Menjelang pernikahan malah jatuh cinta lagi

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Viaaa91, 17 May 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Viaaa91

    Viaaa91 New Member

    Selamat malam. Semoga ada yang berkenan membaca dan memberi saran serta support untuk saya yang sedang kalut ini..

    8 januari 2017 saya dilamar oleh seorang lelaki yang telah menjadi pacar saya semenjak 25 maret 2014. Setelah itu bulan januari akhir saya dapet panggilan kerja. Alhamdulillah saya keterima sebagai admin di salah satu perusahaan di bandung. Hari demi hari saya bekerja, saya termasuk orang yang mudah bersosialisasi, cepat akrab jadinya dengan temen2 pun cepat akrabnya. Dan saat itu memang ada salah seorang teman yang terbilang lebih dekat dibandingkan yang lainnya. TAPI perlu di garis bawahi, pada saat itu saya sama sekali tidak berniat mencari gebetan, sama sekali gak ada pikiran mau selingkuh, walaupun memang saya akui slama 3 tahun saya pacaran sama dia memang saya yg banyak mengkhianati dia tp semenjak lamaran saya gak mau macem2 lagi. Dan memang slama inipun saya selingkuh paling lama satu bulanan lah, karna ya memang penghilang rasa bosan jenuh aja secara kan pacar saya tipycal cowok dingin, type2 cowok gak romantis, pokonya super duper membosankan, cocoknya emh buat dijadiin suami sih.

    Back to basic, saya terbilang lebih dekat dengan Aji karna memang dia asyik, mudah akrab, trus keliatannya baik juga anaknya. Suatu hari saya ajak dia liat2 kostan. But, kenapa saya ajak dia, karna memang kebetulan lg bbman sama dia aja gada alesan lain. Taunya ada temen kerja yg nyusul, ngajak karaokean. Diajaklah sayaaaaa. Daaaaan, dari situlah mulai terbesit benih2 cinta #alay haha

    Dari situ kita jd intens bbman, saling kabar kabari, suka ketemu juga, but entah kenapa ada dideket dia saya merasa aman. Seolah2 punya bodyguard aja kalo kita lg karaokean, kalo ditempat kerja ya gitulah yaaaa.

    Sampe2 hubungan kita berlanjut gak sampe disitu aja. Kita sering barengan, sampe skrg masalah uang pun kita terbuka, saling ngerti dan saling berbagi. Udah gak canggung kalo aku lg gada uang segala dr dia, kalo dia keabisan uang jg saya udah gada rasa canggung buat keluarin uang sekedar buat makan kita berdua. Intinya selama dr februari awal itu kita intens. Intens ketemu, intens bbman. Dr februari awal itu kita saling membuka hati, sampe2 perasaan ini mendalam sedalam2nya. Semenjak itu rasanya saya gabisa jauh dr dia, semenjak itu saya rasanya mau deket2 sm dia terus. Wlwpun ketika bertemu kita cm bisa menggalau, karna keadaan aku yg Agustus mau married.

    Suatu hari, aji bilang intinya sekeras apapun kita gabisa bersatu. Tumpahlah air mata saya, setumpah2nya. Mengingat pernikahan saya yg tinggal beberapa bulan lagi. Saya gak abis pikir bisa jatuh cinta sedalam ini pd orang yg baru aja saya kenal. Mumgkin karna kita sering barengan kaliyaaa trus laluin suka duka sama sama juga. Pdhl dulu saya selingkuh gapernah pake hati gapernah pake perasaan. Sebulan ngilang sebulan ngilang. Tp koq ini rasanya berat bangeeeeet. Sy tau ini godaan, ujian buat saya yg sbntr lg mau nikah. Tp kenapa harus perasaannya sedalam ini, seberat ini. Kalo lg ketemuan saya sering nangis, karna saya dilema, saya mau menikah sementara hati saya sayang pd orang lain. Aji jg sering bilang "kalo aku kangen sama kamu nanti gimana?" trus ngmg lagi "Aku terlanjur sayang sama kamu neng" trus kadang ngmg "berat hati aku laluin ini tp mau gimanapun kita harus pisah" nangis tumpah darah lah pokonya aku. Tp cuma bs peluk dia ajaaaa. Dan sampe2 beberapa hari yg lalu Aji mulai berubah. Sepertinya dia mau pelan pelan jauhin aku, sepertinya dia mau pelan pelan ninggalin aku. Aku udah bs rasain perubahannya dia. Sampe suatu hari dia bilang, intinya sih bukannya dia tega bukannya dia ga sayang tp memang kita ga bs bersatu sampe kapanpun, disamping itu dia merasa berdosa sama calon saya. Sama sama laki2 katanya. Berat hati, bibir bs senyum tp hati dia sama hancurnya dengan hati saya katanya gtu. Saya berderai lagi airmata sampe mata saya sipit gegara nangis terus.

