Teman?

Discussion in 'Kenalan Yuk!' started by Amanda Aira, 7 July 2015.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Amanda Aira

    Amanda Aira New Member

    hi. sebelumnya salken ya, saya anak baru disini hahaha

    ok, sekilas ttg saya. saya hanya anak perempuan yang baru lulus sma. umur saya 17 menjelang 18. dan saya benar-benar dalam masa kebingungan. banyak hal yang gak saya mengerti. dan bisa dibilang saya ini orangnya terlalu overthink. apa-apa difikirin. bawaannya jadi gampang stress dan gampang tersinggung. dulu saya gak seperti ini. saya lebih sabar, lebih ceria, lebih enjoy menjalani hidup. tapi kok segalanya terasa berat ya. mau ngapa2in pun serasa malas dan gak ada semangat.

    terkadang saya ngerasa saya selalu menjadi seseorang yang selalu 'memberi' dan gak pernah dikasih timbal balik. jujur saja, saya memang mengharapkan ada balasan dari teman2 saya karena saya ingin tahu apakah mereka menganggap saya sedekat saya mengganggap mereka sebagai 'teman' saya?.

    mungkin teman2 disini bisa memberi pengertian dan beberapa petunjuk kepada saya apakah teman itu dan bagaimana cara membuat kita untuk lebih positive thinking dan menstabilkan emosi kita.

    mohon bantuannya, terima kasih banyak
     
  2. iwan ridwan

    iwan ridwan New Member

    Hai salm knal jga,sma sya jga bru dsni...hehe
    Mau nyoba ngasih solusi nih,dipke syukur g jga gpp... :)

    Overthink tuh sesuatu yg buruk,cba ilangkin kbiasaan itu,klo apa2 difikirin yg ada bikn pusing sndri,jdi klo misal ny ada sesuatu yg ada difikiran kmu trus kfikiran trus cba jgn trlalu difikirin dgn cra bikn ksibukn sndri biar g stress,tpi ksibukn yg bikn happy tntu nya,biar bikn smngat lgi...

    Mengharapkn timbal balik dri seorg temn jga wajar2 aja,slma g brlebihan.
    Dalm arti sesuai dgn apa yg kmu brikn sma tmen kmu itu,tpi klo g ada timbal balik blajar lah & brusahalah mnjadi org yg ikhlas mmberi,tnpa mngharapkn timbal balik.

    Teman sejati ny adalh seseorg yg slalu ada bwat Qta,di situasi apapun.
    Klo sekira ny tmn ny ada klo lgi buth doank,mnding agk dijauhin org kya gtu,ga ush trlalu dket,& jgn trlalu jauh jga,klo sma org kya gtu mnding brtman sperlu ny aja.
    Jdi g ada yg saling dirugiin...hehe
    Trus klo pgn pnya positive thinking gmpang qo,dekt kn aja diri Qta sma Tuhan,toh klo ada org yg jahatin Qta,dia sndri ini yg nanggung dosa ny...

    Smoga brmanfaat... :)
     
    silvina and ais rahma like this.
  3. ais rahma

    ais rahma New Member

    salam kenal yah , saya anak baru
     
  4. Amanda Aira

    Amanda Aira New Member

    salken juga ais :D
     
    imanuel and syahrudin like this.
  5. Amanda Aira

    Amanda Aira New Member

    makasih ya udah mau ngasih saran. bismillah insyaallah saya coba deh :) salken ya
     
    iwan ridwan likes this.
  6. indira syafitri

    indira syafitri New Member

    Salam kenal ya :)
     
    iwan ridwan likes this.
  7. einsdel

    einsdel New Member

    Untuk slalu positive.

    Olahraga, Beribadah, Hilangkan smua pikiran negativ dengan pikiran yg kamu suka.
    dan slalu bersyukur. dan masih banyak lagi..

    Smangat
     
  8. lousiver

    lousiver New Member

    be yourself....do what u wanna to do...
     
