Depresi Berat

Discussion in 'Ruang Curhat' started by MasnyaEnak, 25 October 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. rikisibarani

    rikisibarani Well-Known Member

    Kalau bisa marahnya jgn menunjukkan taring kak .. Tapi yg lgsg menyentuh tepat di hati.. Contohnya dgn kalimat :
    “Aku sih nggak masalah. Tapi kalau diulangi, ya beda lagi nanti,”

    “Sebelum memutuskan sesuatu, coba deh dipikir dulu. Selagi kamu masih ada waktu,”

    Dan secara pribadi kita serahkan hidup dan mati kita kpd Tuhan...

    Semoga hari ini tdk terjadi ya kak.. Dan klu bisa utk seterusnya .. Jgn praktekkan taring, tanduk, ataupun ekor..

     
    MasnyaEnak likes this.
  2. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Oke makasih sarannya ;););)
     
    rikisibarani likes this.
  3. Shadow

    Shadow Active Member

    Bener kata KodokTerbang minum obat malah jadi ketergantungan. Ngerusak badan juga (karena kimia). Bisa ga minta ke dokternya ga usah minum obat? Atau dikurangi gitu jangka waktu minumnya dan dosisnya?

    Memang susah jadi orang baik ...:( Kamu ga meninggalkan Tuhan itu bagus pertahankan. Mungkin ini udah sering kamu dengar tapi saya mau bilang lagi. Semua akan indah pada waktunya... Mungkin ga dalam waktu dekat, tapi pasti hari itu akan datang. Jadi jangan menyerah

    Wah komennya Despair mantap kena pas di hatiku...
     
  4. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Iya emang bener dan aku sudah merasakannya -_-
    Hasilnya sih bagus kalau sudah selesai pengobatan, cuman masa masa saat pengobatan itu yang butuh perjuangan berlipat ganda :(
     
    Shadow likes this.
  5. Beti

    Beti Member

    Ada orang lain bisa hilang stresnya setelah baca kitab suci & berdzikir. Kalau stresnya ringan biasanya gampang hilang dibandingkan stress level parah.
     
    MasnyaEnak likes this.
  6. Beti

    Beti Member

    Kalau boleh tau mas kena depresi karena sebab apa?
     
  7. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Udah dengerin nasheed, berdzikir, dengerin murottal juga heheh

    Sebabnya? Wanita -_-
     
  8. Doddie

    Doddie Active Member

    Buat masnya enak coba buka YouTube. Cari Ustadz Hanan Attaki. Insyaallah ketemu obat galaumu.
     
  9. Beti

    Beti Member

    abis ngelakuin itu mas bisa sembuh gak depresinya? Ada pendapat orang lain unyu menghilangkan depresi karena wanita, dengan berpikir bahwa kalau cinta sejati & cinta segala-galanya itu cinta kepada Tuhan. Kalau mencintai orang lain itu ) dalam ikatan pernikahan) itu karena mentaati perintah Tuhan. Kalau terjadi perceraian, maka untuk menghindari depresi atau stres karena perceraian itu dia berpikir kalau aku tidak punya kekasih, masiha ada Tuhan yang menyayangi aku.
     
  10. Nunu1234

    Nunu1234 Member

    Sebenernya mereka salah apa denganmu? Apa masalahnya seperti aku, yaitu kurang temen? Atau bully? Boleh ceritakan bagaimana mereka nyakitin?
     
  11. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Udah kok :emoji_blush:
     
  12. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Saya sudah cerita di thread saya yang lain, yang bikin pikiran saya berat adalah karena saya berkesimpulan bahwa dia adalah jawaban dari doa saya, fyi saya menjalin hubungan dengan seorang ustadzah...
     
  13. Niki Dios

    Niki Dios Active Member

    Whoaa.. ente tau musik nasheed jg trnyata..

    sya pikir, kak beti juga unyu.. :D


    g habis pikir sya seorang ustadzah pacaran.
    patut dipertanyakan pemahamannya tentang ilmu agama.
     
  14. Beti

    Beti Member

    Ada ralat : kata unyu diganti kata "untuk".
     
  15. Beti

    Beti Member

    islamnya ikut kelompok islam apa dulu. Kalau pake proses taaruf biasanya diterapin sama kelompok islam pks, salaf , & ada juga segelintir muslim biasa yang mau taaruf. Kalau di pesantren islam biasa/NU/Muhammadiyah ada yg ustad/ustadzah ngelakuin pacaran yang penting jangan pegang2 anggota badan tetapi ada sebagian ustad/ustadzah yang ngelakuin taaruf. Temenku yg di pesantren NU aja baru tau kalau dalam islam gak ada istilah pacaran setelah dikasih tau temennya itu kalau dalam islam tidak ada istilah pacaran.
     
  16. Niki Dios

    Niki Dios Active Member

    wkwk salah persepsi sya.. :D

    Kembali ke percayaan msing2, mngkin argumen org2 yg mmprktekkan pacaran adalah krna mreka punya definisi sndiri tentang pacaran shingga mnjd bagian dr muamalah. Tp sejatinya mmpu mnahan nafsu pd lawan jenis yg bukan muhrim itu mnjd salah satu tahap mnuju derajat yg lebih tinggi.
    Wallahua'lam.

    buat masnya enak.. dilanjutkan aja usaha move on nya y.. (kadang sya brkata pada diri sndiri; "rasanya sayang sekali klo gw punya otak cerdas tp tdk bsa mlihat karunia Allah, punya IQ tinggi tp tdk digunakan utk merenung, bertafakur sejenak mengingat kebesaran-Nya." well, sya meyakini cinta itu anugerah dr Tuhan. Adakah Dia ciptakan cinta utk membuat hambanya sengsara?
     
  17. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Saya di sini untuk curhat, bukan untuk bahas begituan -_-
    Iya saya sudah belajar itu kok hehe

    Dia juga bingung soalnya, sayang iya cinta iya, cuman statusnya yang agak ngambang

    Ah sudahlah
     
  18. Beti

    Beti Member

    aku ngomentarin kayak gitu kan cuma nanggepin komentarnya niki dios, bukan ngomentarin curhat asmaramu. Niatku cuma meluruskan persepsi dari komentar niki dios.
     
    MasnyaEnak likes this.
  19. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Iya sebelumnya dia juga pacaran,
    Iya kalo sudah bicara tentang keyakinan memang sulit, dan gamau dibahas di thread ini juga :emoji_blush:

    Inti dari forum ini kan agar bisa saling support :emoji_smile:
     
  20. Beti

    Beti Member

    Ada orang lain ngilangin stres karena wanita dengan mempelajari ajaran tauhid (karena dia muslim) terutama dalam bahasan tentang konsep cinta kepada Allah. Dia berpikir Allah yang menentukan jodoh pada hamba-Nya &munanggap aja setelah putus dari kekasihnya mungkin karena Allah menggantikan jodoh yg lebih baik dari yg sebelumnya. Eh ternyata dia dapat jodoh yg terbaik buat dia setelah putus dari kekasihnya, terus dia nikah sama kekasihnya itu. Dia sama pasangannya dari awal nikah sampai sekarang hubungan pernikahannya masih harmonis.
     
    MasnyaEnak likes this.

Share This Page