Pernikahan Menguras Banyak Tenaga dan Pikiran

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Winny, 25 March 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Winny

    Winny Member

    Menikah tuh begini amat ya... Dari habis subuh sampai Ashar kerja di luar. Sampai rumah ga bisa istirahat karena mesti bersih² rumah dan nyiapin makan malam. Belum lagi kalau di kerjaan ada lemburan.
    Ini lagi, biaya kuliah dan biaya hidup adekku di luar kota diserahkan pada ku karena orang tua udah ga mampu bayarin. Sedangkan, hutang usaha di bank aku juga yang bayar. Uangnya dipakai suami dan suami ketipu. Padahal uang bank itu uangku. Kalau aku minta bahas ini malah dimarah-marahi.
    Gaji dari kerjaanku habis buat nabung kuliah adekku dan setoran bank. Untuk mencukupi kebutuhan harian aku bikin sampingan dagang baju punya temennku. Omsetnya sedikit banget karena aku ga bisa fokus sebab udah capek banget.
    Dokter juga mendiagnosa aku kena penyakit dalam yg 5 bulan lagi oprasi.
    Tapi gimana, suamiku juga ga pernah ada inisiatif bantu. Semua serba aku... Jadi tiap hari dari subuh sampai malam ya berkutat itu...
    Sayangnya aku di kota ini sebagai pendatang, mau kumpul² juga mau sama siapa, apalagi ini adalah kota kecil yg sepi. Aku udah sering coba sampaikan ke suami tapi hasilnya nihil. Dia masih asyik dengan aktifitas²nya dan ga peduli soal rumah. Otomatis aku ngejalanin sendiri.
    Bagaimana supaya aku bisa kuat?
     
  2. AnotherName

    AnotherName Active Member

    Tinggal aja mbak, mbaknya ke rumah orangtua si suami mbak. Biasanya kalo istrinya dia gak mau dengerin kalo emaknya yang ngomong beda lagi.
     
  3. Winny

    Winny Member

    Iya kak, tapi ini aku jadi mudah down kalau capek berat, padahal aku perlu berjuang utk kuliah adekku dan terbebas dari hutang...... Sering merasa sendiri
     
  4. Soni

    Soni Member

    Berat y sis kalo suami malah marah2 jika ditanya solusi,mungkin bisa dengan mengembangkan potensi,bakat dan usaha biar bisa punya usaha sendiri yg bisa dijalanjan cukup dari rumah,jadi kamu g perlu kerja apalagi lembur2,tp emang butuh proses dan waktu yang gak sebentar y
     
  5. Me chan

    Me chan Member

    Kuat banget Kaka
     
  6. Arjuna malam

    Arjuna malam New Member

    Menikah itu memang tdk semuanya indah dan manis.

    DBAEB745
     
  7. ardi bogan

    ardi bogan Member

    Klo saya malah kebalik . .. saya memiliki istri malah di rumah saja tapi ga mau melayani suami. Adanya mengeluh dan mengeluh... andai bisa istri saya kyk mbk. Bisa semangat buat masa depan
     

Share This Page