipe yg bisa nagih utang soalnya gue lupaan juga orangnya makanya digampangin orang :(
     
  6. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Bisa bahaya kalau lupa. Kalau kamu tetap ga bisa nolak, catat nama2 orang yg kamu pinjami uang beserta jumlah uang
     
    Wulandary likes this.
  7. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Tapi memang lebih baik, kalau kamu berusaha menolak. Tolaklah dengan sopan biar mereka ga tersinggung... :)
     
  8. karra

    karra Well-Known Member

    Alhamdulillah sih sampe saat ini kalo ada yg minjem uang pasti mereka balikin hehe kalo engga ya mungkin belom ada rejeki, mungkin kalo buat yg butuh2 banget aku kasih tapi kalo engga ya aku nolak makasih ya masukannya hehe
     
    Shadow and Wulandary like this.

Share This Page