Stress + Merasa Ga Berguna

Discussion in 'Ruang Curhat' started by lunaya, 7 April 2021.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. lunaya

    lunaya Member

    Semenjak pandemi

    wajar kan kalo misalkan tingkat stress bertambah?

    stress gara2 masalah duit
    stress gara2 overthinking

    gue lg di kondisi dimana gue gabisa ngerasa tenang
    overthinking sama panik jadi makanan setiap hari

    gue juga kadang ngerasa gaada yang bener2 suka sama gue
    even temen, orang tua sendiri, pacar
    apapun yang gue lakukan selalu salah
    usaha apapun yang gue lakukan selalu ga bisa bener

    gue juga jadi takut buat cerita ke orang lain
    takut kalo misalkan mereka jengah buat denger cerita gue, bosen denger keluhan yang sama, bosen denger gue khawatirin hal yang sama lagi
    takut malah jadi ngerepotin
     
    Alam Lukman likes this.
  2. juzie

    juzie Well-Known Member

    Wajar banget...
    Memang pandemi ini bikin kita2 makin gelisah... apalagi yg udah punya gangguan kecemasan ckckck
    Ya mungkin km harus ngurangin curhat ke orang2 yg ga punya empati. Gabung ke komunitas curhat di fb atau komunitas gangguan mental jg bagus tuh curhat d sana, lebih nyesupport.
    Klo ada duit mmg lbh bagus curhat k psikolog atau ke psikiater sih tp klo masih merintis usaha ya dicoba aja dlu kak
     
  3. ramdhan_ramzie

    ramdhan_ramzie Active Member

    kalau masalah curhat yang seperti ini gua setuju ae, gabung sama orang orang yang bisa mendengar curhatan seseorang. kalau dikasih nasihat balik ya elu halu bisa nyocokin juga sama keadaan lu, jangan semuanya diterima, tapi yang kira kira bener tepat ama kondisi. kalau udah berusaha ya abis itu menyerahkan diri ke Tuhan. ga semua orang bakal menerima elu, bakal suka ama lu juga kadang gabisa. Tapi berusahalah yang terbaik menurut elu. abis itu syukuri walau orang lain berkata apa. Syukuri setiap keadaan ae sih, kita bisa bangun dari tidur ae udah nikmat besar, apalagi ditambah makan walau cuma nasi doang.
     

Share This Page