Allah membenciku

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Derita Miris, 21 May 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Derita Miris

    Derita Miris New Member

    Allah itu jahat, Allah memberikan semua yang berat ini sama saya, buat apa doa doa saya selama ini? Buat apa saya menangis bersimpuh dihadapanNya? Dia tidak pernah mau mendengar saya, dia tidak pernah mau memberi sedikit saja belas kasihanNya pada saya. Dia terus menerus mencoba saya, membuat saya jatuh, membuat saya malu, membuat saya menangis.

    Saya lelah berdoa. saya lelah. saya sudah berdoa dengan yakin bahwa doaku akan dikabulkan dan dia akan menolongku. tapi samapai saat ini tidak ada pertolongan datang.

    kenapa?

    aku sudah berusaha tapi aku tetap jatuh pada skenario yang sama.
    aku lelah. aku ingin mati.
    aku sudah mencoba mati bekali kali tapi aku tidak mati.
    apakah allah juga tidak menginginkan aku mati?
    lalu kalau ia tidak ingin aku mati kenapa aku tidak mendapat pertolongan?
    kenapa allah membiarkanku terpuruk?
    aku lelah meminta tapi tidak ada hasil.
     
  2. gin17

    gin17 Member

    Ehh ngga boleh ngomong gitu, kita itu harus berprasangka baik sama Allah.
    Mungkin yang kamu jalani sekrang ngga baik buat kamu, coba deh kamu sholat sunah istiqarah. Positive thingking aja terus.
    Dan juga jangan pernah berpikiran untuk bunuh diri atau semcamnya krna kalo kamu bunuh diri kamu jadinya mati kafir. Ohiya siapa tau kamu cuma susah di dunia. Siapa tau nanti kamu di akhirat sejahtera. Positive thingking aja banyakin beribadah. Ohiya beribadah nha hra tulus karna Allah yaa
     
  3. Library Queen

    Library Queen Member

    Allah itu memberikan apa yg kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan. Allah lebih tau apa yang terbaik buat hamba-Nya. Seperti saran diatas, tetaplah berpikir positif. Berpikirlah kalau Allah sedang melatihmu menjadi pribadi yang kuat dan tegar. Itu namanya perjuangan hidup, klau kamu bunuh diri, berarti sama saja kamu kalah sebelum perang, kalah sebelum meraih cita-cita dan sukses dimasa depan. Semangat! Jangan kalah sama tantangan hidup.
     
    jiyeon park likes this.
  4. yerazogh

    yerazogh Active Member

    Tuhan menjawab doa dari hambaNya dengan tiga cara :
    Ya, sesuai dengan apa yang kamu pinta
    Tidak, karena hal tersebut tidak baik untukmu dan Tuhan akan menggantinya dengan yang kamu BUTUHKAN bukan yang kamu INGINKAN
    Nanti, karena belum saatnya tiba

    Kamu harus yakin dan percaya bahwa Tuhan tidak pernah memilihkan situasi yang tidak bisa kamu atasi.

    Kamu menyalahkan Tuhan karena kamu merasa sangat putus asa,
    Cobalah lihat kembali pada diri kamu.
    Apa kamu beribadah dengan hati yang ikhlas?
    Kamu merasa telah berdoa namun kamu hanya meminta yang kamu inginkan tanpa adanya rasa syukur atas nikmat Tuhan dan memohon ampun padaNya atas segala kesalahan yang mungkin kamu perbuat.
    Sudahkah kamu bersyukur dan memohon ampun padaNya?

    Dekatkan dirimu karena Tuhan
    Ceritakan padaNya semua masalahmu dengan tenang, menangislah
    Tuhan itu sangat dekat. Berdoalah dan jangan lupa memohon ampun karena kamu telah membenciNya.
     
  5. Salim

    Salim Active Member

    Berterima kasihlah kepada الله karena kamu telah menemukan forum ini. Karena barang kali, inilah penjelasan yg dapat menjawab keluh kesahmu. إن شاء الله...

