yang punya solusi tolong bantu yaa

Discussion in 'Ruang Curhat' started by kura-kura, 14 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. kura-kura

    kura-kura Member

    saya memiliki sahabat perempuan yang saat ini sedang menumpang tinggal dirumah saya, awalnya dia hanya bilang mau titip barang2 dirumah saya, dan sering menginap dirumah saya, tapi lama kelamaan akhirnya jadi pindah kerumah saya dan menumpang dirumah saya sampai dia dapat pekerjaan..
    awal nya saya tidak keberatan karena saya anggap.. yahh buat teman saya aja.. dirumah karena suami saya sering kerja keluar kota..
    saya perempuan sudah menikah (1 tahun ) dan belum dikaruniai anak saat ini.. rumah saya cuma ada kamar 1 .. jadi teman saya cuma bisa tidur diruang tamu yang saya sekat
    kadang dia tidur pakai pakaian yang seksi.. memang saya juga agak risih.. dan agak takut.. jadi saat suami pulang kerja.. saya dan suami selalu didallam kamar.. sampai makan dan merokok pun dia didalam kamar..

    memang awalnya suami memperbolehkan.. tapi akhir2 ini suami mungkin jadi kehilangan privasi .. suami jadi jarang pulang.. suami jadi sering nginep dirumah ibunya

    dan orang tua saya, tetangga, sodara2 saya.. ngomong hal yang sama
    "kenapa kamu masukin perempuan lain kerumah kamu.. itu sama aja bunuh diri.. nanti kalau suami sama temenmu itu ada apa apa gimana? "
    pokoknya mereka intinya menyatakan keberatan atas keputusan saya memperbolehkan temenku tinggal dirumaah saya

    saat ini jujur saya dilema.. saya kasihan ke suami.. jadi g terurus.. disatu sisi.. bagaimana cara ngomong ke temen saya ? saya g enak ngomongnya .. saya tau dia tidak punya cukup uang untuk kos..

    saya harus gimana ?
     
  2. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Bisa dicarikan kerja si mbaknya atau klo sudah g betah kamu bisa mefungsikan guna Rt setempat dengan berdalih warga di komplek atau kampung resah. Dengan kehadiranya. Jd kamu ga harus takut merasa salah mengusir dia. Hak kamu jg untuk menolak dan menerima dia
     
  3. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    trus suami dia dmn?
     
  4. Mell

    Mell Member

    Seharusnya dia juga sadar diri sih. Agak sulit kondisinya. Kamu kan bilang kalau dia itu sahabatmu, kamu pasti tau dong bagaimana cara komunikasi yang baik dengan dia seperti apa.
    Coba kamu komunikasikan dulu dengan dia tentang apa yg dipermasalahkan.
    Kamu bisa hubungi temanmu yang lain untuk bantu dia mencari pekerjaan.
    Kalau misalkan, sampe beberapa lama masih belum dapat pekerjaan juga. Memang benar si apa kata "hujan malam", kamu bisa meminta bantuan sama RT.
     
  5. Husain

    Husain Member

    Everything is beautiful: when we drape the world around us with colors of kindness and helpfulness, love and a helping hand.
     
  6. kura-kura

    kura-kura Member

    dia belum nikah..
     
  7. kura-kura

    kura-kura Member

    iya aq udah coba sindir2 haaalus.. eh dia malah g mau kerja dan malah mau buka ol shop aja.. it's mean she will staay at home whole day.. huhuhuhu
     
  8. kura-kura

    kura-kura Member

    iya saya juga sempet bepikir begitu.. tapi extreme banget g sih kallol pakai pak rt gitu ? (tapi boleh juga ya .. coba nanti aq praktekin deh) dan setiap aq kasih info lowker dia bilangnya "ah aq g bisa kerja begitu" selalu ada alasan menuju roma..
     
  9. kura-kura

    kura-kura Member

    yup.. i agree but how about my husband feeling... we just get married of course he always stick with me..
     
