Bullshit ?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by BabyRaa, 11 March 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. BabyRaa

    BabyRaa New Member

    Saya mau cerita. Jadi, awalnya saya dulu pernah suka sama seorang cowok, tapi di php-in (dia jadian sama yang lain) , terus saya galau dan saya memutuskan untuk curhat ke seorang sahabat saya (cowok). Saat itu dia juga belum move on dari mantannya, maka dari itu kita saling curhat dan sharing tips2 move on gitu.

    Singkat cerita, lama2 akhirnya kita saling sayang , kita sama2 nyatain perasaan, tapi kita gak mau pacaran karena masih sama2 trauma dan dia itu termasuk tipe cowok alim yang tidak ingin pacaran. Walaupun kita tidak memiliki 'status' yang jelas, tapi kita selalu terlihat seperti orang pacaran, misalnya chat hampir setiap hari, memiliki panggilan sayang, mencubit pipi,dll. Terkadang ada orang yang bertanya 'apakah kita pacaran?' , kita biasanya menjawab 'tidak, kita hanya sahabatan'.

    Selama berbulan2 'hubungan' kita berjalan lancar2 aja , kita tidak pernah mempunyai masalah yang serius. Walaupun, terkadang saya merasa cemburu karena ia masih menyimpan foto dia dan mantannya di dompet dan ia juga masih bersahabat dengan mantannya, ia selalu berkata bahwa masa lalu itu tidak boleh dibenci dan tidak boleh dilupakan. Tapi, ia berkata bahwa dia menyayangi saya dan sudah tidak menyayangin mantannya lagi, ia hanya ingin tetap mengenang masa lalu (dikira pahlawan kali pake dikenang segala -_-).

    Suatu hari, ia seperti mulai menjauh perlahan-lahan, saat itu saya tidak menyadarinya hingga dia tiba2 berubah total, dia tidak memberi kabar selama beberapa hari, tidak membalas sapaan saya, setiap bertemu dia hanya diam dan tidak melirik saya sedikitpun. Awalnya saya berpikir 'dia sedang bosan, nanti juga biasa lagi' , tetapi makin hari dia semakin menjauhi saya. Lama2 kita menjadi canggung apabila bertemu, saya ingin bertanya kepadanya, tetapi ia selalu menghindari saya. Akhirnya, teman saya (cewek) bertanya kepadanya, dan ia berkata bahwa dia menghindari saya karena menyangkut masalah ketentuan2 dalam islam yang tidak membolehkan kita terlalu dekat , apalagi hingga bersentuhan fisik, dll. Saat mendengar alasan itu saya sempat berpikir 'apa salahnya jika kita hanya mengobrol saja, toh kita juga bisa kan mengobrol tanpa bersentuhan fisik, lagipula ia juga sering mengobrol dengan beberapa teman cewek' , kemudian saya mencoba menerima alasan itu dengan ikhlas.

    Tetapi beberapa hari kemudian, dia kembali seperti biasa lagi, ia mulai menyapa saya , mencubit pipi dan mengirim pesan yang berisi perhatian lagi. Saat itu saya berpikir bahwa dia sangat tidak konsisten dengan keputusannya. Beberapa hari setelah itu, dia mulai menjauhi saya lagi, saya kembali bingung dengannya. Keesokan harinya, saya membuka instagram dan melihat foto yang dia post. Ternyata dia memposting foto dia dan mantannya, dan menuliskan caption 'tanggal jadian - tanggal putus'. Padahal foto saya dan dia di instagram pernah dihapus dengan alasan melanggar 'ketentuan agama'. Dan setelah melihat captionnya saya jadi teringat dengan statusnya di Linenya yang bertuliskan tanggal yang sama. Padahal saat itu saya berpikir bahwa statusnya bertuliskan sebuah kode (karena ia sangat menyukai kode2 seperti itu). Jadi, bagaimana menurut anda ? Dan apa yang harus saya lakukan ?
     
  2. Maiia

    Maiia Well-Known Member

    Saya pernah berada di posisi km, walau mungkin berbeda alasan. Doski mungkin belum bisa move on dari mantannya dan ada gejala ingin balikan. Tapi mungkin di sisi lain, sang mantan jg belum ada sinyal untuk merajut kembali benang putus yg pernah terjalin di antara mereka. Dan di antara jeda itu, perhatiannya tertuju padamu. Saat hatinya kesepian, dia mencarimu, berbagi denganmu. Dan saat dia terkenang kembali dgn sang mantan dia menjauhimu. Indikasi bahwa dia masih ngarep sama mantannya.

    Itu opini saya saja sih.

    Ada baiknya, km tidak terlalu memikirkan sikap labilnya itu.
    Mulailah berpikir untuk mendapatkan pria baik yg mau berkomitmen denganmu, bukan sebagai sahabat tp mesra.
    Lupakan luka patah hatimu, dan jangan jera untuk jatuh cinta.

    Semoga km bisa segera menyelesaikan masalah hatimu ya... semangat ^_^
     

Share This Page