  9. Roy c

    Roy c New Member

    Sama ni saya juga sering mikir negative, apa lagi buat percaya sama orang. Rasanya susah banget. Jalan satu2nya ya buang jauh2 pikiran negative itu. Susah sih... Tapi emang harus dilawan. Kalo saya bilang ini namanya fase melawan diri sendiri, melawan dalam artian semua hal2 yang negative termasuk pikiran kita,
     
  10. lidya ferrina

    lidya ferrina New Member

    salam kenal juga :) aku lidya , anak baru juga :D
     
    kangendt kmue likes this.
  11. cowo ikan

    cowo ikan New Member

    Salken jg ak anak baik dari keluarga baik2....
     
  12. imanuel

    imanuel New Member

    salam semuanya, perkenalkan nama saya Immanuel putra ganda sitohang,saya Mahasiswa disalah satu di universitas medan,saya orangnya pendiam,terlalu banyak berpikir,memikiri apa pun gak jelas, hehe, nggak kok aku sukanya mikir-mikir masalah sehari-hari atau masalah kuliah ,saya ingin berbagi-bagi cerita atau pun bersama-sama cerita tentang masalah yang sedang kita hadapi, terimahkasih:)
     
  13. Wayu susanto

    Wayu susanto New Member

    salam kenal smw...
     
  14. licah

    licah Member

    hmm pertama tama salken yaa~ aku juga baru disini..
    kalo masalah teman, aku ga bsa kasih solusi juga karna aku juga orgnya friendly tapi menjaga jarak sama org karna dari pengalaman kebanyakn temen yang aku anggep temen baik itu nusuk aku dari blakang ato ngehianatin aku ato aku yang kepedean.. makanya org org jadi mikir aku tuh misterius dan lebih kuat dari cewe lain gitu... jadi aku rasa, aku itu contoh yang baik atau tidak kayaknya engga deh..
    untuk supaya bisa positif dan ngatur emosi dengan baik.. jadi pas smp aku orgnya overthink juga tapi sekarang uda ga separa dulu, kalo dulu bisa stress sampe kena maag sebulan minimal sekali.
    caranya biar ga moody itu kalo aku dengan olah raga, kenapa ga curhat aja..? bener sih kalo curhat dulu cuma..kadang kalo curhat, balesan yang kita dapet masi kurang memuaskan ato malah bikin makin stres kann.. jadi kenpa ga ngeluangin waktu untuk "me time" misalkan kalo suka olah raga kayak aku ya olahraga, kalo suka main musik ya main musik, ato kalo suka baca ya baca, menurut aku "me time" ini bakal lebih baik lagi kalo kegiatannya tuh buat kita ngerasa happy dan refresh dan yang pasti kegiatan yg positif.
    untuk stay positif yang aku lakuin... misalkan lagi ngehadapin suatu masalah, ga tau harus ngapain, pikiran kita pasti uda bilang ga bisa ga bisa kan.. jadi coba tarik napas buang napas beberapa kali sampe pikiran uda mulai tenang dengan begitu kita bisa mikiri masalahnya dengan lebih terbuka, trus bilang ke diri sendiri "aku pasti bisa". nah, baru abis itu cari cara buat ngatasin itu dan dipikirin secara perlahan lahan, kalo ngerasa ga kuat buat ngehadapin sendiri, kalo dari pengalaman aku, jangan malah disimpen sendiri, tapi minta tolong buat dibantuin, kalo ga kita malah jadi stres kan.. itu aja sih menurut aku, semoga bisa ngebantu
    sekali lagi salken yaa
     
  15. dimsdean

    dimsdean Member

    Ko sama si janganjangan kita jodoh:D
     
  16. Alif Ryan Wijaya

    Alif Ryan Wijaya New Member

    Oalah aku bingung harus ngomong apa
     
  17. salam kenal dari tasikmalaya :)
     
  18. salam kenal baru juga
     
  19. pandaman

    pandaman New Member

     
  20. pandaman

    pandaman New Member

    Jngn terlalu bnyk fikiran cukup jalanin aj haha
     

Share This Page