Sendiri

Discussion in 'Ruang Curhat' started by sawokematengan, 29 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. sawokematengan

    sawokematengan New Member

    Alo...
    Ceritanya sy kuliah di luar provinsi dan dalam waktu dekat akan balik merantau. Selama tidak di rumah, sy merasa seperti menemukan diri sy yg baru: penasaran dan berani (atau mungkin akibat tuntutan sy yg hidup jauh dr orangtua ya?)

    Sy pengen balik nanti menggunakan bus; ibu sy ragu. Mungkin karena sy perempuan dan anak tunggal. Teman ibu turut menyampaikan pendapatnya, bahwa tidak aman utk seorang gadis.
    Tapi sy kekeuh utk tetap balik menggunakan bus. Sebagai info, bus yg mau sy tumpangi berangkat malam hari. Jadi sy, perempuan, tidak memiliki kawan, akan menumpangi bus ke luar provinsi dan berangkat malam. Sy ingin tau rasanya menjadi mini solo traveler:emoji_smile: Sy ingin pembuktian bahwa sy berani, sy mandiri.

    Menurut teman-teman bagaimana?
     
  2. banana

    banana New Member

    menurut aku, hal yang bagus kalo mba bisa mandiri dan membuktikan diri, tapi yang namanya ibu pastilah khawatir apalagi itu bus malam dan tidak ada yang menemani. di indonesia belum terlalu aman kalo cewe pergi pergi sendiri apalagi jauh dan malam hari. Jadi saran aku, lebih baik mba mencari teman perjalanan dulu, atau berangkat pagi/siang:emoji_grin:
     
    syafiq likes this.
  3. juzie

    juzie Well-Known Member

    asalkan d bus km ga sendiri, masih ada penumpang lain gitu loh
     
  4. Mooo

    Mooo New Member

    Hi aku engga pernah pake bus ke luar provinsi. Tapi aku pernah dan sudah 5 kali kurang lebih naik travel gitu dari bali ke sby. Saran aku kalau km berani, yaudah pake bus aja tapi harus tetap jaga2. Misal pake baju yg sopan dan tertutup bawa dompet dan tas jgn sampai lepas inget pake jaket juga pake masker juga kalo aku sih kaya gitu hehe. Kalau naik travel mending deh kan dianter sampai rumah dan dijemput jg di depan kos juga terus engga terlalu rame. Pernah kejadian nig pacarku naik bus dan dia ketinggalan bus lho waktu pergantian bus diterminal krna dia lg belanja gitu. Jadi dia balik lg nunggu bus yg 1 tujuan sama dia itupun pake dimarah2 juga jadi kasian:(
     
  5. sawokematengan

    sawokematengan New Member

    kalau berangkat pagi/siang, sy sampai di terminal bus terakhir saat malam hari. sy malah takut, krn sy masih harus order transportasi online utk sampai ke kos sy yg jaraknya lumayan.
    utk teman dg tujuan sama, mereka sudah memilih waktu dan transportasi masing-masing: pesawat dan bus (tapi berangkatnya besok dan ditemani ibunya).
     
  6. sawokematengan

    sawokematengan New Member

    ya itu, bener, ga mungkin sy satu-satunya penumpang perempuan
     
  7. sawokematengan

    sawokematengan New Member

    waduh, ketinggalan pula. untung laki-laki. mungkin sbg tindakan preventif, sy tetap di bus aja kali ya:emoji_grin:
     
  8. sawokematengan

    sawokematengan New Member

    Sy sudah pernah naik travel dan pesawat sbg alat transportasi balik ke sana, tapi bus belum pernah. Maka dr itu, rasa penasaran sy yg meninggi ini memaksa tekad sy utk mencoba:emoji_disappointed_relieved:
     
  9. Mooo

    Mooo New Member

    Saya jg kurang tahu. Tp kata pacar saya memang ada pergantian bus gitu jadi kita turun di terminal trs ganti bus lg nah pas nunggu itu pacar saya beli makan bentar eh udah ditinggal. Saran aja nanti jgn sampe jauh dari rombongan bus
     
  10. cloire04

    cloire04 New Member

    Bagus mbak, sebagai wanita kita juga pelu mencoba hal yang baru, tentu yang positif ya...... Saya setuju aja dengan keputusan mbak, asalkan tetep mawas diri jangan lupa baca tips n trik kalau berpergian sendiri jadi kita pergi juga g lugu2 amat wkwkwk, selamat mencoba....
     
  11. sawokematengan

    sawokematengan New Member

    trims mba:emoji_blush:
     

Share This Page