    Sebenarnya pertanyaan kamu sudah terjawab sendiri oleh isi curhat ini. Kenapa? Demi الله selama ini sesungguhnya nasib baik sudah menyelimuti kamu. Namun rupanya ada yg belum kamu sadari. Bukankah kehidupan kamu yg sejak kecil selalu berusaha berbuat baik, beramal saleh dan menjauhi maksiat adalah sebuah nasib baik?

    Tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan dan kemudahan untuk beramal saleh. Banyak orang yg secara materi berkecukupan, tapi tidak berhasil menjaga sembahyang 5 waktu, tak berhasil menjaga perilakunya dari perbuatan maksiat. Jujur, disatu sisi aku iri kepada amal saleh yg telah kamu lakukan selama ini. Yaitu tatkala kamu merendahkan diri, merendahkan hati, khusyuk berdoa menghadap Tuhanmu, apakah ada lagi kebaikan yg lebih besar dari ini?

    Seharusnya kita iri kepada mereka yg doanya tidak kunjung diijabah الله.. karena dengan begitu mereka akan terus menerus mendekatkan diri kepada-Nya, menjaga dirinya, dan senantiasa melakukan amal saleh karena-Nya. Dan sebaliknya, kita harus waspada dengan keadaan dimana kita lapang, karena seringkali keadaan ini melalaikan kita dari tujuan penciptaan kita didunia ini. Berfirman الله SWT:

    وما خلقت الجن والإنس إﻻ ليعبدون

    Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar beribadah kepada-Ku

    Maka dari itu kukatakan kepadamu bahwa الله selama ini telah menjaga keadaanmu supaya kamu tetap beribadah kepada-Nya. Karena bagi sebagian orang, ada yg hanya akan beribadah jika diberi kesempitan. Dan prihatinlah kepada mereka yg diberi kelapangan namun lalai atas kewajiban kewajibannya. Karena jika kamu diciptakan untuk dunia, الله pasti akan menciptakan kamu tanpa kematian. Namun kenyataannya tidak demikian, الله pasti mematikan kamu pada saatnya dan memberimu balasan sebaik baiknya. Yg Dia inginkan adalah kebaikanmu, dan bukan kesengsaraanmu karena dunia ini adalah lahan ujian bagi semua orang.

    Dan jika kamu berfikiran sebaliknya, silahkan cari jalan jalan lain dan buktikanlah kebenaran apa yg kusampaikan ini. Kristen, Islam, Hindu & Budha tidak akan terlepas dari kesusahan serta kesulitannya masing masing. Akhirul kalam, jangan salah memahami perkataan "Semua akan indah pada waktunya".. karena perkataan itu adalah suatu DUSTA yg bertentangan dengan aqidah Islam. Siapapun yg memercayai hal tersebut tatkala dirinya masih hidup didunia, maka dia adalah orang bodoh yg membodohi dirinya sendiri. Akan tetapi katakanlah, "Kita tidak akan indah kecuali jika tiba waktunya di dalam Sorga". Maka tak perlu lagi kutulis dalil & bukti bukti nyata atas kebenaran ini. Mustahil mencari kesenangan didunia, karena dalam dunia ini kalaupun terdapat suatu kesenangan kecuali pasti disertai kesusahan. Begitu pula sebaliknya. Demikian.
     
  6. Winny

    Winny Member

    Bersyukur lah utk semua yang sudah kamu dapat saat ini dan semakin kamu membenci Allah, Dia akan 'membuat'mu makin membencinya.. krn Allah sesuai dgn persangkaan hamba-Nya
     
  7. mr.x

    mr.x Well-Known Member

    Sesat nih bocah
     
  8. jiyeon park

    jiyeon park Member

    Allah itu sayang pada hambanya. Dia memberimu cobaan yg berat bukan karena dia membencimu, karena dia memilih kamu. Dan dia tau kamu sanggup menjalani cobaan yg ia berikan. Ingatlah Allah swt tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya, dan dia memilih cobaan itu untuk mengujimu. Karena Ia tau kamu kuat & sanggup utk menjalaninya.
    Kenapa Ia tdk mengijinkanmu mati padahal kamu telah mencobanya berkali-kali? Karna itu bukan waktunya utk ajalmu dan Karna Ia tdk ingin kamu menyerah begitu saja.
     

Share This Page