Terlintas ingin mengakhiri segalanya karena obesitas ini

Discussion in 'Ruang Curhat' started by putri188, 31 March 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. putri188

    putri188 New Member

    aku lelah dengan semua ini. badanku yang semakin gendut menghalangi segala impianku. aku malu, aku tidak percaya diri dan menghalangi mimpiku. karena obesitas ini aku selalu gagal dala bidang apapun pernah terlintas dipikiranku untuk mengakhiri segalanya. ketika aku sedang dekat dengan seorang lelaki maka namun selalu gagal untuk meneruskan ke tahap pacaran karena aku malu dengan badan ini. bermula dari chatting dan ingin kopi darat namun aku selalu cancel the deal karena malu poto poto di sosial media terlihat lebih langsing dari aslinya. bagaimana caraku untuk melewati semua ini. apakah aku harus mengahirinya atau bagaimana. sekarang aku sudah benar benar lelah.
     
  2. abdul22

    abdul22 Active Member

    Memang ada yang harus di akhiri.

    "Tapi bukan hidupmu Cantik, akhirilah obesitasmu. Cukup dengan 2 juta rupiah, anda akan menerima paket dari Le*el Ho*e S*opping. Cukup ketik SMS <spasi> DIET, kirim ke 9980. Jangan terlambat, pesan sekarang juga."
    I'm sorry, just kidding. :D

    Oke mulai serius.
    Klise memang kalo gw bilang lw harus olahraga, makan teratur, diet sehat, dan bla bla bla...
    Gw yakin lw dah bosen denger nasehat dr temen atau sodara lw untuk diet, makan teratur, dan olah raga. Tapi ya mau gimana lagi, cuma itu jalannya.

    Maaf ya, kondisi lw yang sekarang adalah hasil dari kebiasaan lw selama ini, kalau mau berubah ya harus dimulai dari kebiasaan. Toh semua orang punya kebiasaan buruk, tapi yang membedakan adalah mereka bisa menghancurkan kebiasaan buruk tersebut.

    Puasa menurut gw salah satu jalan terbaik, gak perlu gerak, cuma perlu nahan, kalaupun sama sakitnya kayak olahraga:p

    Ciao...
     
    putri188 likes this.
  3. Maiia

    Maiia Well-Known Member

    Sepertinya, km mengedit foto2 km hingga terlihat lebih langsing. Dan itulah kendalanya, saat hendak kopdar km malah malu krn apa yg ada di foto taklah seindah aslinya..

    Sebaiknya, hindarkan untuk iseng edit foto atau apalah itu yg terkesan hanya utk memanipulasi diri sendiri, toh km harus berani mencintai diri km apa adanya diri km itu sendiri.

    Membangun kepercayaan diri yg sempet down memang tdk mudah.

    Jika km ingin terlihat lebih skinny yeah km ikutin beberapa saran dan program pengurusan badan, pilih mna yg km sanggupi.

    Jika km merasa gak mampu, yeah mulailah untuk mencintai tubuhmu sendiri.
    Yang namanya ingin cantik, itu gak bisa dibatasi. Orang langsing saja pun kadang kala merasa gak cantik dan ingin lebih dan lebih cantik lagi. Gak ada puas2nya...

    Ada yg bilang, org gemuk/chubby lebih bahagia drpd org langsing/skinny.
    Sebab org gemuk gakkan tersiksa untuk makan apa yg dia mau, sedangkan org langsing akan mati2an menahan selera makannya demi menjaga bobot tubuh idealnya.

