Salah "Sahabat"

Discussion in 'Ruang Curhat' started by lunaya, 28 June 2021.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. lunaya

    lunaya Member

    Jadi dlu gue punya sahabat (kalo sekarang gatau gua bilangnya apa wkwk)

    gue sahabatan sm dia udah dari SMA
    bisa dibilang udah 7 tahun lamanya sahabatan sm dia
    gue bisa sahabatan sm dia, karena punya basic problem keluarga yang sama
    cerita sederhananya dr problem keluarga kita masing - masing, bokap dia doyan selingkuh, bokap gua punya kepribadian buruk dalam hal agama

    gue udh jd salah satu org yg dia percaya utk masalah keluarga
    begitupun gue ke dia, jadi udh saling percaya satu sama lain untuk menjaga masalah yg diceritain

    nah baru2 ini ada kejadian unik yang akhirnya bikin gue tau dan belajar, bahwa selama ini dia udh terlalu banyak berubah dan udh gabisa lg gue sebut sebagai sahabat

    jd ceritanya, gue lg berantem kecil sm cowok gue. masalah sepele yg disebabin karena kesalah pahaman aja.
    Tapi cowok gue bersikap gabaik dan kayak bocah. Dengan cara ngelibatin dia (sahabat gue) dgn cara chat buat minta tolong kasih tau atau nasehatin gue, yang sebenernya itu gaperlu dan harusnya bisa lewat gua langsung. Cuma karena cowok gue ini kalo udh emosi gasabaran dan udh gabisa denger apa2, jadilah dia kontak sahabat gue buat kasih tau gue.
    Ujung - ujungnya sahabat gue ini jd bete dan ikutan kesel ke gue sm sahabat gue. Dan ketika gue lg ngobrol sm cowok gue utk nyelesain masalah & minta buat jgn libatin sahabat gua, sm sahabat gue ternyata diem2 gue direkam & diceritain ke temennya yg lain. Udah diceritain, dijelek - jelekkin, dibanding2in pula dengan bilang "enakan staycation kemana - mana sama lu dah, ga ribet bawa2 masalah cowok".
    Padahal juga selama gue jalan sm dia, nginep sm dia ga selalu permasalahan cowok gue ceritain ke dia. Fokus gue ketika bareng dia malah justru lebih sering ngebahas masalah keluarganya dan keluarga gue sendiri. Hanya karena cowok gue kali ini udh keterlaluan dan udh berlebihan. Jadilah gue lg yg kena imbasnya.
    Gue berusaha untuk menjaga perasaan dan mood dia (sahabat) dgn ngebela dan jaga pikirannya dengan cara ga gampang cerita2 lg terkait masalah gue. Tapi malah dibales perilaku yang gabaik kayak gt.

    FYI : gue bisa tau semua yg dilakuin sahabat gue, krn gue baca chat dia sama temennya, pas notif pesen temennya di HP dia msk, hapenya pas lg ada di gue. Karena kita lg mau pesen grabfood dan gue disuruh milih menu sendiri.

    Kaget lah gue disitu
    sekaligus gue kecewa

    gue tau ada beberapa hal di diri gue yang bikin orang kesel, ga nyaman, dan bikin jenuh gumoh dll
    Masih banyak kekurangan di diri gue yang bikin orang sering ngerasa ga nyaman sm gua.
    Tapi apa harus dengan segitunya ini orang gasuka dgn kehadiran gue.
    apa iya satu sampai tiga keburukan di diri gue harus menutup semua kebaikan yang pernah gue lakuin ke dia.
    Gue emang pamrih, dan gue ga mau menutupi itu. Karena gue manusia dan butuh untuk diperlakukan sama baiknya dengan orang lain, even dengan adanya kekurangan di diri gue.

    Dan merasa kecewa banget disini karena, kenapa dia harus bersikap se-menyebalkan itu, ketika gue udh bela2in buat dia waktu dlu dia ada di kondisi sulit karena perilaku orang tuanya.
    Bahkan pada saat di kondisi gue lg cape kerja pun, gue dengan rela menyesuaikan diri untuk trs ada di sisi dia waktu butuh temen cerita.

    semenjak kejadian itu, gue jadi yakin untuk engga lagi percaya sm dia
    gue juga jadi yakin, untuk pelan - pelan ngejauhin dia total

    pun kalo emg dia berubah jd sosok yang seperti itu karena terbebani dgn sosok orang tuanya dan masalah keluarganya, menurut gue udh ga relevan dan udh ga pantes sama sekali. Udah gabisa gue toleransi atau bahkan gue maklumi.
     
  2. KodokTerbang

    KodokTerbang Active Member

    menurutku kalian sama2 salah.

    kamu salah krn emang gak seharusnya masalah pacaran menyerempet bawa2 sahabat. masalah berdua, selesaikan berdua. mungkin yg mulai duluan pacarmu, tp kamu jg sama saja. kamu bilang kamu jaga perasaan dia, but the fact that she could record you, berarti pas kalian berantem dia ada di situ kan? knp dia bisa ada di situ? jawabannya krn kalian bawa2 dia.

    temenmu sama salahnya, ngerekam tanpa izin itu tidak sopan, melanggar privasi, apalagi dijadiin bahan ghibah. biasanya tipe2 teman penusuk, tp dr pengalaman memang pasti ada model begini dalam pertemanan. agak hati2 jgn sharing banyak2.

    intropeksi diri masing2 aja.
     

Share This Page