Cinta, Sahabat, Karir

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Spadona, 19 April 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Spadona

    Spadona New Member

    Halo semua, saya anggota baru di sini. Saya mau minta pandangan Anda sekalian tentang masalah yang lagi saya alamin. Oke langsung aja...

    Jadi saya pernah terlibat hubungan cukup lama sama temen sekantor, sebut saja namanya "A". Jujur selama jalan sama dia, banyak ups and downs yang terjadi. Sempet kepikiran nyerah tapi saya bersikukuh mau berusaha ngubah sifat2 dia yang jelek. Hingga suatu hari bergabunglah si "B" ke kantor yang sama. Gak perlu waktu lama buat si B untuk membaur sama anak kantor, bahkan bisa dibilang cukup akrab sama si A, hingga mereka jadi temen deket. Yup seperti yang bisa ditebak, perlahan si B yang tadinya cuma temen buat ngelawak sekarang mulai terlihat berbeda. Apa yang gw cari dari si A, semua ada di si B. Belum lagi konflik dengan si A makin rumit dimana doi ngedenger saran atau nasehat dari saya aja gak mau, orang tua dan temen mulai gak suka ngeliat tingkah si A. Akhirnya saya putusin buat nyudahin hubungan sama si A, tentu saja bikin kantor geger. Dan di sinilah masalah yang saya bilang di awal terjadi.

    Saya putus sama si A, semua orang kantor udah tau, termasuk si B. Secara professional kita bertiga masih komunikasi seperti biasa. Sampe suatu hari si A merasa saya mutusin dia karena adanya si B. Saya tidak mengiyakan walaupun dalam hati kecil mungkin ada benarnya juga. Terlepas dari apa yang si A bilang ke saya, dia dan si B tetep berteman baik dan tidak ada indikasi akan saling menjatuhkan, which is bagus menurut saya. Cuma makin ke sini saya makin penasaran sama si B, penasaran sama feeling dia ke saya. Kebetulan saya dapat tawaran di tempat lain dan paket yang ditawarkan cukup menarik, saya putuskan untuk resign dan pindah. Tapi sebelum saya pindah, saya tingkatkan intensitas komunikasi sama si B. Kalau chatting memang datar2 aja, tapi kalau telfon atau tatap muka langsung kita banyak ketawa2, beda banget sama kalo pas chatting terkesan kaku.

    Sempet juga beberapa kali saya coba ajak jalan. Pas diajak dia mau2 aja, tapi pas hari H-1 selalu ada halangan mendadak. Dan alasan ini pun gak dibuat buat karena memang dia kasih bukti dan cerita soal halangan2 ini. Saya sih gak pusing dia bohong atau gak, cuma saya lebih pilih percaya aja daripada curiga.

    Nah pertanyaan nya:
    1. Jelas kita sampe 2 kali batal jalan pasti ada faktor doi yang takut/belom siap atau memang gak suka sama saya. Tapi mungkin gak sih doi takut nantinya dicap 'penikung' atau sejenisnya? Karena dia ambil saya dari si A. Tapi fyi, saya tidak pernah menduakan si A. Saya mulai mendekati B 2-3 bulan sejak saya putus.

    2. Karena saya masih penasaran, saya berencana ngajak doi jalan sekali lagi. Menurut Anda perlukah saya coba ajak dia jalan untuk ke 3 dan terakhir kalinya? Atau percuma aja karena hasilnya udah bisa ditebak? Saya mau denger opini Anda semua.

    Thanks buat yang udah baca, sorry kalau panjang banget ceritanya.
     
  2. licah

    licah Member

    mungkin b minta saran dari a?
    biasanya kalo casenya a sama b temenan, b bakal mikir dua kali buat deket sama mantan temennya
    apalagi kalo temennya masi suka
     
    zalzit likes this.
  3. Spadona

    Spadona New Member

    Kalo memang case nya seperti itu berarti baiknya saya mundur dari si B, demi menghormati si A juga
    Masalah si A masih suka saya gak bisa judge, yang jelas kita jalan lebih dari 2 tahun, cuma gak tau juga si A masih ada feeling apa gak.

