Peka dan kode

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Malenaselemossy, 20 November 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Gue sebenernya org nya ttuh peka banget sm semua org.. setiap semua orang cerita gue dengerin, gue liat matanya sampe gue tuh hapal sm cerita2 mereka.Tapi sedangkan mereka, ngeluarin waktu untuk nenger aja ga ada apalagi mau eye Contact Sm gue saat gue curhat ataupun cerita santai.. mereka cuman respon nya oh. Iya, he'eh sambil maen hape, sambil maen game kadang malah gak ada respon sama sekali.
    Terus juga yah, kalo ngomong hanya pake kode doang, dan mewajibkan kita utk ngerti sendiri apa aja yg mereka bilang. Giliran gue ngomong kode kayak dia manaaaa pernah tuh dia nya nyadar.
    Aku tuh sedih banget , aku tuh pengen juga didengerin saat cerita. Di hayatin kaya aku nengerin mereka cerita. Aku selalu kasihan sm org yg dicuekin kalo crita.. makanya aku selalu full eye Contact kalo org cerita , orang ngmg sama kita.. soalnya gak enak banget dicuekin. Tapi nyatanya orang2 pada cuekin ketika aku curhat, malah ngelajutin cerita dirinya doang. Aku capek gini melulu.
    Tolong beri saran dong makasih.
     
  2. Noira

    Noira New Member

    Menurutku emang pada dasarnya kebanyakan orang itu tipe pencerita bukan pendengar. Dan beruntung tuh temen kamu ketemu kamu yang tipe pendengar, jadi mereka enak curhat. Aku tau kok gimana sakitnya pas kita yang cerita direspon biasa aja karena aku sering banget ngalamin itu, jadi aku biasanya tuh cari solusi sendiri semacam nganggep itu masalah orang lain jadi lebih gampang buat cari solusinya atau kalo bingung parah cari temen internet yang ga kenal buat curhat hehe soalnya kadang ga nyaman gitu aku curhat sama orang yang aku kenal. Gitu ajasiihh
     
  3. @Noira bener banget yah opsi terakhir
    Iya yah memposisikan masalah kita ini adalah masalah org lain. Makasih yah sarannya
     
  4. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Curhat di sini aj .. teman" di sini senang berbagi . . .
     
    juzie likes this.
  5. Noira

    Noira New Member

    sama samaa, senang bisa bantu ^^
     
  6. Kalajengking

    Kalajengking Well-Known Member

    Ya, sama.
    Kalo gue pake cara CurCol... Curhat-Colongan,
    sekedarnya atau intinya aja, yg penting lumayan cocok/pas ama topik.

    Misalnya orang laen curhat ke gue, entah itu butuh saran/solusi, atau cuma mau didengerin - pasti org itu tetep butuh tanggepan...,
    nah di situ curcol gue masuk, kalo bisa sedikit demi sedikit.

    Sekian curcol dari gue.
     
  7. Denatalie

    Denatalie Active Member

    sebenernya aku tipe orang yg bisa 'mendengarkan' semua org yg cerita sama aku aku bisa pahami bahkan sampe bisa ngrasain apa yg mereka rasain. tapi aku ada satu temen, ini ada yg beda dari dia.. dia tipe periang, ngocol, lovable tapi begitu dia mulai curhat, jujur aku kaya ngk bisa fokus entah dari cara bicara nya yg cepet, ato intonasinya yg kurang bagus. awal" gw ngk enak, takutnya dikira ky ngk mo dengerin dia curhat, tapi setelah beberapa saat gw sadar ya, utk temenku yg 1 ini aku harus bener bener ngadep dia, n totally focus on her.. baru bisa ngerti. nah maksudku mungkinkah anda juga tipe yg kaya gini?
     
  8. Sama aku juga sering ngerasa kayak gini. Cuman satu aja sih, aku berusaha jadi pendengar yang ikhlas yang ga mau dapet kebalikannya dari mereka sama seperti yang aku lakuin (gak berharap). Karena ikhlas berarti melakukan sesuatu tanpa pamrih. memang ada kalanya kita ga bisa ikhlas, itu manusiawi banget. Tapi aku selalu belajar dan belajar supaya bisa sabar. Kan temen kita banyak tuh curhat sama 1 orang aja yang buat kamu nyaman. Kalo ga ada curhat disni aja , pasti direspon kok:)
     
  9. crowna

    crowna Active Member

    Iya, kadang aq jga sebwl lo, digituin, tp balik lagi sih, aq dengerin aja, lumayan, cerita mereka bisa kita jadiin pelajaran... :)
     
  10. juzie

    juzie Well-Known Member

    Teman"ku malah pengen bgt denger curhatku tp saya yg ga mau curhat ke mereka :D :D :D
    apa cuma saya aja yg beda dan aneh?? .oa
     
  11. crowna

    crowna Active Member

    Kok bisa sih, cool bgt ya gtu...aq jga pgn deh, g curhatan, tp susah T__T
     
  12. juzie

    juzie Well-Known Member

    Ya.. gimana ya.. hbs kapok deh saya curhat sama teman"ku malah, saya cuma cerita ke 1 teman eh.. ga lama yg lain pada tau #tepokjidat ya risih aja sih klo smua pada tau
     
  13. crowna

    crowna Active Member

    Iya juga sih, kadg g enaknya gtu...mgkin kaka femes kali kak...huehee
     
  14. juzie

    juzie Well-Known Member

    Ah ga sama sekali kok :D cuma gmpang akrab aja sama teman, junior sama senior
    Mungkin krn saya jarang ditau punya masalah kali ya, sekalinya ditau nih anak ada masalah jdnya malah trsebar :D :D kn klo org yg udah ditau sering brmasalah trus ada masalahnya lg palingan org" bilang "ah..memang tuh orang bermasalah.. wajar.." :D :D :D
     
  15. crowna

    crowna Active Member

    Damai sekaliii..... :)
     
  16. juzie

    juzie Well-Known Member

    Makanya curhatnya d sini aja kn ga ada yg kenal :D :D
     
  17. crowna

    crowna Active Member

    Btw, saya kan newbie ya, di sini ga ada layanan curhat di luar ini kan? Grup wa yg mengatasnamakan curhat.com gtu...ini aman kan?
     
  18. juzie

    juzie Well-Known Member

    Ga ada grup wa nya, klo mau chat sama member lain tinggal inbox aja

    Aman selama km ga info kn identitas asli kamu :D
     
  19. Guitar Toss

    Guitar Toss Active Member

    "People will forget what we have said, but they don't forget the way they feeling with"
     
    crowna likes this.

Share This Page