Apakah Jomblo Itu Salah?

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Jessica, 21 July 2015.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Jessica

    Jessica Member

    Terkadang gue suka bingung sama temen2 gue yang begitu mudah nya dapetin seorang gebetan atau pun seorang pacar. Mereka bisa ngabisin waktu berduaan aja, jalan jalan lah, nonton lah, makan bareng lah, sampe segala diajak buat di kenalin ke orang tua nya, sedangkan gue? Boro2 jalan2 sama pacar, boro2 ngenalin ke orang tua, pacar aja gue gak punya. Gue pribadi sih baru 18 tahun. Selama ini gue jomblo dan belum pernah ngerasain yang nama nya ngejalin hubungan dengan cowok. Jujur gue pengen banget ngerasain hal itu. Kemaren gue nganterin nyokap gue ke arisan nya, terus temen nyokap gue nyeletuk gini : 'Jes, mana pacarnya? Kemaren Tia udah ngenalin sama tante, kok kamu belum pernah gandeng cowok deh kayaknya?' Itulah kata temen nyokap gue. Ya terus reflek aja gue bilang gini : Gimana mau gandeng cowok tan, pacaran aja aku belum. Terus tiba2 temen nyokap gue bilang gini, 'Ah masa sih, malah seumuran kamu itu banyak yang udah tunangan bahkan married malah, karna dianggap udah dewasa dan matang dalam berhubungan.' Itu kata temen nyokap gue, dia ngomong gitu di depan semua temen2 nyokap gue, Dan kalian tau betapa malu nya gue pas tuh tante ngomong gitu, udah malah dia ngomong kenceng banget lagi sampe ibu2 yang lain pada ngeliatain ke gue semua. Yang lebih parah nya lagi, nyokap gue bukan nya bela gue, Eh dia malah ikutan ngeledekin gue sama ibu2 yang lain. Jujur ya sebenernya gue juga punya keinginan dan hasrat buat pacaran. Tapi untuk saat ini gue belum nemuin orang yang cocok buat gue. Jujur ya, emang apa sih untung nya pacaran? Kenapa kalo orang lagi jomblo pasti selalu di introgasi terus soal 'KAPAN PACARAN DAN KAPAN KENALIN PACARNYA KE RUMAH' Jujur itu yang bikin gue bingung sekaligus kesel karna mereka juga harus tau kalo gue juga sebenernya mau pacaran, cuman ya belum nemuin yang cocok aja. Gila ya heran gue masih 18 tahun aja udah ditanyain kapan tunangan or kapan married. Gimana gue umur 20 nanti, pasti semua bakal nanya kapan punya anak? Itu yang bikin gue bingung dan kesel. Gue ini kan masih muda dan gue masih mau fokus ke study gue. Kenapa sih banyak orang yang kira kalo umur 18 tahun itu harus udah serius dalam jalanin hubungan? Bahkan sampe nikah di umur segitu? Inilah nasib jomblo. Sampe kapan status gue gini gini terus. Apa mereka bener2 nunggu gue sampe dapet status jadi Beristrikan orang kali ya? Bingung gue jadinya.
     
  2. Tidak diketahui

    Tidak diketahui Active Member

    Gila keren, pertahanin fikiran lo kayak gitu. Bener kok bener kalo menurut gue cewe itu memang perlu menikah segera ya tapi menurut gue ya malahan cewe pas nya nikah di umur 23, malah ortu gue nyuruh jangan cepet2 sekitar 25an.. Ya sebagai cewe kita punya hak buat ngejalanin hidup dengan menyenangkan sebelum menjadi ibu rumah tangga nanti, cari pengalaman kerja lah sambil nyari yg pas dihati. Tapi tetep kerja jangan sampe ketagihan sampe belum nikah juga, ya menurut gue umur nikah idealny 23 karna kalo ketuaan takut udah ga laku karna cowo pasti lebih nyari yg muda dan cewe juga ga bagus sih kalo nikah terlalu muda.

    Dan gue salut, pokoknya l
     
    Jessica likes this.
  3. Tidak diketahui

    Tidak diketahui Active Member

    Pokoknya, kalo kata gue jangan dengerin kata orang, jangan sampe lu cari pacar cuma gara2 diomongin terus, cari yg bisa buat lu nyaman dan tunggu saat yg tepat untuk bener" serius sama lu, ya menurut gue ga pacaran gue ga masalah kok lu mungkin ingin pacaran tapi pacaran itu ga semulus yg lu bayangin. Pokoknya pertahanin kometmen lu kalo lu mau fokus study lu sipp
     
    Jessica likes this.
  4. Jessica

    Jessica Member

    Jujur sih buat gue gak masalah juga kalo mereka bilang cepet cari pacar atau cepet kenalin ke ortu lah, tapi buat gue ini sesuatu yang cukup serius juga, karena disatu sisi gue belum pernah pacaran, dan gue dipaksa untuk berpacaran. Jujur gue pun bingung harus gimana, disatu sisi nyokap bokap sih gak begitu maksain gue buat pacaran dulu untuk saat ini, lah tapi orang lain? Baik itu saudara, sahabat dan temen pun pada nanyain tentang hubungan asmara gue. Gue bingung susah juga ya buat nyari pacar. Gue sih emang mau fokus ke study gue dulu. Kalo pun gue harus cari pacar, itu buat selingan aja sembari belajar sambil nyari yang pas di hati.
     
