Minta Pendapat Kalian

Discussion in 'Ruang Curhat' started by lunaya, 21 July 2022.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. lunaya

    lunaya Member

    Gw udh jadian sm cowok selama hampir 3 thn

    singkat cerita cowok gw ini udh tau kalo gw punya masa lalu kelam di masa muda dlu
    kayak suka mabok, HS (having sex) dll
    cuma yg gw bingung udh mau jalan 3 tahun aja doi belum bisa berdamai sama masa lalu gw ini
    padahal dari awal kenal sampe udh setahun pacaran dlu semuanya udah gw ceritakan terang2an dan jujur2an, biar dia ga nganggap gw bohong atau menjadikan masa lalu gw boomerang. Dan gw jg udh bener - bener berdamai sm masa lalu dia, setelah tau masa lalu dia seperti apa.

    jadi pas malem gw curhat masalah temen2 gw yg dari SMA
    nah karena cerita gw ini ada sangkut pautnya dgn salah satu masa lalu gw, mau gamau gw harus menceritakan dgn lengkap background utamanya seperti apa dan karena apa aja.
    gw cerita aja dgn santai, krn ya dia udh tau dari awal gt secara terang2an kyk gmn gw dlu.
    Intinya gara2 mantan gw yg jahat gw jd kena fitnah sm beberapa org yg dulunya berteman baik sama gw. Dan gw ngerasa keterlaluan..hanya karena satu org yg gajelas perilakunya dia mutus link pertemanan gw.

    setelahnya laki gw nasehatin utk gausah kepengaruh sm lingkungan toxic kayak gt. Karena daripada gw kepikiran ga karu2an, mending jauhin aja. Gaperlu kepo2 nyari tau dll.
    Trus tiba2 dia ngomong "
     
  2. lunaya

    lunaya Member

    "lu mending gausah cerita2 lagi ttg masa lalu lu, krn jujur itu bikin gw ga nyaman. Gw jd ke triger lagi ttg keburukan lu di masa lalu. Bikin gw jadi kepikiran yg engga2 lg terkait masa lalu lu."

    gw jawab "lah kalo emg lu ke trigger itu pilihan dan resiko lu, bukan malah tanggung jawab gw. dari awal kan gw bilang. Gw mau cerita ttg temen2 gw yg tiba2 kena hasut fitnah dr mantan gw, dan gw menyayangkan hal tersebut gt. Karena link pertemanan gw dlu bisa dibilang sangat baik, bahkan kalo masih baik sampe skrg bs aja jd link partner kerja. dan lagi kalopun gw cerita ga mungkin dong gw ujuk2 cerita ke lu langsung kayak 'mas gw heran kok tiba2 temen2 gw berubah' tanpa jelasin latar belakangnya gmn. Karena lu ga kenal temen2 gw jmn SMA dlu."
    dia jawab lg

    "lu sendiri jg ga nyaman kan kalo misalkan ngomongin tentang masa lalu gw, ttg mantan dll."
    gw jawab "awalnya gw memang ga nyaman, tapi setelah hampir 3 tahun lewat gw jd bisa berdamai sm masa lalu lu. Buktinya gw udh gapernah lg marah2 ga jelas karena masa lalu lu dan udh gamau ungkit dgn cara negatif. Malah kadang gw jadiin becandaan santai."
    langsung dia jawab "soalnya masa lalu gw ga seburuk masa lalu lu, jd lu bisa santai."

    gw kaget dong, dgn dia ngomong gt sama aja dgn dia mengakui bahwa sebenernya dia sama sekali belum menerima masa lalu gw ternyata setelah hampir 3 tahun. Tapi di sisi lain dia berusaha meminta gw utk berdamai sm masa lalu dia gt.

    Busuk bgt gt hatinya

    di saat org lain udh dgn ikhlas nerima dia apa adanya, udh legowo dgn apa yg udh dia lakukan. Tp dia justru masih stuck di tempat yg sama gt.
     
  3. ramdhan_ramzie

    ramdhan_ramzie Active Member

    mewakili perasaan cowok menurut gua. klo gua di awal gini kaget pastinya denger statement elu diawal itu (masa lalu kelam). Tapi kalau ngomong udah siap buat bersama dan berdamai dengan masa lalu ya jangan diungkit lagi masa lalunya, entah itu becanda atau apapun. Menurut gua, kita gatau ya selera humor dan ketahanan orang terhadap orang lain verbalnya kayak gimana. Dan menurut gua mungkin ya, salah satu kemungkinan dia gabisa berdamai itu antara dari dirinya sendiri atau pengaruh orang misal kayak stress kerja, tekanan, atau yang ngebuat dia gabisa berpikir jernih. Kalau udah gitu ya mending dijauhi dulu cerita yang bikin tekanan ke dirinya meningkat.
     
  4. ramdhan_ramzie

    ramdhan_ramzie Active Member

    itu pendapat gua dari pengalaman diri sendiri sih. harus di cek lagi sama engga kasusnya kayak cerita elu atau engga. beda ya beda lagi penyelesaiannya.
     
  5. lunaya

    lunaya Member


    gue udh obrolin ber2 sama dia wkt suasana udh ga se emosi awal2
    ternyata setelahnya, gw jd tau kalo dia itu sebenernya cemburu ama mantan gw itu, meskipun gw bukan cerita ttg mantan gw directly. Tapi dia ngerasa cemburu.
    udh gt dia lg stress, jadi ngungkapin emosinya dgn kata - kata yang negatif.

    udah deh akhirnya gw sm dia sepakat utk ga cerita2 lg terkait masa2 bareng mantan gw.
    selesai.

    dan dari gw pribadi mutusin utk ga lg banyak cerita ttg temen2 gw (khususnya temen lama masa sekolah dll). Biar dia cerita segala macem ttg pertemanan dia aja.
    Udah bener2 kapok soalnya
     
  6. ramdhan_ramzie

    ramdhan_ramzie Active Member

    solusi yang paling mudah ya kira kira gitu. selebihnya kalian tau kondisi masing masing buat ngehindari apa aja itu udah cukup sih menurut gua.
     
  7. juzie

    juzie Well-Known Member

    Lebih baik cerita ttg masa depan dibanding cerita masa lalu
     

Share This Page