    Love your body. :)
     
    putri188 likes this.
  4. Emyu

    Emyu Member

    OCD puttt... temen saya ada yang lumayan gendut juga OCD badannya turun dalam beberapa hari.. coba download cara OCD dalam bentuk pdfnya..
     
    putri188 likes this.
  5. poor.txt

    poor.txt Member

    Pernah nonton video klipnya coldplay yang true love?
    Kalo belum coba di tonton..
    Masih banyak orang yang punya masalah lebih dari km say.. aku contohnya..
    Maaf kalo gak bisa kasi solusi yang memuaskan :)
     
    putri188 likes this.
  6. miss maya

    miss maya Active Member

    lebih banyak bersyukur say.. penampilan emang penting tapi apakah semua hal dilihat dari penampilan??? nggak juga kan...
    masih banyak hal positif dari dalam diri kamu yang belum kamu ketahui... coba instropeksi diri... kenali dirimu... jangan hiraukan omongan negatif orang... masih banyak yang sayang dan cinta ma kamu... semangat...
     
    putri188 likes this.
  7. licah

    licah Member

    pilihannya ada dua :
    perbaikin diri dari dalam >> jadi pribadi yang makin baik lagi, jadi org ga tertarik sama kamu dari luar tapi karna dari inner beauty kamu ato kamu mo perbaikin obesitas kamu...
    banyak kok org yang ke kamu, tapi mreka mili buat bangkit dan berubah, kao usaha pasti ada hasilnya kok
    jadi kalo mo berubah coba mulai berubah dari hal yang kecil kecil, contohnya kesadaran untuk mencoba berubah?
     
    putri188 likes this.
  8. jeritan hati

    jeritan hati New Member

    Kalo diet ga ada kemauan dari diri sendiri juga susah. Contohnya aku, aku juga udah diet ikutin program segala macem. Mulai dari minum obat tahan laper cuma turun 5kg cuma bertahan 3 bulan trus naik tambah parah, minum teh pelangsing ga mempan cuma ujung2nya sakit maag dan mules melulu, program diet mayo (itu sendiri) berhasil turun 5kg (seneng banget, tapi ternyata belum cukup, sayang cuma bisa 1tahun sekali), terakhir pake dokter gizi, dr. Joko di rs. Cibubur (daftarnya susah<-- aku dapet 3 bulan setelah sms berkali2, ini seharuanya berhasil, tapi karena aku ga niat dari awal ngejalanin ini program, makanya setelah 9 bulan berobat, dikasi break dulu sama dokternya, kata dokternya mestinya aku itu uda turun banyak, perhitungan dia, seharusnya dlm 2 mgg turun 5-6kg, dalam program ini, kamu mesti ngikutin jadwal yang dia kasi dan harus pas timbangan dan jamnya, jadwal makan berubah 2 mgg sekali setiap kunjungan aja intinya). Kalo yang pake dr gizi cibubur, banyak yang berhasil turun sama dia. Dicoba aja sama dia siapa tau berhasil. TAPI EMANG AWALNYA MESTI ADA NIAT DAN KEMAUAN DARI DIRI SENDIRI BARU BERHASIL! GOOD LUCK
     
    putri188 likes this.
  9. toady2312

    toady2312 Member

    harus tetap sabar, dan punya kemauan untuk mengubah pola hidup~ aku sih nggak akan banyak cuap-cuap soal itu, karna aku ngerti ini emang salah satu topik paling sensitif untuk perempuan ^^"

    tubuh besar bukan berarti penghalang untuk sukses kok, buktinya ada banyak kok perempuan gendut yang bisa buka usaha sendiri dan sukses, udah gitu punya suami yang ganteng pulak~ cuma memang orang (sedihnya) lebih banyak mengutamakan penampilan, jadi wajar aja kamu emang nggak pede sama badan kamu...

    sekarang emang semuanya pilihan kamu, kalo emang kamu mau bener-bener mau bebas dari kurus, km harus mau untuk berjuang... banyak kok tips-tips untuk diet, namun diusahakan kalo bisa jangan yang mengandung obat-obatan :v karna emang resikonya besar :v bukan cuma dari biaya, tapi efek samping yang bisa ditimbulkan atau membuat mu jadi ketergantungan (ketergantungan itu bukan cuma hanya ada di narkoba... cuma bisa dalam banyak hal :v) semuanya tergantung dari keinginan dan kerja keras.. ehehe :3

    jangan pernah menyerah! :)
     
    putri188 likes this.
  10. Volt

    Volt Well-Known Member

    Coba fitness seh... Tmn saya ada kok yg lumayan gemuk... Tp sekarang jd sexy abisss.... Cakep pula... Lumayan nyiksa diri dulu dia dietnya,smp berani nyoba cara" extreme yg bikin dia sempet masuk rumah sakit...
     