  5. Tidak diketahui

    Tidak diketahui Active Member

    Ya makanya bilang baik" aja sama saudara.. Itu juga hanya obrolan sesaat toh? Lu yg ngejalanin hidup lu jangan terlalu dipikirin lah, kalo pun lu pengen banget punya pacar nanti juga ada saat nya agap aja angin lalu orang" itu berbicara apa tentang lu okey itu sih pendapat gue
     
    Jessica likes this.
  6. syabila

    syabila Member

    Santai aja gausah dipikirin gue pacaran terakhir umur 15 tahun dan sekarang jomblo umir gue udah 19 tahun rasanya pacaran tuh emang enak ada yang merhatiin lo selain ortu udah gitu aja. Gue semenjak jadi jomblo seneng-seneng aja bisa deket sama siapa aja trus pergi kemana aja. Inget ya jangan jatuh cinta disaat hati kamu lagi kosong tapi jatuh cinta disaat hatimu siap. Dan bilang ke temen ibu kamu tuh "mungkin Allah lagi nyimpen yang terbaik buat aku tan nanti dikeluarinnya pas aku udah jadi pribadi yang lebih baik, lagian pacaran itu masih hubungan diluar ikatan pernikahan trus ngapain aku pikirin? seumuranku tuh masih mikirin masa depan belum bisa bahagiain mama dan papa" gue jamin mati
    kutu tuh tante2 haha.

    Have Fun & enjoy your life lo masih muda nikmatin sisa muda lo kalo pacaran pasti di kekang gak boleh inilah itulah holly shit lah haha.. semoga pikiran kita sama ;)
     

    Attached Files:

    Astra Jingga and Jessica like this.
  7. trioss

    trioss New Member

    tidak ada salah,, malah lebih baik..
     
  8. Boy_AR

    Boy_AR New Member

    jomblo itu pilihan diri sendiri,,
     
  9. haru

    haru New Member

    gue juga udah umur 19 tahun dan masih belom pernah ngerasain yang namanya pacaran. :cool: so, gue ngerti banget perasaan lu.
    emang nasib udah umur segini, pasti orang2 tua gitu ada aja yang nanya kapan punya pacar dan kapan nikah HAHAHA
    sejujurnya gue juga ga pengen jomblo terus juga. taon depan gue uda 20 tahun, masa gue mau jomblo terus 20 tahun sedangkan ade gue yang cowok kelas 1 sma aja uda punya pacar hahaha
    nanti juga ada waktunya kok. selama prinsip lu mau fokus studi dulu, lakuin itu aja. prinsip kita sama kok.
    temen2 cewe gue yang gue tanyain idealnya mau nikah pas umur diatas 25 tapi dibawah 30, semuanya alasannya mau mapan dulu. mungkin emang karena lingkungan kuliah gue adalah seperti itu -_- tapi kayanya orang tua lebih pengen kita nikah ga ketuaan lah ya, apalagi cewek.
    selama lu ngerasa nyaman dengan keadaan lu yang sekarang, nikmati aja. masa2 jomblo ga bisa diulang lagi loh kalo lu dah nikah. kapan lagi ngerasa sebebas orang jomblo?

    ini cuma pendapat gue aja sih yang sesama jomblo yang mau fokus studi. :D
    semangat terus sist!
     
    Jessica likes this.
  10. Astra Jingga

    Astra Jingga Active Member

    ...Lagi jomblo, banyak ditanya kapan pacaran...
    ...Udah pacaran, banyak ditanya kapan nikah...
    ...Udah nikah, banyak ditanya kapan punya anak...
    ...Udah punya anak, banyak ditanya kapan punya cucu...
    ...Udah punya cucu, masih ada pula yang nanya kapan... Haizzz... (-_-||) :D

    Let's face it, pertanyaan seperti itu akan banyak terdengar, bukan hanya sekarang, tapi juga nanti. Jadi jangan khawatir, saya rasa nanti juga kamu akan terbiasa untuk menyikapi pertanyaan seperti itu dengan wajar tanpa ngerasa harus terbebani.

    Betul kata yang lain, jalani aja hidup kamu apa adanya untuk saat ini, tapi jangan juga kebablasan. Udah saatnya nikah tapi kalo belom juga merasa menemukan yang pas, bisa2 galau lagi kamu, hahaha...
     
  11. Jessica

    Jessica Member

    Sekali nya gue suka sama cowok, ujung2 nya pasti mereka kalo nggak udah pacar palingan suka nya sama orang lain. Itu yang kadang bikin gue hopeless. Disatu sisi gue ini seorang cewek, dan gak mungkin juga gue nembak cowok yang gue sukain itu duluan kan. Pasti ada rasa malu dan canggung pastinya, gue takut dibilang cewek gampangan kalo nembak cowok duluan. Itu dilema gue sekarang. Bingung sama kisah percintaan gue yang gak jelas ini.
     

Share This Page