After marriage

Discussion in 'Ruang Curhat' started by mrsdby, 26 May 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. mrsdby

    mrsdby New Member

    Hello!
    Jadi, gw abis nikah maret 2019 lalu dengan senior smk gw.
    Bisa dibilang, masa masa perkenalan kita dibilang cepet.
    Dia lulus th 2013, dan gw lulus th 2015. Di sekolah gak pernah ketemu, cuma gw tau dia senior gw dan pacarnya (waktu itu) temen seangkatan gw. Asal tau aja kalo itu yang namanya si X.
    Mulai kenal deket di maret 2018, deket deket gak pacaran, tapi komitmen.
    Singkat cerita, september 2018 kita mutusin menikah. Dan pernikahan itu dilaksanakan maret 2019.
    Gw anak pertama dari 2 saudara (adik gw laki laki), suami gw anak pertama dari 3 saudara (adik laki laki dan perempuan).
    Sampe sekarang, gw belum hamil dan untuk tinggal masih nomaden. Masih di rumah ortu gw atau di ortu suami gw.
    Gw emang gak di bolehin kerja dari sebelum nikah, tapi emang suami gw dengan segala kekurangannya dia dia bisa cukupin gw. Cukupin, bukan lebihin. Jadi gw bukan cewek yang liat cowok dari duit. Tapi, berhubung dari smk gw udh biasa cari kesibukan dan menghasilkan duit, sekarang ini gw udh mulai gerah nganggur. Gw izin sama suami gw untuk gw kerja, dan udh di izinin. Sekarang tinggal cari kerjaan.
    Kerjaan suami gw, apaan juga di kerjain sama dia. Tapi sekarang kita punya usaha warung kopi kecil kecilan dan usaha event management kecil kecilan. Semua ini dibangun pas kita udh sama sama.
    Permasalahannya adalah, gw tau seorang istri harus ikut sama suami kemanapun dan dalam keadaan apapun. Sebelum nikah, kita udh komitmen, kalo mislakan pembagian waktu kita senin-kamis di gw, jumat-minggu di dia.
    Tapiii, udh hampir 3 minggu gw di dia karna bokapnya sakit kan. Gw iya-in. Karna gimana juga bokap dia bokap gw juga.
    Hm gimana ya, dibilang betah enggak betah disana.
    Perbedaannya adalah, dirumah gw, gw punya lantai sendiri. Dirumah dia, cuma punya kamar sendiri. Jadi gw gak punya privasi sama suami gw.
    Someday, his mom said, harusnya kalian tinggal disini, bukan "DISANA". What the? What are you saying? DISANA? Gak tau kenapa gw langsung tersinggung saat nyokapnya ngomong gitu. Refleks gw langsung jawab, disana kita punya kerjaan. Bukannya diem diem aja.
    Semakin lama disana, suami gw disana.
    Berhubung nyokap gw sakit dan gak ada yang bantu nyokap gw. Gw pulang, seorang diri. Gak masalah juga sih buat gw.
    Pas tadi gw mau pulang, nyokapnya tanya, di jemput kapan? Berarti gw harus pulang dong kesana?
    Gw udh bicara baik baik sama laki gw. Dia nyaman disana, gw nyaman disini. Yaaa susah sih.
    Jalan tengah yang udh gw sama suami gw pikirin adalah, kita akan hidup berdua. Bener bener berdua. Susah seneng, makan gak makan. Orang tua gak usah tau mendingan.
    Jadi adil.
    Gw gak masalah, yang penting. Pembagian waktu rumah gw sama rumah dia bisa adil.
    Tapi, untuk sekarang belum bisa terealisasi, karna keuangan kita bener bener cukup buat hari hari.
    Setidaknya, gw mesti tunggu sampe gw dapet kerjaan baru bisa keuangan kita stabil.
    .
    .
    .
    Jadi, menurut kalian, apa yang mesti gw lakuin sampe gw dan suami bisa kontrak sendiri?
     
  2. Mist

    Mist Member

    Problem di awal pernikahan apalagi kalau ikut di salah satu orangtua memang seperti itu. Kalo menurut aku lebih baik coba kerjakan sesuatu yang bisa kamu kerjakan dimana saja. Bisa coba jadi reseller di online shop orang, kalau bisa merajut itu juga ok. Atau bikin kerajinan tangan dsb. Intinya walau dirumah tetap produktif. Semoga Allah mencukupkan rejekimu dan keluarga kecilmu.
     
  3. Tidak diketahui

    Tidak diketahui Active Member

    satu satu nya solusi adalah nyicil rumah sendiri, atau kalo pun belum mencukupi, kalian berdua cari kontrakan yg murah aja, emang gak ada kontrakan yg murah? carinya tetep harus yg deket(masih kejangkau) dari rumah suami karna emang ajarannya istri yg ngikut suami.. terus coba omongin baik baik sama suamimu, terus seharusnya suami kamu bisa menjelaskan ke mamanya soal "tinggal dimana" itu udah kalian rembukin bareng bareng, tapi emang sulit karna lebih baik pisah rumah kalo gak mau ribut dengan hal2 yang kecil
     
  4. Sasajulina

    Sasajulina Member

    Hai mba,jdi sebelumnya aku ga berhak kasih nasihat ke mba,secara umur dan tingkat kedewasaan kita beda jauh. cmn krna ini forum curhat yang ga mandang usia jdi bolehla,hehe jdi kakak kandung aku dlu jga punya problem bgtu ga betah tinggal sma mertu. Tapi masalahnya ini kan mertua mba lagi sakit betah ga betah mba harus jalanin, menurut surveynya kita cewe udh dibeli sma sicowo dgn mahar otomatis kita juga udh jadi hak milik pria dan keluarga pria. Dan selama dirumah mertua mba dan suami lah yang memikirkan kedepannya bagaimana,mau membeli rumah atau menyicil rumah.
     
  5. navisa

    navisa Member

    saran aja dah : jgn terlalu egois mbak
     

Share This Page