Aku takut ga laku/ga menikah

Discussion in 'Ruang Curhat' started by belle, 5 September 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Titus72

    Titus72 Member

    Orochimaru kali bisa nglunsungi(ganti kulit)
     
  2. didi rasidi

    didi rasidi Member

    Neng menurut gw knp cowo lebih milih cewe yang 20 tahun
    cewe umur segituh cuma mikir ke salon trus arisan kalo umur 30 mikirnya ginih:
    ceritanya udah nikah: papa aku mau ke mol nanti mama minjem Kartu kerdit papa yah bangku udah jelek trus piring
    beli lagih donk.

    jadi lu pikir cowo milih yang mana neng?
    :eek:
     
  3. kuro

    kuro Active Member

    :D:D:D
     
  4. kuro

    kuro Active Member

    Ular juga bisa lo...
     
  5. kuro

    kuro Active Member

    Cowok pilih umur 20 tahunan soal nya masih kinclong dan masih mudah di gombalin, kalo umur 30 kan udah eneg sama gombalan gak mempan, jadi inti nya lebih sulit lah untuk di dekati, sama kalo cewek kan ada masa menopouse, nah dengan pola hidup jaman sekarang cewek jaman sekarang cepat menopouse nya. Nah ini hasil nanya sama temen sekantor dulu
     
  6. kuro

    kuro Active Member

    Yap setuju banget nih sama yang ini
     
  7. kuro

    kuro Active Member

    Yap bener bener , dan kudu harus wajib serius soal nya kalo merasa cocok langsung nikah gak pake acara pikir pikir lagi
     
  8. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    ane usia 27.
    dan kemaren2 nyoba nembak cewek berusia sama. dan gue ditolak.
    padahal gue sempet khawatir, kalo bukan gue yang nikahin lu terus siapaaa....
    eh taunya dianya woles aja. well, jodoh itu takdirnya setara kematian loh, jadi santai aja...
     
  9. Talita

    Talita Well-Known Member

    Lu traktir aja dia cendol pasti dia manggut manggut dah
     
  10. Niki Dios

    Niki Dios Active Member

    Nembak cewek yg lebih muda udh blm bang? wkwk..
    Hmm, kurang setuju sih, ada pepatah arab yg mengatakan: Sesuatu yg pasti terjadi itu dekat. Kematian adalah sebuah kepastian. Maka kematian itu dekat. (Qomarudin Hidayat, 2005)

    Jstru dg dekatnya kematian, kita g bsa santai".. Bsa aja kan bsk elo mati, who knows? :D :D

    setuju klo jodoh memang bagian dr takdir..
    Dan tugas kita sbg manusia utk berikhtiar mndapatkannya.
     
  11. Niki Dios

    Niki Dios Active Member

    Wah, ada Miss Cendol.. :D
    #apapun_masalahnya_cendol_solusinya

    Btw, gw mau donk ditraktir cendol :oops:
     
    Talita likes this.
  12. Talita

    Talita Well-Known Member

    Gak bisa harus ada passwordnya
     
  13. suleamanchand

    suleamanchand Active Member

    yap, kita harus percaya takdir, tapi kita juga harus bisa membedakan, antara takdir yang mutlak dan takdir yang tidak mutlak / ikhtiar ( kita masih bisa memilihnya dan berikhtiar ). Ada takdir yang kita tidak bisa bisa memilihnya, seperti kita dilahirkan oleh siapa, keturunan mana, atau kapan kita lahir, mati. Dan ada juga takdir yang mana kita bisa memilihnya. seperti halnya rizki, jodoh, dan lainnya.

    Masalah jodoh, memang jodoh di tangan TUHAN, tetapi itu takdir yang perlu di ikhtiarkan. Apakah dengan kita berdiam diri saja apakah jodoh akan datang ? bahkan ketika kita diam, terus ada orang yang melamar misalanya, bukankah orang yang melamar itu juga sedang berikhtiar akan jodohnya ?

    CMIIW......
     
  14. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Setau ane jodoh termasuk takdir mutlak. Termasuk klo ga berjodoh sampai mati. Diem ga diem klo udah waktunya ga bisa dtunda. Kata jodoh di tangan tuhan. Itu mngibaratkan bahwa manusia ga bsa maksain itu. Lu tergerak hatinya untuk ngjadiin org lain jodoh. Itu karena campur tangan tuhan juga...jadinya harus ikhlas dapet ga dapet.
     
