Broken Home

Discussion in 'Ruang Curhat' started by IniAlvin, 6 January 2016.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. IniAlvin

    IniAlvin New Member

    Gue mau tanya dong . Gue jga broken home . , gue punya temen cwe dia juga broken home karna ayahnya , jdi gue merasa ada kemiripan sifat antara dia sama gue . Awalnya dia kaku banget akhirnya dia mau cerita krna hanya gue yg tau kondisi dia . Pernah dia tanya sesuatu yg gue sendiri ga bisa jawab ..
    1. " apa sih gunanya nikah besok ? Nikah itu cuma sekedar pertengkaran aja "
    2. " Kenapa ya ayah gue aja gk pernah tuh bahagian gue ? Tpi knpa orang lain ngotot memperjuangkan gue untuk di bahagia.in "

    Tolong gan gue maru rubah cara berfikir dia sebelum terlambat pliss :(
     
  2. Alakai

    Alakai Well-Known Member

    hmm..
    gw bingung juga ya.. tapi gini.. harusnya ada kak @meuura disini dia paling tau yg kaya ginian..
    gw juga anak broken home tapi menurut gw sih ya gunanya nikah selain mencega yg namanya zinah klo yg islam juga menyatukan kedua perbedaan antara suami dan istri.. tapi klo mereka bercerai pada akhirnya gw bilang mah tergantung mereka yg bisa pertahankan pernikahan itu atau g.. gimana ya..

    trus yg pertanyaan kedua itu coba lo bilang sama dia.. atas dasar apa dia bilang klo ayahnya g membahagiakan dia... dan bilang sama dia perlakuan apa yg ayahnya dia buat sama dia sehingga dia bilang ayahnya g prn bahagiain dia.. trus juga lo suru dia merenung.. sedikit banyak dr dia lahir pasti ada peran dan kebaikan seorang ayah buat dia.. coba lo bilang gtu... dan knp ada org yg mau bahagiain dia.. lo bilang aja krn cinta tulus g harus ditanyakan knp gw mau buat lo bahagia.. klo dia ngerti pasti dia cw yg pintar...

    curcol dikit dulu juga pas bokap gw nikah sama org lain setelah cerai dr nyokap gw berpikir yg sama kaya cw itu tapi nyokap gw nyadarin dan bilang ke gw apa yg gw bilang diatas disitu gw sadar.. g ada org tua yg g sayang anaknya
     
  3. IniAlvin

    IniAlvin New Member

    Gue udah tau knpa dia kyak gtu .. jadi gini dia ini awalnya keluarga bhagia wktu kelas S.D Ayah dia selingkuh sama orang lain , awalnya enggak ada apa" tapi lama kelamaan kasi sayang dan perhatian ayahnya semakin berkurang , sedangkan ibunya itu sosok orang yg enggak mau berusaha terlebih dahulu , suatu hari dia melihat ibunya menangis dia bilang ke ibunya " buk gak ush bersedih-sedih lagi , kita masih bisa usaha sendiri tanpa ayah kok ada aku buk ,aku akan berusaha jadi yg terbaik buat ibuk , tpi si ibu ini sudah terlalu depresi dan selalu melontarkan kata" kasar

    " kamu itu masih punya ayah jadi gak usah bilang dan menasehati ibu layaknya orang dewasa , ayah kamu aja ga bisa bahagian kamu gimana orang lain "

    dari situ lah awal mulanya dia mempunyai pemikiran seperti itu , jujur gue juga sempat bingug kenapa sampai dia berfikiran seperti itu
     
  4. Alakai

    Alakai Well-Known Member

    salahh.. maaf ya berarti dia bukan ibu yg bijak.. sorry bgt gw bilang kaya gtu... bokap gw juga selingkuh dan akhirnya dia menikahi tuh nenek sihir.. tp nyokap gw g prn menanamkan keburukan dlm diri gw ttg bokap gw.. satu sisi aja cw lo itu udah kemakan kata'' nyokapnya.. klo gtu mah susah..

    emang sih tergantung dr diri masing'' tapi ada baiknya si ibu dr cw lo itu bisa menerima takdir yg diberikan tuhan sama dia.. kuncinya sih ikhlas walau susah nyokap gw juga gtu.. dia emang sakit hati karena bokap gw tp g berarti dia g bisa mengikhlaskannya buat org lain.. dia g prn bicara buruk ttg bokap gw.. dan dia selalu bilang baik atau buruknya org tua dia itu ttp ayah km..

    mungkin dr penjelasan gw ini lo bisa nangkep sesuatu bro.. jgn nyerah buat ngingetin dia.. kesalahn di masa lalu g akan merubah apapun klo dia trus negatif sama ayahnya.. dan klo dia g merubah apapun juga dia juga bakal berpikiran negatif ke smua laki'' dan trauma akan pernikahan..

    sebagia cowo yg baik gw rasa lo bisa bimbing dia ke arah positif.. jgn nyerah ya :D
     
  5. IniAlvin

    IniAlvin New Member

    Oke bro thanks infonya ya genk ;)
     
  6. Mr Universal

    Mr Universal Member

    Mnurut gw sih, loe harus lebih baik daripada ortu loe (Ma'af, Bos). Jangan warisi yang negatif. Justru dari pengalanan hidup kita, ayo buat anak2 kita bahagia, ngga' broken kaya' kita. Hidup masa kecil & muda gw juga broken, sempat terjerumus sekitar 5 tahun. Gw nyesel kenapa waktu itu gw terlalu larut. Alhamdulillah ketemu teman dan Senior2 yang positif dan akhirnya ikut positif. Jangan terlarut kawan !!! Suatu saat semuanya jadi lebih baik !!! Turut Prihatin :(. Ngga' ada kehidupan yang sempurna, tapi kita bisa membuat agar hidup bahagia. Sukses Kawan, dan Bertahanlah !!!
     

Share This Page