kuliah, uang, dan keinginan

Discussion in 'Ruang Curhat' started by carrot, 28 November 2015.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. carrot

    carrot New Member

    Selamat malam,
    Karna aku nulis ini malam hari. Sebelumnya terimakasih sudah mau baca,
    Aku mahasiswi salah satu ptn di Jakarta, dan sekarang aku bingung. Kuliah itu butuh banyak uang(disini aku udah pakai beasiswa dari awal masuk kuliah, kuliahku gratis dan perbulan dapat 600 ribu) uang yang dikasih ini menurut aku gak cukup, karena yang make uang ini bukan cuma aku. Tapi orang tua dan saudara saudara. Aku kuliah sehari jajan 20 ribu, kadang aku pusing dan pengen banget nangis kalau suruh milih mau makan atau beli buku. Tapi gimanapun juga aku udah coba nabung dengan uang jajan segitu, uang beasiswa tadi dipinjem saudaraku. Yang bikin aku sakit adalah..
    Pas aku minta uang itu, iya emang perjanjiannya masih blm saatnya untuk diminta tapi aku lagi butuh banget uang itu. Orang tua aku malah marah dan bilang aku jahat, kayak rentenir. Tuhan.. waktu itu rasanya hati aku kayak disiram cuka. Seolah usaha aku selama ini gak ada artinya dimata mereka.. aku mahasiswi 19 tahun yang masih kuliah.. minjemin duit ke saudara yg masih 19 tahun dan udah kerja. Dia kerja, dia juga perempuan tapi dia ga bisa ngatur keuangannya dengan baik. Selalu kekurangan.. entah kemana uang gajinya. Dan selalu aku yang harus selalu ada uang saat mereka susah. Aku yang cuma jajan 20 ribu sehari.
    Maaf ya kalau kepanjangan.. tapi aku harus gimana ? Tetep kuliah dan mengabaikan keinginan aku untuk beli sesuatu yg aku pengen ? Atau berhenti kuliah supaya bisa tinggal pisah dari orang tua aku dan bisa beli apa yg aku mau ? Terimakasih.
     
  2. Jiprat W

    Jiprat W Well-Known Member

    Hmmm, kalo menurut ane sih mbak. Mbak tetep aja terusin kuliah. Toh tujuan mbak kuliah itu buat nyari ilmu. Kalaupun dapet uang itu kan karena beasiswa mbak. Itu usaha mbak. Jadi mbak juga yg harus nikmatin. Dan mbak coba aja kasitau saudara mbak. Kenapa dia tidak bisa menghemat uangnya. Sedangkan dia kerja. Ngomong secara baik" itu adalah Cara yg baik. Kalo mbak udah selesai kuliah Dan lulus mbak bisa kerja. Dan dari kuliah, ilmunya di dapet. Hehehe. Semoga membantu
     
  3. carrot

    carrot New Member

    Tapi saya lelah, kuliah dengan biaya yang tipis bikin saya ngerasa capek. Harus mikir banyak hal, hehe terimakasih yah.
     
  4. af1 ali

    af1 ali New Member

    salut mbak buat perjuangannya. gue jadi malu sendiri, padahal biaya lebih dr cukup tp masih sering ngeluh.

    lanjut aja mbak. hasil tidak akan menghianati usaha. semangat mbak hehe
     
    carrot likes this.
  5. Jiprat W

    Jiprat W Well-Known Member

    Iya, mbak cuma harus nasihatin Saudara mbak supaya dia mandiri. Dan tidak mengandalkan mbak. Jadi kan uang nya lumayan. Iya, sama sama.
     
    carrot and Alakai like this.
  6. carrot

    carrot New Member

    Terimakasih ali hehe tapi sepertinya perjuangan saya cuma sampai sini.
     
  7. Arisp

    Arisp New Member

    Lanjutin kuliah aja mbak rezeki itu udah diatur sama allah, setiap masalah itu pasti ada solusinya dan setiap kita berusaha pasti ada jalannya
     
  8. af1 ali

    af1 ali New Member

    sayang sekali mbak klo misalnya ga di lanjutin. semoga diberikan yang terbaik aja.
    btw salam kenal :D
     
    carrot likes this.
  9. karra

    karra Well-Known Member

    Sayang sama beasiswanya sih boleh cuti gak? Cuti aja cari kerja trus sampe brp bulan gitu masuk lagi. Gw aja yg sehari jajan 100k rasanya mau kerja tapi sayang gaboleh sama ortu katanya gw ngerendahin mereka klo gw kerja.

    Banyak anak kampus gw yg jadi guru les privat, ada juga yg kerja di starbucks, ada yg jadi asisten lab, ada yang go-jek bahkan ada yg kerja di bank bca banyak deh apalagi lo pinter kan? Banyak lowongan kerja yg butuh lo..

    Pinter2 bagi waktu aja..
    Semoga beruntung :)
     
    carrot likes this.
  10. mr.x

    mr.x Well-Known Member

    Fokusin aja kuliah na,

    Kebutuhan kl di turuti ngga bakal hbs2 nya...

    Mungkin setelah kmu lulus, langsung dpt kerja yg layak.. Apa lagi skrng kuli di ptn..

    Itu sudah ada nilai tambah untuk di perusahaan..
     
    carrot likes this.

Share This Page