    Dari situ dia minta maaf, dia bilang dia gabisa temuin saya lagi, memang jalan satu2nya adalah saling melupakan wlwpun saling sayang.

    Menurut saya, dia memang pake logikanya banget dibanding perasaan. Berbanding terbalik dgn saya yg menomorsatukan perasaan.

    Karna dia pandai menyembunyikan perasaan sekarang saya selalu bernegatif thinking sama dia. Saya slalu berfikiran kalo dia memang hanya pura2 sayang dan tidak ingin terlanjur jauh. Tp disisi lain saya slama ini sangat merasakan kasih sayangnya thd saya. Kalo mikir positif sih emg saya kira dia gtu jg karna melihat sisi sisi yg lain. Dan karna pd dasarnya kita gabisa bersama.

    Terakhir ketemu hari senin malem. Dan semenjak itu hati saya hancur. Ketemu calon saya tp pikiran galauin aji. Ada dirumah calon saya tp saya sibuk hubungin aji. Yg dipikiran saya hanyalah Aji, saya mudah mengeluarkan airmata kalo udh kepikiran soal saya yg harus pisan dg dia. Sekalipun calon saya ada disamping saya. Jujur rasanya gelisah, gatenang, kwatir dia bener2 udh gak mau ketemu saya lg, kwatir dia bener2 ga sayang saya lg. Intinya saya skrg kalut bgt, gatau mesti gimana. Cuma bs nangis nangis dan nangis. Nangisin kisah saya sama aji yg singkat tp indah.

    Saya tida bisa membayangkan ketika saya harus kehilangan dia slama2nya. Karna sy pikir terus kontekan jg bakalan bikin sy baper. Dan sy skrg malah marah sm aji karna aji bersih keras mau lepasin saya. Saya bernegatif thinking sm dia, saya pikir dia emg ga sayang sm saya sementara alesan dia bukan itu. Dia bilang dia jg sakit, dada seperti sesak kalo memikirkan hal ini, dia jg akan merindukan hal2 slama kita bareng2. Tp memang ini harus dia lakukan. Dan saya msh belum bs terima. Detik inj jg saya nangis karna pengen ketemu dia. Saya ganisa nahan perasaan saya sendiri. Rasanya galau, gelisah, hati gatenang. Sementara calon sy jg kerjanya sibuk. Saya berharap calon saya bisa slalu ada biar perasaan yg hilang bs mendalam lg, biar saya bs menumbuhkan lagi rasa sm dua tp dia kerjanya sibuk banget jadinya sayanya malah terus aja kepikiran aji. Dr semenjak semalam tiap kali saya chat sm aji pasti berujung air mata. Karna dia slalu bilang intinya kau jaga jarak, harus maksain lepasin km wlw berat, ada baiknya kita saling mengikhlaskan aja, dia juga pernah bilang semua yg aku lakuin buat kebahagiaan km, makanya km memang harus coba lupain aku pelan2. Tp rasanya neugggg hati saya baca chat nya dia. Ini juga ngetik sambil banjir airmata. Please kasih masukan but please don't judge me. Karna saya cuma wanita biasa tempatnya khilaf. Dan saya tau ini godaan tp saya baru kali ini bisa baper mendalam. Pdhl kalo niat mah ada koq cowok yg udh lama mau sm saya tp gapernah saya bs baper sm dia wlwpun apa yg sering dia lakukan banyak pengorbanan buat sy. Tp.entahlah saya tdk pernah bs jatuh cinta sedalam ini. Tp sama Aji, perasaan mendalam yg asalnya saya alami ke calon sy skrg berubah haluan. Sebelumnya wlw saya selingkuh tp ttp aja prioritasin calon sy. Ketika calon sy marah sy galau abissss, ketika calon sy butuh sy pasti sy prioritaskan. Tp skrg smuanya berubah. Aku malah lakuin itu sm aji. Saya sedih, agustus saya menikah. Apa kabar dgn hati dan perasaan sy mau saya lupain Aji tp susaaaaah, tiap detik ingat dia bahkan gamau makan nasi, mager, down segala rupanya. Maunya kontekan terus sm dia, wlwpun kontekan juga gak semanis yg dibayangkan karna aji bersih keras ingin menjalankan misinya tadi ketimbang bertahan pd perasaan yg semu.
     
