Payah???

Discussion in 'Ruang Curhat' started by UsefullGirl, 23 November 2021.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. UsefullGirl

    UsefullGirl New Member

    Taun kemarin bikin cerita disini karena pengen puasa sosmed dan ga pengen buka2 lagi ternyata malah bikin akun baru
    Kesini lagi karena ga tau mau cerita rasa kepayahan yg lagi gua alamin sekarang. Bermula sejak gua dapet pacar, dia pas awal pdkt gak cerita sama sekali kalo dia itu wow lah. Ya ngalir aja ngobrol biasa. Setelah kita pacaran bbrp hari, baru dia kasih tau kalo dia itu lulusan S2 dgn beasiswa, punya ini itu. 'Deg' seketika gua insecure parah tapi di lain sisi bersyukur gua dapet pacar pinter bgt (btw gua cewe, pacar gua cowo). Dgn cerita kayak gitu gua jadi ngulik mantannya dia, yg pasti keren juga kayak gitu. Ternyata ya begitu lah sama bedanya ga beasiswa aja, makin2 gua ngerasa insecure. Dia ngerasa kayaknya kalo gua punya pikiran kayak begitu, suatu malam dia tenangin gua kalo dan bilang jangan pandang dirinya kayak gitu dan bilang ke gua kalo kenapa kebalik, dulu yg dkt sama dia selalu liat dari situ dan mau nerima kelebihan dia yg itu aja. Kekurangan dia selalu ditutupin kalo nyari cewe, termasuk sama mantannya yg lumayan lama pacaran. 4 tahun mereka pacaran. Makin insecure. Tapi pas pdkt sama gua ya karena gua dulu b aja, dia ga ada jaim2nya sama gua.
    Dari sejak itu ngerasa, kok gua ga ada yg bisa gua ceritain ke dia, gua begini2 aja sejak dulu. Gua orang susah yg kalo mau apa2 juga stres dulu buat dapetinnya. Yg ada cerita ga pernah achieve apa2 ke dia, gua kerja aja yg pertama di startup kecil gaji ga umr udh gitu covid dipotong setengah. Resign kerja di tempat lain karena tanggungan di tempat lama buanyak user tempat kerja baru main mutasiin gua ke tempat antah berantah yg jauh bgt dari rumah dan horor kotanya, tiap ujan banjir. Tapi tetep gua ambil karena tempat lama gaji kecil bgt udh gitu dipotong dan ya itu, gua butuh uang bgt karena gua orang susah. Disitu gua juga sering nangis awal2 karena kenapa susah bgt gua idup cuma biar normal kayak orang2 yg cukup. Tapi terbantu dgn temen kerja yg baik2.
    Gua coba ikut cpns biar ada kebanggaan dari diri gua. Tapi baru seleksi aja gua udh gagal karena keteledoran gua yg salah upload berkas. Lanjut gua tes dan interview di tempat lain biar lebih baik, eh sampe detik ini udh 2 bulan ga ada kabar apa2. Pacar gua ga nuntut gua harus begini2 sebenernya tapi batin gua cuma ngerasa kenapa gua payah bgt. Di kantor yg sekarang pun, gua sama sekali ga dipandang penting sm atasan. Ga pernah gua dapet pujian yg wow gitu, ya yg didapet temen gua terus. Dia emg cantik, sexy juga. Sementara gua kurus ya apa juga yg mau diliat. Apa2 dia apa2 dia, gua gak pernah dilirik gitu walau gua bisa lakuin lebih dari dia. Kayak kemarin gua juga sama jabatannya kayak temen gua ini, cuma atasan gua ga bagiin link meeting sistem baru ke gua. Gua rasanya mau nangis disitu, mau bilang "loh kok saya ga ikut?" tapi tu meeting udah mulai dan ga mungkin ujug2 masuk kalo ga diundang. Pastinya gua juga bakal make tu sistem lah orang samaan kok. Kenapa ya gua sedih bgt jadinya begini begini terus, pengen nangis karena capek bgt. Oiya di lingkungan keluarga pun gua ga pernah juga dianggap penting, tiap gua ngutarain pendapat dan keluhan pasti yg dibela ya kakak gua. Gua udah stres bgt begini terus hfff udah coba keluarin kebisaan gua dan kelebihan gua pun ga ada yg peduli dan ya emg biasa aja nothing special
     
  2. ramdhan_ramzie

    ramdhan_ramzie Active Member

    santai aja dalam menghadapi masalah, dijalani aja, nggak usah terlalu dibawa pikiran. ekspektasi yang membuat kita itu stress karna nggak terpenuhi. btw semua orang punya sudut pandang sendiri, jadi coba elu posisiin diri elu ke sudut pandang dari pacar elu, bukannya sudut pandang diri sendiri yang harus achievement dsb. sering komunikasi bagus, buat memahami satu sama lain.
     

Share This Page