    putri188 likes this.
  11. Andira

    Andira Active Member

    Jangan terlalu terobsesi untuk menjadi kurus dan langsing. Cobalah untuk mensyukuri kepunyaanmu sekarang. Yang penting tetap jaga penampilan yaitu dengan berpenampilan bersih dan rapi itu sudah cukup. Terus jaga etika dan sikap deh.. kalo kamu punya sikap yang lembut, penyayang dan friendly, siapa sih yang ngga kepincut sama kamu :3

    Inget ya, pacar itu cuma pelampiasan nafsu aja, bisa jadi yang menurut kamu tidak baik tapi menurut Allah adalah yang terbaik. Jodoh ngga kemana kok. Kalo takdir udah bilang, kamu jodoh sama si A ya tetep aja sama A! :)
    Sekalipun si A itu artis, dokter, bahkan profesi apapun yang luar biasa.
    fyi aku malah kurus dan pengen gemukan dikit tapi susah hehe
     
    putri188 likes this.
  12. niedi23

    niedi23 New Member

    Semangat sist ,,
    tetep syukurin apapun dan bagaimanapun kondisi kita,,bagaimanapun postur tubuh kita ..
    Jodoh sudah di tetapkan olehNya ,,jadi tak perlu terlalu di khawatirkan .. :)

    Saya ini termasuk perempuan yang memiliki postur tubuh yang kurus .. :D
    saya malah ingin sedikit menambah berat badan ,, pengen di panggil chubby gitu .. :D
     
    putri188 likes this.
  13. Ziaxkx

    Ziaxkx Active Member

    dan ingat, ga semua laki-laki suka cewe langsing. :D :D
     
  14. ddekker

    ddekker New Member

    diet aja udah cukup kok
     
  15. Kemuning Senja

    Kemuning Senja Active Member

    Bener kata @Volt ; fitness.
    Kalo ada uang lebih, pakai instruktur pribadi. Nanti diarahkan alat2 yang sesuai, pola makan yang sehat untuk diet. Dll.
    Dan pasti harus lebih pede, rubah sedikit demi sedikit penampilan; Cara pakaian, makeup, kebersihan badan, cara tersenyum.
    Inner beautynya harus dikeluarin.
    Kalau dibully sana sini, intinya harus tetep pede dan cuek aja. Pelan2 prosesnya.
    Ga ada yang instan.
    Untuk cantik itu sakit..

    Yang obesitas tapi cantik banyak lho..

    Semangat ! :)
     
  16. Kemuning Senja

    Kemuning Senja Active Member

    Bener. :)
     
  17. Florentina

    Florentina Member

    Cintai tubuhmu!

    Bobot beratku pun besar. Dari SD selalu dikata-katain sebagai raksasa. Tapi aku bodo amat.
    Memang adakalanya aku frustasi juga...
    Tapi ketika aku menemukan cara yang bisa membuatku kelihatan cantik, aku memepertahankan cara itu dan aku pun jadi cuek lagi. Pede aja dengan tubuh besarku ini.
    Coba liat Meghan Trainor, gemuk tapi tetap cantik kan? :)

    Disukai banyak orang gak mesti dari fisik, tapi bisa dari hati dan juga dari otaknya. :)
    toh ujung-ujungnya, jodoh juga gak kemana...
    Kalau kamu memang ditakdirkan dengan lelaki tampan, ya begitulah adanya :)

    Tetap semangat!
    Ubah cara pandangmu terhadap hidup dan dirimu sendiri ya :)
    Semoga membantu :)
     

Share This Page