Bosan ditanya soal "Calon nya mana?" / "Kapan Nikah?"

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Maya Swaz, 12 August 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Saya pengen curhat dengan bebas rasanya di forum ini, tahun ini umur saya 30 tahun. Saya seorang karyawan swasta di Jakarta (tepatnya saya anak rantau). Sudah hampir 7 tahun dan tinggal nge-kos di Jakarta.
    Sejujurnya seumur hidup saya, saya tidak pernah pacaran atau merasa benar-benar di cintai oleh seorang pria. Kalau kata teman dan kakak saya, tipe saya pembosan dengan laki-laki. Terkadang saya merasa saya seperti itu.
    Kadang memang saya iri rasanya melihat orang punya pacar, sedangkan saya tidak. kalau kata teman-teman saya tidak jelek juga untuk ukuran perempuan. Kadang saya bingung, apa saya kurang menarik? apa saya biasa saja? saya tidak mengerti.
    Setelah merantau di Jakarta dari 2011, kesibukan pekerjaan benar-benar membuat saya jarang memikirkan soal pria dan bertemu dengan seseorang seperti indah nya cerita percitaan FTV ( happy ending ).

    Akhirnya saya memutuskan untuk iseng main di WeChat, Betalk, Tinder, website resmi perjodohan sampai saya lupa berapa banyak yang saya ikuti. Dan dari sini beberapa kali saya berkenalan dengan pria, dan pahitnya perkenalan itu "seperti cinta satu malam". Ada yang ajak ketemu ujung2nya ngajak ml dan hampir melecehkan saya, bahkan 2 kali saya ditipu disuruh mengirimkan uang dgn berbagai alasan. yang pertama saya kena puluhan juta, yang kedua 500 rb. Saya tahu kadang kalau orang lain yang kena pasti kita bilang "bodoh mau saja kirim uang". Tapi diposisi saya saat itu yg telah di rayu habis-habisan dan saya memang tdk pernah mendapatkan perhatian khusus selama ini dari seorang pria otomatis terbuay.

    Niat saya sejujurnya hanya ingin berkenalan dan mana tahuan cocok spt kisah-kisah beberapa orang yang sukses di hubungan yg awalnya online. Tapi tidak untuk saya sepertinya sudah lebih dari 9 pria yg saya kenal semuanya brengsek!
    berdoa rasanya saya tidak pernah absen, sampai saya ketitik saat sekarang "hopeless", bingung, dan setiap ditanya kapan nikah? udah ada calonnya? kadang ada juga yang bilang makanya jangan pilih-pilih. Nah saya bingung siapa yang saya pilih? Bahkan pilihan itupun tidak ada!

    Dan ada juga yang bilang makanya sibuk kerja aja, sekarang udah 30 kalo belum nikah nanti susah loh punya anak. Dan berbagai macam komentar mereka..
    Tapi apa merekan tahu isi hati saya? Saya juga pengen nikah cepet, saya juga pengen punya suami, punya anak, keluarga bahagia.
    Tapi saya tidak tahu dan semuanya terasa sangat misteri untuk saya, bahkan sejalannya waktu teman-teman sayapun rasanya berkurang dengan sendirinya. Seperti seleksi alam, sudah sekarang makin keliatan mana temen yang hanya ada saat saya senang dan susah mereka pergi.

    Prasaan yang sekarang saya punya adalah kecewa, kerjaan saya sekarang biasa saja, tabungan tidak ada, hidup masih kos, calon suami tidak ada tanda-tanda nya, kenalan cowok ga ada...
    saya harus bagaimana menyikapi ini semua, saya sampai ke perasaan yang kecewa dengan diri saya sendiri...
     
  2. leo_kambing

    leo_kambing Member

    Kamu mesti fikir bahawa jodoh itu rahasia Tuhan. Usaha itu mesti ada tetapi why must you used wechat, tinder? I don't trust this apps. Its better to do perkenalan lewat temen temen

    Please honour yourself as a woman. 9 guys?seriously! Jangan desperate. Jodoh itu ditangan Tuhan.

    Just reply to that respective person like this " Jangan khuwatir, saya pasti menjemput kalau tidak saturday, sunday saya jemput tapi tahun belum tahu lagi" Hahha this works on me, they told me that I was rude. Damn.
     
    Maya Swaz likes this.
  3. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Saya merasa senang ada masukan seperti ini, saya juga sudah tidak menggunakan aplikasi itu semuanya, saya sudah kapok. Saya merasa bebas bercerita mengungkapkan semua isi hati saya yang telah lama saya pendam, kadang saya merasa sesak tidak bercerita tentang semua ini.
    Iya betul jodoh itu ditangan Tuhan, dan sekarang saya memilih untuk berkenalan dari teman ke teman saja.
    Terima kasih sekali sudah meluangkan waktu untuk membaca dan memberikan masukan dan kritikannya. Saya berharap saya bisa lebih dewasa menyikapi ini.
     
    juzie likes this.
  4. juzie

    juzie Well-Known Member

    yg lalu" dijadiin pelajaran sist, nanti akan dtg cowo yg tepat di waktu yg tepat. sbg cewe yg bisa dilakukn ya mmperbaiki diri aja, insyaallah kelak brjodoh sama yg baik jg.
     
