Sedih merasa di rendahkan

Discussion in 'Ruang Curhat' started by sailormoon angel, 20 November 2019.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Hay teman2 curhat.. aku sedikit mau meluapkan keluh kesahku..
    Jadi gini, aku sdh menikah dan aku tinggal di belakang rumah mertua ku. Nah depan pintu keluar rumah ku sekitar jarak satu setengah meter itu pintu dapur rumah mertua ku (jadi itu sekalian terasku)..
    Suamiku punya adik bungsu cowok dan dia kaya (sebut aja doni). Sedangkan suamiku org yg sangat sederhana, punya motor butut knalpot bocor dan soknya yg sdh habis dan rata2 semua isi dirumahku pemberian bekas barang2 mertua, kakak ipar dan tetangga yg tidak terpakai lagi (misal lemari makan, TV, Kasur). kami pun tinggal di rumah yg didirikan oleh almarhum papa mertua ku yg memang dia berikan untuk suami ku. Rumah kami lumayan bagus dan luas seperti perumahan type 36, tp belum di lantai keramik. Nah jadi adiknya doni ini dia punya usaha dan memang kaya, tp dia punya sifat yg pelit kikir dan perhitungan.. jd mertua ku rumah nya 2 tingkat, semenjak papa mertua meniggal rumahnya yg di atas terbengkalai, jd si bungsu ini mau ambil bagian rumah mertuaku untuk dijadikan nya tempat usaha. Pdahal kemarin sudah ambil sebagian rumah mertuaku yg di bawah, alih2 katanya mau bikin gallery, dan merambat juga yg di atas.
    Jd inti permasalahannya, ibu mertua ku sama adik bungsunya ini suka tarok2 barang2 rongsok di depan rumah ku misal baskom2 isi sendal2 bekas, kaleng2, ember, kuali, kayu2, dll termasuk mesin cuci yg sdh tidak terpakai, padahal di depan rumahku sdh ada mesin cuci yg dipakai si doni dan mertuaku, karena memang kamar mandinya doni dan mertuaku agak sempit.
    Aku dan suami merasa sangat sedih, ya walaupun itu memang rumah mertuaku. Jadi kemarin lusa kami coba bersihkan, kami tarok barang2 rongsok di samping ujung dekat bedeng nya mertuaku, karena di situ memang tempat kandang ayam yg tdk digunakan dan tempat tarok brg2 bekas juga. Dan saya sgt senang depan rumah kami jadi bersih.. kadang aku dan suami malu kalau ada tamu temannya suami dan temanku berkunjung.. tp barusan tadi si doni ini tarok pintu bekas tak terpakai di depan rumah kami, tepat menutupi jendela rumah. karena memang si doni lagi renovasi rumah mertuaku yg di atas buat usaha nya tadi. Padahal bisa aja dia tarok di dekat kandang ayam td, jaraknya juga gak jauh sekitar 8 meter dr rumahku
    Menurut kalian aku dan suami harus bagaimana.. kami merasa sama sekali tidak dihargai oleh mereka.. apa nasib si miskin memang seperti ini? Ataukah kami yg tidak tau diri? aku hanya bisa bersabar dan berharap semoga Tuhan segera mengangkat derajat saya dan suami biar kami bisa bangun dan punya rumah lain. Sama sekali aku dan suami gak pengen rumah pemberian ini, kami pengen mandiri agar mereka tau bahwa kami mampu.. tp nyatanya untuk sewa pun kami gak mampu.. terima kasih teman2 yg sudah bersedia membaca cerpen ku ini
     
    Niyaaat likes this.
  2. Shadow

    Shadow Well-Known Member

    Apa pernah kasih tau doni dan mertua kalau mengganggu karena taruh barang depan rumah?
     
  3. Niyaaat

    Niyaaat Active Member

    Ngeselin yaa...
    Betul, apa sudah pernah dibicarakan klo tidak dgn doni, mungkin lewat mertua kamu saja dlu.. singgung masalah ini. Secara ringan saja dulu.. cobain
     
    Shadow likes this.
  4. suamiku sudah bilang ke mertua, tapi katanya udah gpp di situ dulu sementara nanti dony tersinggung..
    nah ini udah kami diamkan tp barang rongsok bekas pintu2 dan jendela malah tambah bertumpuk.. sedih akutuh
     
  5. sudah kak, suami bilang ke mertua.. kata mertua biarin aja nanti doni tersinggung..
    sedih banget akutuh kak, aku mau curhat lagi sambungan cerita baru2 ini..
    dulu kan suami awal kami nikah pernah nganggur jadi si doni adiknya suamiku ini ngajak kerja sebagai tukang edit video dan jd videografer mulai banget dari nol karena suami dulu belum tau apa2.. karena usaha si doni ini buka studio gitu. sudah 3 thn ikut doni, dan slalu makan hati.. dr mulai gaji yg tidak sesuai sampai gaji yg sering telat di bayar..
    nah jadi terakhir ini si doni punya temen fotograper juga, sebut aja nama nya reski.
    nah reski ini nanya ke doni, katanya "minggu ini ali (suamiku) ada job gak? katanya.. kata si doni gak ada.. nah karena suamiku belum ada kamera jd kalau dapet job apa2 suami selalu minjem punya adiknya si doni, dengan biaya pinjam 100rb/ hari. trus doni bilang ke reski, katanya biarin res siniin aja uang nya nanti semua aku yg urus.. jd reski bilang yaudah ini 1 juta kayak biasa ya sama ngedit videonya.
    nah si doni ini ngedit semua video juga biasanya suamiku yg kerjain dgn upah 100, kalau pasaran edit mestinya 200rb.
    jadi pas hari H si doni bayar suami cuma 400rb, padahal harusnya 700rb akad resepsi untuk satu hari, karena biasanya suami ajak reski juga dgn harga segitu..
    jadi suamiku ngamuk karena sdh sering makan hati dan kali ini sudah gak tahan..
    suami langsung chat reski, kenapa katanya aku di bayar cuma segini, biasanya kan gak segini.. kata reski mungkin dia bayar kamu disamain dengan upah biasanya dia bayar kamu.. trus suami langsung screenshoot percakapan dgn reski di grup WA mereka, akhirnya kata mertuaku cerita si reski langsung nelpon doni, tiba2 doni balikin dan ngasih duit 400rb lagi lewat mertua trus bilang edit gih video nya aku gak tanggung jawab katanya gitu..
    terus besok2 nya mertua bilang ke suami, kata buk mertua kayaknya kamu gak di ajak si doni lagi.. trus suami nanya emang dia bilang gitu ma? nggak keliatan aja kata mertuaku.. trus suami jawab biarin ma, rezki semuanya dr Allah, Allah yg kasih rezeki..
    hm mwnurut kk gimana? suami salah nggak?
    si doni ini emang orang yg pelit kikir dan perhitungan kayak tuan crab.. sebenernya yg lain yg kerja dgn dia juga sudah banyak yg ngeluh dgn sikapnya..
    tp rasanya suamiku sdh habis kesabaran..
    tp aku ada sedihnya, bukannya karena kami nggak bersyukur selama ini sudah di ajak kerja, tapi kok tega ya adik kandung jahat dan dzolim sama kk kandung sendiri.. itu namanya bukan membantu tapi memanfaatkan keringat orang lain.. kira2 suami salah gak ya.. maaf kepanjangan
     

Share This Page