Pasrah Hidup

Discussion in 'Ruang Curhat' started by kaitokei, 2 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. kaitokei

    kaitokei New Member

    Rasanya berat mempunyai banyak beban... Depresi, Stress dll. Untuk menutupinya, aku hanya bisa tersenyum. Apa ini wajar untuk anak SMP? Mungkin sedikit wajar ya...
    Dibilang anak aneh dan anak autis sama keluarga dan teman2, selalu diomongin belakang, nilai selalu turun, selalu dibuli, dan terkadang dijauhin. Juga ditinggal orang kesayanganku. Rasanya ingin bunuh diri....
    Meninggalkan tanggung jawab dll di dunia ini... Tapi, kalo dipikir2, aku tidak bisa lahir kembali kalo aku bunuh diri padahal usia masih muda. Ya sudah, akhirnya tetap di dunia ini walaupun mendapat beban yang paling berat dan membuatku menangis terus semalaman.
    Sebagai gantinya, tersenyum terus, seolah2 tidak terjadi apa2.
    Juga, sebagai gantinya, menjadi pendiam dan penyendiri. Akibatnya, menjadi introvert.
    Tapi, walaupun begitu... ya... masih ada beberapa sahabat yang masih disisiku.
    Apa yang harus kulakukan? Aku hampir gila karena depresi ku ini, aku sudah capek untuk senyum terus.
    Bergaul dengan teman2 yg byk (aku tidak suka keramaian)? Boleh saja, tapi terkadang seperti energi ku terkuras habis dan kepala jadi kayak pusing.
    APA YANG HARUS KULAKUKAN? :(
     
  2. apple boy

    apple boy Member

    klo lg stress/menyendiri biasanya sambil ngelakuin aktifitas apa?
     
  3. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Carii motivasi2 tentang kehidupan juga berdoa. Mungkin bisa bantu kamu...

    Maaf kalau sarannya ga bantu...
     
  4. Talita

    Talita Well-Known Member

    Km lebih baik jalan jalan naik sepeda ke tempat jauh dri rumah dan lihay awan.biasanya it sih yg biasa orglain lakuin agar gak stres
     
  5. Fefei

    Fefei Active Member

    Cuma mau membetulkan sedikit, introvert itu bukan akibat, introvert itu termasuk jenis kepribadian. Kebanyakan orang memang salah anggap terhadap kepribadian introvert ini, beda loh introvert sama pemalu dan penyendiri itu. Kalau kamu bilang energi kamu selalu tersedot ketika berada di keramaian itu berarti memang kepribadian kamu introvert. Tanpa kita sadari bawaan kepribadian ekstrovert maupun introvert ini sudah kita bawa bahkan sejak kita masih bayi loh, jadi pengaruh lingkungan atau depresi bukan yg membuat kamu jadi introvert tapi karena sudah pembawaannya, ga salah kok jadi introvert itu, tapi saya ga akan bahas lebih lanjut soal ini.
    Soal depresi kamu, coba selami satu2 penyebabnya, ketika kamu dibilang aneh atau hal2 buruk lainnya apa ada hal yg berkurang dari kamu? Maksudnya apa hal itu berdampak besar banget pada hidup kamu? Terkadang tanpa kita sadari waktu kita habis cuma buat mendengarkan hal2 yg buruk, keluarga atau teman bisa bilang seperti itu tapi Tuhan? Tuhan nggak akan bilang seperti itu, karena kamu ciptaannya yg paling sempurna, cobalah dekatkan diri ke Tuhan menurut kepercayaan kamu.
    Lalu nilai selalu turun? Mungkin bisa jadi karena kurang belajar atau kamu yg terlalu banyak pikiran, nilai turun itu bisa diperbaiki kok, dengan banyak belajar dan berdoa.
    Nah lalu kehilangan orang kesayangan? Boleh saya tanya apa itu pacar? Kalau memang iya, saya tahu kehilangan itu hal yg paling buruk paling sakit banget, tapi tahu nggak kehilangan itu adalah pelajaran yg paling baik buat hidup kita, mengajarkan kita kuat, mengajarkan untuk lebih menghargai keberadaan seseorang ketika dia masih ada (ini dalam konteks kehilangan selamanya)
    Tapi kalau kehilangan yg kamu maksud adalah putus, kamu sendiri paham kalau kamu masih muda, perjalanan kamu masih panjang sekali sayang, memang move on itu sulit tapi bukan bunuh diri solusinya.
    Kamu sendiri bilang masih punya beberapa sahabat kan? Coba peluk sahabatnya itu.
    Adakalanya kita harus melihat dunia dari sisi yg indah sayang, jangan buruknya saja.
    Maaf ya terlalu panjang, semoga membantu.
    Tambahan lagi, introvert itu
     
