pengecut?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by panda, 15 May 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. panda

    panda New Member

    halo semua, saya seorang siswi SMA. saya ingin cerita. selama masa hidup saya, saya adalah orang yang sering dibilang pendiam dan cukup tertutup. akhir akhir ini saya memiliki banyak masalah yang tidak bisa saya tangani sendiri.
    saya sering direbut hak nya oleh orang lain, saya tidak tau menurut pandangan yang lain bagaimana. ketika baris untuk mengantri saya sering diserobot, tetapi saya tidak bisa berbuat apa apa. ketika saya mendapatkan sesuatu dulan tetapi saya dibujuk untuk meminjamkannya duluan, saya tidak bisa berbuat apa-apa. ketika saya sering tidak didengar padahal setelah dikoreksi saya benar, saya tidak bisa protes karena takut dikira sombong egois dan sebagainya. saya merasa takut. Saya takut ada tindakan-tindakan yang membuat mereka sakit hati,padahal hal-hal yang saya lakukan sering menyakiti diri sendiri
    sebetulnya sangat banyak masalah-masalah yang saya hadapi akhir-akhir ini, akhirnya saya jadi susah tidur,walaupun tertidur saya sering terbangun karena gelisah.
    saya takut untuk menjalani hidup, saya orang yang mudah patuh dan saya tidak suka orang menilai saya sebagai si baik ataupun penurut, saya ingin memberontak. tapi saya terlalu takut.
    apakah saya seorang pengecut?
     
  2. diego sandoro

    diego sandoro Well-Known Member

    anda punya potensi sama seperti orang lain loh.. kalo baca cerita anda saya rasa ebook ini cocok untuk anda "Realisasikan 90 Potensi Tersembunyi Diri Anda".. anda download ebook itu dan baca hayati isi semuanya.. ebook gratis itu
     
    panda likes this.
  3. Volt

    Volt Well-Known Member

    Kalo km terlalu menurut jdny makan ati sendiri lho... Ad saatny kok orng boleh berontak... Dengan km bersuara km jg bakal lebih di pandang... Dengan km protes orng pun akan lbh menganggap km ada...
     
    panda likes this.
  4. Atika Indriani

    Atika Indriani Active Member

    Hm... Sifat kamu itu kayak cerminan aku di masa lalu.

    Aku dari SD sampai SMP juga sama kayak kamu. Diapain juga patuh. Disakitin mau aja. Disuruh ayo lakukan. Pokoknya aku gak pernah nolak walaupun aku disuruh bersihin kelas sendirian pas pulang sekolah. Tapi kemudian aku pikir. Gak mungkin aku terus-terusan kayak begini, diapain aja mau. Kalau begini terus, aku gak bakal bisa sukses. Kalau begini terus, aku bakalan dijadikan sasaran empuk para bullyers yang ganas banget itu.

    Makanya pas SMK ini, aku mulai mencoba mengutarakan pendapat aku. Aku coba sedikit melawan saat disuruh bagaikan babu. Aku coba sedikit memberontak saat ada yang coba nyakitin aku. Dan hasilnya seperti sekarang ini. Gak ada yang berani nyakitin aku (kecuali ada 6 oknum gak tau diri yang selalu ngebully aku gara-gara iri sama aku yang mulai kuat dan melawan). Semuanya jadi senang dengan kehadiran aku, dan sekarang orang yang ketergantungan sama aku, bukan aku yang ketergantungan sama mereka.

    Kalau kamu takut, hidup kamu gak bakalan berubah. Dulu aku juga takut nyakitin hati orang lain dengan sikap aku, tapi kalau aku selalu mikir, kalau aku takut, orang lain gak bakal mengerti aku. Dan coba liat sendiri kehidupan aku sekarang. Masa depan aku lebih cerah karena seenggaknya aku gak banyak dibully dan disuruh-suruh orang.

    Tetap semangat dan jangan takut ya ;)
     
    panda likes this.
  5. panda

    panda New Member

    Terimakasih banyak.saya pasti bakal cpba untuk berubah :")
     

Share This Page