  2. yerazogh

    yerazogh Active Member

    Mungkin ini yg dirasakan selingkuhan kamu terdahulu, memiliki perasaan yang dalam namun tak bisa memiliki seutuhnya.
    Kamu sebaiknya perbanyak ibadah, dekatkan hatimu kepada Tuhan. Mohon petunjuk dan jalan keluar yang terbaik untuk kamu.
    Ini ujian menuju pernikahan kamu. Semangat ya
     
    Ardanz08 likes this.
  3. Umar

    Umar Member

    Aku tidak bisa memberi saran apa apa kecuali sabar karena jika kamu membatalkan lamaran calon suami untuk bersama dengan kekasihmu yg lain maka hal itu akan mengecewakan banyak pihak, terutama keluargamu, keluarga calon suamimu dan tentunya calon suami kamu sendiri. Belum lagi, jika uang lamaran dan segala persiapan telah matang, maka bagaimana jadinya ini jika dibatalkan?

    Aku pun tidak dapat mengatakan bahwa yg kamu alami ini adalah ujian pernikahan, aku mengembalikan segalanya kepada الله SWT. Namun yg jelas, hibur kesedihan kamu dengan berthadarru' (curhat) kepada الله, membaca Al-Qur'an, menghadiri majlis ta'lim dan pengajian agama. Semoga kamu diberi keikhlasan, dan semoga الله mengapresiasi segala bentuk pengorbanan kamu karena-Nya dengan sebaik baiknya balasan.

    أنا عند المنكسرة قلوبهم من أجلي

    Aku bersama dengan orang orang yg hatinya hancur karena-Ku.
     
  4. King

    King Active Member

    Kasian calon suami mba,
    Dia ga tau selama ini mba sering nyari selingngan yah ?
    Kalo tau kebayang tuh sakitnya,

    Btw nanti kalo udah nikah jamin bisa jaga perasaan suaminya ? (Ga main mata)

    Coba tonton animasi "orange" di situ mengisahkan suami yg istrinya masih mencintai pria lain,
     
  5. Aulia victoria

    Aulia victoria New Member

    Mending kalau perasaannya masih ragu ragu nikahnya di batalin aja mb..
    Daripada udh nikah malah kesiksa batinnya..
     
  6. ra_ra

    ra_ra New Member

    Pikir pikir lagi mba. Mungkin cuma cinta sesaat aja. Coba inget inget memori sama calonnya mba dehh
     
  7. dreamhigh

    dreamhigh Active Member

    sorry gw ketawa yang ini,
    ini cobaan mb, ragu2 itu temannya syetan loh mb jgan salah yah.
    Pernikahan itu sakral dan merupakan hal yang baik dengan niat yang baik pula.

    jgan membanding2kan tapi yah, co yg baru d kenal sama calonnya mb.
    cobaan orang mau nikah itu bnyak dan setelah menikah juga leebih bnyak loh.
     

Share This Page