    apple boy and malware_404 like this.
  6. Fefei

    Fefei Active Member

    Tambahan lagi introvert itu bisa dinikmati kok, sebagai introvert itu memang energinya didapat ketika sendirian, ketika di keramaian energinya terasa tersedot. Itu normal kok, introvert juga masih bisa bergaul hanya terkadang butuh waktu sendiri buat charge energi. So, tetap semangat, hidup cuma satu kali jadi jangan diakhiri sendiri biarkan Tuhan yg mengatur karena kita sebagai manusia ga ada hak untuk mengakhiri hidup kita sendiri
     
    malware_404 likes this.
  7. kaitokei

    kaitokei New Member

    Palingan... Suka ngomong sendiri atau dengerin lagu (tapi kdg g mempan)
     
  8. kaitokei

    kaitokei New Member

    Makasih sarannya ^^ Aku suka bersepeda, cuman... Ban sepedaku bocor lol...
     
  9. kaitokei

    kaitokei New Member

    Makasih Sarannya kak ^^ org kesayangan bukan pacar, hny anggota keluarga yang amat kusayangi. Kalau kupeluk beberapa sahabatku, Mereka g suka dipeluk. jd hny curhat bagiku sudah puas ^^
     
  10. kaitokei

    kaitokei New Member

    Sarannya bikin lega, makasih kak ^^
     
    Shadow likes this.
  11. Fefei

    Fefei Active Member

    Sabar ya sayang, pasti kuat kok.
    Hehe dipeluk maksudnya kiasan kok bisa berarti curhat juga. Jangan lupa curhat juga sama Tuhan, berdoa. Tetap semangat ^^
     
  12. Husain

    Husain Active Member

    You may not have everything you desire but be thankful for everything you have.
     
  13. kaitokei

    kaitokei New Member

    okay, i'll be thankful from now on. thx for ur words, i'll always remember that words for u!
     
  14. Husain

    Husain Active Member

    When things begin to get so hard and I'm finding it difficult to stay positive, I just kneel and pray, then hope it gets better. It usually does.
     
    Anii likes this.
  15. Taromilk

    Taromilk Member

    Semangat kak, jgn putus asa,, aku jga smp, dan aku pernah ngalamin hal sama.. rasany kyk blm dewasa tpi hal buruk sudah menimpa, dan aku slalu nanya “knp hrs aku? Knp tmn2 yg lain gk kena hal buruk , knp keknya aku yg pling menyedihkan diantara semuanya” , tpi mau gmn lagi, mgkin emg udh takdir jdi begitu, kalo mau berubahin semuanya juga gbs. Trutama masi ada kok bbrp org yg ada disisimu, kyk shbt2mu , trmasuk org2 yg di komentar ini yg kasi saran buatmu. Jadi jgn terpikir buat bunuh diri, aku tau psti smua org pernah mikir ttg bunuh diri, tpi jgn termakan sm pikiran itu, wktu itu aku juga hampir mau ngelakuin hal bodoh tpi bbrp waktu kmudian aku sadar, kalo aku mati gmn dgn org2? Pasti bkalan heboh dan aku bkalan ttp menderita walau melepas tanggung jawab smuanya. Jdi stay strong aja..mau bgmanapun kondisinya , omongan caci maki .
     
  16. dreamcalm

    dreamcalm Member

    jujur, disini mungkin saya yang paling berat dibully sd-smp-sma wkwkw untung pertengahan SMA dapat pencerahan ikut paket c. dari situ merenung kenapa ya hidup begini...,,akhirnya dari situ dapat semangat untuk bergaul lagi ternyata di lingkungan luar (informal) masih banyak kok orang-orang baik, malah bedanya hampir 180 derajat dari yang dulu.
     
  17. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Ciee ada orang empath cieee.
    Kemaren2 ada yang bahas empath. Kemana orangnya ya.
     

Share This Page