    Maya Swaz likes this.
  5. mr.x

    mr.x Well-Known Member

    Langsung daftar taaruf aja,

    Disana diajarkan pacaran setelah menikah...

    Dan dampak nya lebih positif,

    Coba kamu buka

    Ktmu.org
     
    Maya Swaz likes this.
  6. reiha

    reiha Well-Known Member

    Hi kk, semua orang menjalani proses yang berbeda untuk mencapai kebahagiaan, dan dalam waktu yg berbeda juga. Merasa khawatir itu manusia, tapi orang yg menjalani hidup "normal seperti yang lain" pun tidak dijamin 100% bahagia.

    Memang nyesek kalau dikatain orang ini-itu, kalau saya jadi kk, saya akan menghindari orang-orang itu terutama ketika saya sedang tidak mentally prepared. Memang mungkin orang yang mengatakan hal itu bermaksud baik atau mengkhawatirkan masa depan kk, tapi apakah mereka menawarkan solusi untuk masalah kk? Jika tidak, maka sebaiknya abaikan saja daripada malah membuat kk semakin pesimis sama hidup.

    Saran saya sebaiknya kk perluas relasi dengan bergabung dalam komunitas yg sesuai dengan minat kk. Coba hal-hal yang baru, terapkan pola hidup sehat, dan enjoy your life. Tetap semangat ya kk...
     
    Maya Swaz likes this.
  7. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Amin terima kasih sis untuk saran dan masukannya :) ya mungkin lebih baik memperbaiki diri saja sekarang
     
  8. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Terima kasih sekali untuk sarannya, nanti saya coba buka webnya yah. :)
     
  9. maudy

    maudy Member

    minta jodohin kak, sodara saya seperti itu mana dia cowok kan... dia emang tipe orang yg kuper soal cewe. selama 30 tahun ga perna pacaran!-_- dan ga bisa di ajak ngobrol. akhir nya di jodohin deh sama ibu bapaknya yang satu kampung :(

    saya juga tdk pernah pacaran selama ini, orang" selalu nge cap saya serem... padahal kalau kata teman" sekat saya, saya ga serem tuh :))sakit emang kalau dengwei omongan orang
     
    Maya Swaz likes this.
  10. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Terima kasih Reiha, mungkin benar saya harus perbesar relasi ikut komunitas untuk memperbanyak teman. Saya benar2 senang curhat disini. Saya diberi feedback bukan hanya cemoohan dan judge...:) thanks a lot
     
  11. @willysheeran

    @willysheeran New Member

    ehm, sebenernya mbak bukan satu-satunya orang yang punya kisah kayak gini, kenalan gue udah mbak-mbak usianya sekitar 30 an lebih juga punya kisah kaya mbak, tapi beliau sabar menunggu dan omongan orang-orang yang kaya gitu udah dianggap biasa, juga ada dulu guru SMA gue usia nya udah 46 tahun dan beliau baru menikah. jadi sabar aja mbak, omongan yang negatif ngga usah terlalu dipikirin, mending mbak fokus perbaiki diri mbak, dan lebih mendekatkan diri sama tuhan, selain itu perbanyak koneksi mbak biar lebih mudah nanti nya nyari orang yang cocok buat mbak. terus apa-apa aja yang udah terjadi sama mbak, jadiin itu pelajaran buat mbak biar nantinya bisa lebih berhati-hati. ok. stay cool and never give up ya~~
     
    Maya Swaz likes this.
  12. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Iya sih kalo dulu di jodohin saya ga mau, sekarang sih saya pasrah aja mana yang terbaik. Tapi ya gtu sampai hari ini beginilah saya. Tapi seperti saran teman-tema sebelumnya mungkin saya harus memperbaiki diri dan ibdah makin banyak. Insyaallah...
     
  13. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Masukan kami bikin aku cukup tenang, sebenernya iya juga sih aku bukan satu-satunya orang dengan isah seperti ini, pasti dimluar sana banyak wanita seusia aku dan bahkan lebih merasakan dilema yang sama. Betul kayak yang kamu bilang lebih mendekatkan diri sama Allah, ibadah, memperbaiki diri dan perbanyak koneksi.
    Untuk apa yang pernah terjadi sama saya, bener2 saya jadikan pelajaran...saya di itu dan uang tabungan saya kerja bertahun2 lenyap..MaasyaAllah :( kalo inget itu masih gmna gitu rasanya
     
  14. maudy

    maudy Member

    semangat sist..nikah bukan dipatokan umur kok sis, kalo ga ada yang cocokk yaaaa begimana ya... pasangan kan buat jadi nbtemen hidup sampai tua hehe, beda sama anak... anak bakalan ninggalin kita kalu sudah menikah. jadi temen kita yaaa suami... orang korea juga banyak kok nikah umur segitu :p nikmatin aja mumoung
     
    Maya Swaz likes this.
  15. maudy

    maudy Member

    nikmatin aja mumpung belum ada yang larang" kesana sini ngurus anak suami, bebas sist... capaikan dulu target" yg tertuda
     
    Maya Swaz likes this.
  16. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Iya sis makasi yah :)
     
  17. Maya Swaz

    Maya Swaz New Member

    Makasi sis untuk semangat nya :)
     

Share This Page