  15. suleamanchand

    suleamanchand Active Member

    Semua urusan pasti dengan campur tangan TUHAN, tapi setiap takdir yang tidak mutlak, kita juga ikut menentukan. dan hasilnya baik atau ga baik, adalah hasil dari apa yang kita pilih / jalani.

    Terus apa gunanya hadits NABI SAW :
    "Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, engkau akan beruntung.” (HR Bukhari, Muslim, al-Nasa’i, Abu Dawud Ibn Majah Ahmad ibn Hanbal, dan al-Darimi dalam kitabnya dari sahabat Abu Hurairah ra)

    Disini kita sebagai manusia diberikan hak untuk memilih pasangan kita, mau yang baik agamanya, nasabnya, atau ke empat empatnya. Jika memang jodoh sudah hak mutlak, kenapa harus turun hadits tersebut, dan hadits tentang anjuran mencari pasangan.

    Lah itu kan ada matinya, mati itu ketetapan mutlak.

    Gini aja, lo pernah ga, denger pasangan suami istri yang sebelum nikah hanya diem tidak mencari jodohnya, eh tau taunya mereka menikah. tanpa mereka memilih jalan untuk berikhtiar ?
     
  16. juzie

    juzie Well-Known Member

    beriktiar atau nggaknya org itu juga bagian dari takdir
     
  17. belle

    belle New Member

    Terima kasih semua wejangannya. Saya banyak berpikir setelah membaca nasehat kalian. Betul jodoh di tangan Tuhan. Udah diusahakan kayak gimana,kalo ga jodoh udh nikah bisa cerai. Yg ga niat nikah,bisa hamil duluan sampe akhirnya nikah terus langgeng. Namanya jodoh,misteri bener kayak kematian. Saya berusaha aja dengan doa deh. Semoga dengan doa dari kalian semua kita semua bisa mendapatkan jodoh yg baik jg.Amin.
     
  18. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    kalo aku sih mikirnya hadist itu maksudnya bukan hanya buat memilih, tapi menilai juga. yg maksudnya klo ente menilai cewek dari fisiknya aja, ya udah lu dapetnya segitu. klo lu milih cewek karena agama ya lu bisa dapet semuanya, karena cewek yang ngerti agama tau apa yang baik buat suaminya. ane ga bilang ga boleh usaha... harus usaha cuman tetep ujungnya bukan lu yang nentuin. lu didekatkan dan dijauhkan itu udah bagian dari takdir. lu ngusahain yang bagus agamanya bisa aja jodohnya sama yang ga ngerti agama, tapi lu bisa lebih berarti sebagai imam buat dia dibanding dengan orang yang bagus agamanya. honestly, ane malah sering liat kasus dimana orang pacaran lama udah berjuang segala macem, eh taunya mau nikah malah putus. taunya dia berjodoh sama orang yang dia kenal selewat aja gitu. eh taunya pake bahagia lagi.
     
  19. suleamanchand

    suleamanchand Active Member

    Sudah jelas, semua perkara di muka bumi ini atas campur tangan Allah SWT. Mau yang mutlak atau yg tidak mutlak.

    Orang pacaran kan dia ikhtiar cari jodo.. Walau pada hakikatnya dalam islam ga ada istilah pacaran. Dan walaupun akhirnya harus gagal. Karena ketika berikhtiar belum tentu sejalan dengan apa yg kita inginkan.

    iya takdir,, ketika hubungan gagal, bercerai, dll itu semua takdir.. Mungkin semua orang akan bilang ya sudahlah sudah takdir.. Ya kita mesti tahu apa penyebab kita di jauhkan, berakhir hubungan, disana kita memilih apakah harus berakhir atau di teruakan.. Nah itu aebagai pilihan.

    Ya, laki laki yang baik agamanya dia pasti mencari yg baik pula agamanya.. Jika dia tidak memilih yang baik agamanyapun itu adalah pilihan.. Trus misalnya seseorang yg benar benar bagus agamanya, disuruh menikah seorang pezina, dan dia tahu akan hal itu. Apakah akan menerimanya dan mengatakan ok, ini sudah takdir...

    Ah sudah lah... Ini hanya debat kusir..
    Maaf apabila ada kata yg kurang enak...
     
  20. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

Share This Page