    Thanks reply nya
     
  4. Florentina

    Florentina Member

    Benar yang dibilang Licah.

    B sepertinya hanya ingin menghormati hubungan kalian (anda dan si A), karena sebelum kalian putus, ia sudah berada di tengah-tengah kalian sebagai teman baik. Mungkin saja ia tidak ingin menimbulkan kesan sebagai PHO diantara kamu dan A.

    Saran saya, lebih baik mundur saja dulu dari B. Mungkin sekitar beberapa bulan atau tahun? sampai keadaannya benar-benar kondusif.
    Jika memang kalian ditakdirkan bersama, atau Tuhan memang menyetujui kalian untuk bersama, pasti suatu saat kalian akan dipertemukan kembali dan diberi jalan untuk menjalaninya.

    Bisa juga, ada beberapa perempuan yang memang tidak suka dikejar.
    Semakin dikejar, semakin menjauh. Kalau memang dia orang yang seperti itu, berhentilah mengejarnya.
    Karena suatu saat ketika kamu berhenti, dia pasti akan merindukan rasanya dikejar, dan malah berbalik mencarimu.

    Semoga membantu :)
     
  5. zalzit

    zalzit New Member

    Gak usah, contact sama si B juga gausah km yg mulai
    1. liat respon nya, klo si B ga cari km artinya dia ga suka/ga enak sama si A, toh mereka msh 1 kantor meski kamu udh ga disitu
    2. Klo si B ternyata nyari2 km krn ga ada kabar, harusnya dlm kondisi ini kamu akhirnya bs jalan sm dia (tp kali ini dia yg ajak, bukan km)

    klo km penasaran & mw buktiin gmn di B, kynya point 1 patut dicoba kan
     
  6. Spadona

    Spadona New Member

    Thanks semuanya, saya udah tau mesti ngapain.
    Lebih baik saya mundur tanpa mengharap apa2, karena feeling saya kali ini kuat kalau B sama sekali gak ada feeling untuk saya saat ini (entah kalau dulu atau nanti)

    Sekali lagi, thanks
     
  7. Spadona

    Spadona New Member

    Update sedikit, sekalian mau sharing.

    Akhirnya saya (merasa) udah nemuin jawaban yang saya cari, walaupun itu via posting si B dari medsos. Feeling saya mengatakan bahwa si B memang pernah ada rasa, tapi sekarang dia coba pendam itu dan melupakan. Saya coba mengerti bahwa mungkin buat si B ini juga gak mudah2 amat, tapi dia berusaha mencari jalan terbaik untuk saya, dia dan juga si A.

    Sedih gak sih akhirnya gak bisa bersama? Ya pasti ada, tapi dari sini saya dapet ilmu baru untuk menghormati keputusan dan cara pandang orang. Saya ngerti banget keputusan terbaik belum tentu yang paling enak, tapi harus dijalanin. Kalaupun saya paksain, saya juga sadar pasti si B yang menjalani gak akan mudah, apalagi dia masih berhadapan sama si A setiap hari. Yang ada nanti saya sama si B benar2 menjauh dalam kondisi yang saling gak enak.

    Dan untuk menghibur diri (daripada sedih mulu) paling tidak ada suatu waktu dimana saya sama dia mungkin berada dalam satu frekuensi. Meskipun itu gak bertahan lama, dalam hati saya tetep bersyukur bisa kenal sama dia. Toh dia juga banyak membawa perubahan positif bagi diri saya walaupun kita bisa dibilang temenan deket hanya dalam waktu singkat. Akhirnya walaupun gak pernah sampe dating sekalipun, kita ambil jalan sendiri2 dengan saling menghormati di dalam hati.

    Move on! Move on!
     
    licah likes this.
  8. Florentina

    Florentina Member

    Semangat ya :)
     
  9. Ziaxkx

    Ziaxkx Active Member

Share This Page