Punya Cowok Gabisa Bertanggung Jawab

Discussion in 'Ruang Curhat' started by lunaya, 5 December 2021.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. lunaya

    lunaya Member

    Gua lagi di kondisi yang kesel bgt sama cowo gue skrg

    dia kepingin buat bisa nikah cepet - cepet
    pingin nikah di bulan Mei, pas di tanggal ulang tahun dia tahun dpn (2022)

    tapi ketika gue ajak rembukkan bareng, ada aja alesan dia untuk misuh - misuh
    dia bilang gue nge-push/maksa dia lah, gue ga ngertiin waktu dia lah, gue terlalu grasa grusuk
    gw ini lah gw itulah

    awalnya gw okein, kayak ketika dia sibuk sama kerjaan kantor, gue biarin dia dan ga gue ganggu urusan kerja nya sama sekali utk bahas persiapan nikah.
    tapi makin lama, ketika waktu dia lagi santai, ketika dia lagi ga ada banyak kerjaan gue ajak diskusi sederhana/ringan terkait persiapan nikah. Tetep ada aja alesannya buat dia ngeluh ke gue. Dibilang gue terlalu banyak nuntut lah terlalu terburu buru (yang padahal di awal dia yang minta duluan utk nikah dengan tenggat waktu secepat itu) sampe dibilang gue ga menghargai waktu dia. Jadi keliatan kayak dia yang minta untuk disegerakan pernikahannya tapi gamau ngurus semuanya dan gamau ribet - ribet mikir buat ngurus acaranya. Dan dari awal dia sama sekali gaada persiapan budget yang matang. Setiap ada rejeki atau pendapatan baru masuk ke kantong dia, dipakai sendiri sama dia demi keperluan modif mobil yang sama sekali bukan prioritas utama kehidupan dia. Dan akhirnya ketika akhir tahun satu persatu pendapatan tambahannya hilang. Pendapatan paling besarnya yang ia dapat dari freelancer satu persatu mulai habis dan tabungannya kian menipis. Beberapa perusahaan yang awalnya nge-hire dia dulu sebagai freelancer, satu persatu memutus kerjasamanya/tidak lagi memperpanjang kontraknya.

    Padahal di awal gue juga udh banyak kasih pilihan untuk mempermudah acara dan persiapan
    misalkan mulai dari budget, gue sempet minta utk nikah gratis aja di KUA sampe memperkecil jumlah tamu supaya bisa masuk ke budget nikah. Gue minta nikah cukup dengan adat melayu yang sederhana aja tanpa pakai adat spesial dan tanpa pakai baju yang mewah - mewah. Gue juga udh menyanggupi utk tinggal di apartemen sewaan setelahnya. At least gue udh banyak berusaha buat ga banyak nuntut ke ini cowok. Tapi entah kenapa dia selalu merasa gue yang terlalu banyak nuntut ke dia. Gaada toleransinya sama sekali dan gaada tanggung jawabnya sama sekali.

    Entah tujuan asli dia menikah itu karena apa.
    tapi yang jelas gue berharap banget untuk saat ini
    jodoh gue bukan dia, atau sebaliknya
    jodoh dia bukan gue
    gue berharap banget masih dikasih kesempatan untuk ketemu sama orang lain
    orang / sosok cowok yang lebih siap secara batin, dan materi.
    dan mau berkorban bersama, bukan menuntut pasangan untuk berkorban sebelah pihak aja.
    Amin Yarabballamin
     
  2. ramdhan_ramzie

    ramdhan_ramzie Active Member

    wah, ada juga wanita yang berharap seperti itu. kenapa engga putus aja kalau gitu kalau ada harapan seperti itu? nanya doang sih aye, bukan bermaksud memperumit. apa masih ada harapan terhadapnya?
     
  3. lunaya

    lunaya Member

    coba berkali kali putus tp dianya gamau diputusin

    ortunya udh nahan gw berkali - kali karena kata mereka "kita udh seneng sama kamu"
    soalnya di awal gw jg bersikap baik sesuai ekspektasi dan budaya keluarga ortunya, utk jaga nama baik gw jg.

    jd ya udah mau gamau nahan diri selalu utk tetap toleransi
     
  4. ramdhan_ramzie

    ramdhan_ramzie Active Member

    wah, ternyata ada unsur pengharapan juga dari ortu doi. semangat semangat. semangat menjalaninya yap, barangkali suatu saat doi bakal berubah, walaupun entah kapan, berdoa aja.
     

Share This Page