  10. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    sorry td salah baca wkwk

    kayaknya dia udah menemukan zona nyaman di rumahmu wkwk
     
  11. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Bikin alasn bahwa tetangga merasa terganggu menurtku itu jalan tengah
     
  12. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Bukan kebaikan jika mengorbankan hal yg lbh bersifat baik. Suami didalam manapun d dahulukan jika dalam situasi seperti ini. Dan sbnrnya tabu jg kalo sudah lebh setahun bakal timbul.omongan dr luar
     
  13. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Saya coba kasih solusi yg masuk akal ya mbak.

    Jadi mbak diskusikan sama suami mbak. Mbak mau bilang ke teman mbak bahwa dia gak bisa tgl disini lagi tapi dengan alasan suami mbak dan tetangga2.

    Kalau suami mbak setuju jadi alasan "suami gak suka kamu di sini lagi"

    Baru mbak bilang ke teman mbak. Otomatis teman mbak juga bakal mikir dong. Apalagi dia suami mbak yg gak suka.

    Kalau gak bisa mending terus terang aja mbak. Merasa gak nyaman kalau dia disini terlalu lama. Karna pada dasarnya mertua atau orang tua kita aja yg tujuannya peduli dengan rumah tangga kita sulit.

    Tapi kembali ke mbak sih.
     
  14. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Berrti klo solusi ini mbaknya siap terjadi sesuatu yg tidak menyenangkan semisal temen g trima dan g temenan lagi. Tp menurtku suami lebih utama
     
  15. Kebenaran Abadi

    Kebenaran Abadi New Member

    Memang.
    Mbaknya harus milih
    1. Masih temenan tapi gak nyaman dan terganggu. Tapi kemungkinan terburuknya kena ke suami yg tinggal serumah dan yg rugi mbak sendiri.
    2. Gak enakan sama teman dan gak tekanan lagi. Tapi kemungkinan terburuk dari gak tekanan lagi kena nyinyir dari teman yg sibuk gak terima diusir dari rumah.

    Well itu kemungkinannya. Kembali bagaimana yg mau diterima
    Rumah tangga aman dan nyaman dengan suami
    Atau teman yg kecewa nyinyir.

    Pesan untuk mbaknya. Nampaknya teman anda gak akan terima aja kalau mbak kasih tau pasti dia nyinyir. Karna manusia atau eman yg baik dan punya tujuan jelas pasti tau malu dan tau diri.
     
    hana pusparini likes this.
  16. Mell

    Mell Member

    Setuju sama pendapatnya 'kebenaran abadi'.
    Bukan mau nethink. Tapi ya bahaya juga kalau ada 'orang lain' yang tinggal terlalu lama dirumah. Apalagi kalau rasa 'gatau diri' di orang itu udah muncul.
    Prioritaskan suamimu:)
     
    kura-kura and hana pusparini like this.
  17. yogaramdani13

    yogaramdani13 New Member


    Saya dulu juga punya temen kaya gitu satu kosan, awalnya maen terus naro barang terus sering tidur di kosan sampe sampe yang punya kosan marah kenapa ada warga baru gak lapor.....
    ujung ujungnya menta temen yang lain buat ngomong kedia soalnya kalo kita yang ngomong bakalan ribut dan sakit hati orangnya
     
  18. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Makanya itu saya menganjurkan pak rt sebagai tumbal #katakasaranyagt buat menyampaikan maksd dan tujuan
     
  19. begini caranya, maaf bukan saya berniat mengusir. saya hanya ingin menjaga rumah tangga saya tentram jika kamu ingin tinggal di rumah saya pakailah pakaian yang sopan dan tertutup jadi pakaian syariat islam , tapi jika tidak mohon jangan tinggal di sini. Takutnya memperburuk keadaan atau membuat aib dan fitnah dari orang lain.
     
  20. kura-kura

    kura-kura Member

    sepertinya begitulah.. huhuhu sedihhh.. gpp sih sebenernya kalau saya masih single.. kita (aq sama sahabat) se rumah bareng pun g masalah ..
     

Share This Page