Kehilangan arah hidup sampai ingin mati

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Mufana14, 30 October 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Wah kita sama bro
     
  2. Pulpen kelapa

    Pulpen kelapa Member

    Berarti kamu ibadah getol kalo lagi ada maunya doang dong...
     
  3. Mufana14

    Mufana14 Member

    Dari sebelum itu juga aku rajin ibadah, cuma pada saat itu aku meningkatkan sedikit
     
    MasnyaEnak likes this.
  4. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Coba hilangkan rasa kecewamu terhadap Tuhan
     
  5. Mufana14

    Mufana14 Member

    Bagaimana caranya
     
  6. MasnyaEnak

    MasnyaEnak Active Member

    Ikut kegiatan keagamaan, kamu jangan mikir apa apa dulu, ikuti saja alirannya
    Karena itu juga yang sedang kulakukan sekarang
    Dipaksa aja
    Semoga membantu hehe
     
  7. Mufana14

    Mufana14 Member

    Tapi apa yang harus aku lakukan sekarang?
     
  8. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    maen bro.... Maen...
    Lu itu overthinking parah. Harus dibawa ke alam terbuka kayanya...
     
  9. Mufana14

    Mufana14 Member

    Maksudnya gimana tu?
     
  10. juzie

    juzie Well-Known Member

    udah dikasi tau di atas" coba liat org yg lbh banyak keterbatasannya kayak di panti gitu --'
    atau klo mmg cuma pengen terlihat hebat coba kumpul sama orang" yg otaknya (maaf nih ye) dibawah standar gitu kali aja bisa bikin kamu makin pede
     
  11. reiha

    reiha Well-Known Member

    Hai kk, punya target itu bagus tapi mungkin cara kk kurang sistematis. Contohnya ya... ketika gagal dapat ranking 1 di kelas, kk malah menaikkan target jadi juara umum. Seperti katak yang ingin manjat pohon -- belum juga berhasil naik, sudah ingin belajar terbang. Mulai sekarang coba diperbaiki dulu cara kk untuk meraih cita-cita. Belajar untuk work smart, bukan sekedar work hard.

    Kedua, apakah kk menetapkan cita-cita yang tinggi itu demi diakui oleh orang lain di sekitar kk? Atau pembuktian diri pada lingkungan kk yang cenderung membuli kk? Kalau jawabannya iya, ingat bahwa kk tidak hidup untuk diakui oleh orang lain. Kk hidup untuk menunaikan tanggung jawab kk pada pencipta.

    Ketiga, kalau kk merasa hidup kk sudah hampa dan tidak berarti, coba kk "set ulang" pola pikir kk. Jangan terpaku pada yang besar dulu, tapi fokus pada yang kecil. Setiap pagi buat target, hari ini harus melakukan apa yang membuat kualitas hidup kk lebih baik. Jika hari ini target itu tidak tercapai, lakukan besok. Mulai dari hal yang sederhana seperti olahraga, doa, kuliah, dan memperbaiki hubungan dengan keluarga. Semakin dewasa semestinya kk menyadari bahwa kesuksesan itu datang dengan sendirinya pada orang-orang yang belajar dari kegagalan.

    Semoga sukses.
     
    hahachi and MasnyaEnak like this.
  12. Niki Dios

    Niki Dios Active Member

    Dalam buku "dialog ma'rifat", disebutkan bahwa ada 5 hal yg membuat hati mnjadi gelap, salah satunya adalah panjang angan-angan.
     
    Rinjani08 and MasnyaEnak like this.
  13. Mufana14

    Mufana14 Member

    Selain itu apa lagi?
    Ada apa dengan panjang angan angan?
     
  14. rileks aja bung,,... mungkin itu jalan terbaik yg telah ditakdirkan tuhan.... maksudnya mungkin ia gak mau kamu jauh jauh dari kota asalmu, bangun dan raih cita citamu dikota asal. itu lebih mengesankan bukan. dan ingat! apa yang baik menurutmu tidak selalu baik dimata tuhan. keep your mind, bro!! lihat yang dibawah, mereka aja ada yang gak kuliah? terus mereka tetap bertahan hidup kan? masa' kamu gak? logika mana yang bisa mengatakan bahwa jika kamu bunuh diri bisa jadi pahlawan? malah lebih buruk dari mereka bukan? maaf sebelumnya....:emoji_angry:
     
  15. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Udah nonton film in to the wiLd blum bro? itu kisah nyata. Maybe ending filmnya bisa membuka pikiranmu sedikit.
     
    Rinjani08 likes this.
  16. Niki Dios

    Niki Dios Active Member

    blm saatnya gw kasih tau empat yg lainnya. blajar itu sedikit demi sedikit. Yg mnjadi penting kmudian adalah treatment apa yg akan lu ambil. gw mnyarankan lu utk ziarah kubur, klo g pnya saudara yg mninggal utk diziarahi, datengin aja makam2 di TPU, atau minimal pandangin itu makam-makam. Lalu silahkan jawab prtanyaan-prtanyaan yg ada di dlm diri lu.

    (note: saran/komen dr tmn2 di sini bsa mnjd 'clue' utk mnjawab prtanyaan/kegelisahan yg sdang lu alami)
     
  17. Mufana14

    Mufana14 Member

    Ya, akan aku coba nonton
     
  18. Mufana14

    Mufana14 Member

    Ya, akan aku coba lakukan
     
  19. Mufana14

    Mufana14 Member

    Sudah aku coba tapi malah pikiran negatif yang muncul
     
  20. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    Film rekomenku blum kau tonton?
     

Share This Page