temen makan temen (TMT)

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Nisyafauziah, 26 March 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Nisyafauziah

    Nisyafauziah New Member

    Hi guys,aku mau curhat lagi nih!! Ini masih cerita curhatan aku sebelumnya,please di dengerin ya! :)
    Tadi di sekolah ternyata mantan aku sudah cinta sama dia, dan tadi mantan aku nembak dia. Tapi hati masih sedikit cemburu,karena yg mantan ak tembak itu adalah sahabat aku sendiri,tapi aku nggak nyangka kalau sahabat aku ini nanti,jika dia terima cintanya mantan ak, aku akan terus melihat mereka berdua sehingga membuat aku nggak bisa lupain mantan ak. Dan itu juga akan merusak persahabatan kami berdua.
    Dan oleh karna itu sampai sekarang aku sengaja nggak mau bicara atau deket lagi dengan sahabat aku karena aku rasa agar dia itu peka atas apa yg aku lakukan padanya.
    Ternyata dia peka atas apa yg kulakukan padanya, tapi kenapa saat ini dia masih bersama mantan aku lagi?
    Emangnya dia gak ngerti siapa yg dia deketin sekarang ini?
    Itu adalah mantan aku,kenapa dia harus lakukan ini sama sahabatnya sendiri,dia nggak mikirin perasaan ak sebagai sahabatnya sendiri??!!!!!
    Guys aku mohon berikan saya saran, apa yg harus saya lakukan pada sahabat saya? :'( hiiikkkhhh.....hikhh....
     
  2. abdul22

    abdul22 Active Member

    Gw rasa ini bukan temen makan temen (TMT).

    In my humble opinion, TMT adalah kejadian dimana temen kamu (atau lebih sering kasusunya adalah sahabat) mengambil hati pasangan kamu secara sengaja maupun tidak sengaja, dan dia (temen/sahabatmu) tidak berusaha menolak hati pasanganmu.

    Berdasarkan pendapat gw, kasus kamu bukan TMT. Karena status doi sudah jadi mantan, bukan pasangan. Well, at least dia punya hak dong untuk move on, kamu juga punya hak dong untuk move on, dan "sahabatmu" juga punya hak dong untuk jatuh cinta dengan lelaki yang dia sukai. Kalaupun gw gak tau ya kronologi kalian putus gara-gara apa.

    Kesimpulannya, ini tuh lika-liku bercinta. Ada suka dan duka. Kalau kamu gak kuat mengarungi lautan cinta, ya jangan coba-coba kamu mencinta. Mungkin saja pasanganmu sekarang bukanlah jodohmu, dan kamu harus rela melepasnya. Kamu juga gak punya hak untuk ngatur hati sahabat kamu untuk jatuh cinta dengan siapa, memangnya kamu mau di paksa mencintai seseorang?

    Just for reminder. Ciao...
     
    nay axel likes this.
  3. nay axel

    nay axel Active Member

    Skali lagi maaf abdul saya ambil kata" nya abdul tentang : ada suka dan duka..?
    Berkesan untuk saya ...?
    Hal yg tidak saya setuju kalimat abdul adlah hak ...?
    Memang bener apa yg di bilang abdul tntang hak,tapi di jaman skrng ini masalah sprti itu bisa jadi bahaya bagi mereka yg masi bersifat pergaulan,gengsi,tersaingi,dllnya...?
    Mnurut saya sahabat kamu harus jaga persahabatan bukan untuk menerima perasaan,tapi apakah sahabat kamu udh kasih info ke kamu tntng perasaan mantan kamu ke sahabat kamu itu,kalo udh silakan untuk menerima perasaan itu,tapi kalo belum ada info di harap kan jangan,jujur untuk sementara jaga persahabatan lbh baik dari pada cinta monyet yg mnurut saya bakal ancurin (PERSAHABATAN KALIAN) ....?
    untuk nisya ada 2 opsi dlm persahabatan mnurut saya ...?
    Opsi pertama: dlm sahabat pasti ada laut nya ...?
    Opsi ke dua: kopi lbh enak kalo takaran nya pas ...?
    SMOGA MENGERTI OPSI DARI SAYA...?
     
    abdul22 likes this.
  4. anti zinah

    anti zinah New Member

    kamu cari saja pria lain dengan cara sholat hajat, sholat taubat dan istikhoroh. satu titip ya, tidak boleh zinah.
     
  5. Arina Fatmarisa

    Arina Fatmarisa New Member

    Dari cerita kamu, cowok itu mantan kamu kan, jadi disini ini bukan teman makan teman. Berhubung cowok kamu gak punya status apapun, apa salah dia dekat dengan orang lain termasuk sahabatmu? Kalau kamu merasa cemburu, seharusnya kamu bilang ke cowok itu. Kenapa jadi si cewek yg disalahin gak punya perasaan?
    *Karena saya pernah diposisi si sahabat kamu.
     
  6. Nisyafauziah

    Nisyafauziah New Member

    Maaf ya arina aku tidak setuju atas perkataan mu, sebenarnya sahabat aku itu dia sudah lama suka dengan mantan aku,dan saat aku masih berhubungan dengan mantan aku dia suka sama mantan aku itu.makanya aku bilang dia (TMT).
     
  7. Arina Fatmarisa

    Arina Fatmarisa New Member

    Oke
    Oke saya mengerti karena kamu tidak memperjelasnya di catatanmu. Tapi, yg namanya perasaan itu relatif. Bisa datang kapan saja dan ke siapa saja. Memangnya saat kalian berhubungan, sahabat kamu berusaha deketin mantan kamu dan buat hubungan kalian renggang?
     
  8. Nisyafauziah

    Nisyafauziah New Member

    Maaf ya arina sebenarnya,aku itu putus sama mantan aku itu karena,dia membuat status hubungan kami itu nggak jelas,maka dari itu aku putusin dia. Tapi setelah aku putus,dia berubah semenjak bersama sahabat aku, sehingga hubungan mereka itu seperti status pacaran,padahal mereka belum jadian. Tapi saat bersama ku dia jarang mau nemuin ak di sekolah,tapi kenapa sama sahabat aku dia berubah,padahal aku setia,perhatian sama dia.
    Sehingga aku harus menolak laki laki yg benar benar tulus cinta sama aku,demi pacar aku.sedangkan sahabat aku itu di hatinya ada cowok lain yg dia suka lagi selain sama mantan aku.kenapa bisa seperti itu?
     
  9. Arina Fatmarisa

    Arina Fatmarisa New Member

    Yang namanya sahabat, pasti tau,mengerti dan memahami kamu. Yakin dia itu sahabat kamu? Banyak loh orang yang berkedok 'sahabat' karena ada ingin apa apanya, contoh, cuman untuk nemenin dia saat sedih, jadi tempat dia curhat. banyak loh yg kayak gitu, sahabat sahabat aku juga banyak kyk gitu
     

Share This Page