Ngusir abg yang sok preman

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Dullahan, 7 September 2017.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. Talita

    Talita Active Member

    Ia nih kenapa sih alayers yang kadang mengganggu gua saat memberi ceramah?kan enak dah tuh kita duduk bareng bareng sambil makan cendol milky (hasil kemarin penglaris gua jualan)lalu membahas perdamaian komplek nya si @Dullahan kapan kapan akikah ikut makan cendol ya?supaya rame gitu jadi banyak orang bisa liat warung gua laku keras.hehe
     
  2. sampe mabok cendol dah wkwk
     
  3. hahachi

    hahachi Active Member

    mohon maaf sebelumnya saya tidak bisa berargumen apapun jika hanya berbuntut menyalahkan atau membenarkan...

    saya hanya akan menjelaskan apa yang saya maksudkan... itu pun tidak untuk dipahami/dimengerti karena tetap semua berujung pada maunya dirimu sendiri...

    disitu kan jelas masalahnya marahin anak2 abg yang ganggu, trus pak rtnya malah menyalahkan yang marah2.... :D:D:D

    ya sangat mungkin seperti itu, secara kultural orang indonesia pada umumnya punya nilai yang diberlakukan untuk mengasuh kepada anak2, tapi ntah ya bagi orang2 yang sudah lupa daratannya, masih punya atau gak. termasuk dalam urusan kesalahan seorang anak.... ketika seorang anak melakukan kesalahan maka yang berhak menghukum dan merahinya hanya orang tuanya, karena itu bagian dari harga orang tua dalam mengasuh anaknya... ketika seorang anak menyalihi/mengganggu orang lain, maka orang lain itu pantasnya ngomong keorang tuanya, atas kesalahan si anak, bukan malah memarahi si anak. kalau seorang anak dimarahi oleh orang lain tentu lumrahnya orang ya gak trima, meskipun anak itu telah berbuat salah, karena menghukuman dan memarahi anak hanya orang tuanya yang berhak bukan orang lain. tapi gak tau dah bagi orang2 yang merasa indonesia, tapi mereka lupa nilai kultural dinegerinya sendiri.... :D:D:D

    kalaupun seorang anak sudah diadukan kepada orang tuanya, tapi kok tetep ngeganggu/jahil terus gak berhenti yawdah orang tuanya diajak berantem... :D:D:D masa iya orang udah gede berantem ama anak2 abg,,,, ckakakakakak gak level lah ya berantem/ribut ama anak2.... :D:D:D malu ama pantat,,,, tapi gak tau juga kalu seseorang itu sudah terlanjur gak punya urat malu.... :D:D:D:D mungkin dia akan mau berantem ama anak2.... ckakakakakakak :D:D:D

    saya rasa ini sudah cukup dan gak perlu diperpanjang lagi.... karena percumah,,,, gak ada manfaatnya.... :D:D:D
     
  4. Talita

    Talita Active Member

    Cerpen yang menyejukkan hati...
     
  5. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Bener juga sih gan itu hak orang tuanya :D

    [​IMG]
    [​IMG] [​IMG] [​IMG]
    Kids jaman now:D:D
     
  6. Talita

    Talita Active Member

    Wah foto terakhir ada gua d pojok jalanan lg jualan...fotonya bikin mau bunuh mereka semoga mereka d sadarkan dengan cara d hunuskan k api neraka.ortu itu loooh...
     
  7. wkwk itulah jaman sekarang, makin dimanjain makin menjadi" , beda sama waktu kita" masih bocah, dihukum krn nakal mengadu ke ortu malah dihajar wkwk tp krn itu kita" jd sadar aturan wkwk kayaknya yg seperti itu udah jarang banget di jaman sekarang, anak jd bajingan malah didukung sama ortu, anak sama ortu udah nggak ada punya etika. di situ kadang akikah sedih :( :D
     
    Dullahan likes this.
  8. Talita

    Talita Active Member

    Aku juga sedih sini aku peluk cup cup
     
  9. hahachi

    hahachi Active Member

    huuuuuft....
    justru itu,,,, kebanyakan orang saat ini gagal dan mungkin salah mengaplikasikan suatu nilai,,, jadi ya dampaknya sangat mungkin seperti itu,,,, kalau jaman dulu seorang guru sekolah/ngaji dianggap sebagai orang tua disekolah/tempat ngaji jadi guru punya hak untuk menghukum seorang murid, tapi saat ini guru hanya dipandang sebagai profesi, sudah tidak dipusakai/dijadikan orang tua ditempatnya mengajar. . . . pembelokan nilai begitu jelas dan malah dibelokkan oleh aturan2 yang diproduksi oleh pemerintah... :(:(:( orang menyuarakan HAM tanpa bener2 tau dan ngerti manusia... :D ahahahaaaaaa..... meskipun ada baiknya juga jika HAM itu benar2 ditata dengan presisi nilai yang jelas... gak kayak sekarang ini.....

    tapi menghakimi orang lain diluar lingkup pengasuhan/orang tua tetap tidak bisa dibenarkan... karena ya itu hanya akan berdampak pada kencenderungan main hakim sendiri,,, bagaimanapun main hakim sendiri tetap tidak bisa diwajarkan, karena ya itu ketika orang lain menghukum orang yang tidak ia cintai akan ada kecenderungan membabibuta... kan pernah denger juga orang dibakar hidup2.... mungkin si pembakar berdalih orang salah harus dihukum, tapi ia tidak ngerti dan tidak merasakan gimana rasanya jika orang yang mereka cintai dihakimi orang lain apalagi sampai merenggut nyawa.... :D:D:D

    soal foto2 diatas si,,, bagiku itu hanya hanya gambar2 yang dibikin oleh orang2 yang mempunyai kepentingan sesaat,,, tanpa melihat dampaknya.... :D:D:D lagian kebanyakan hanya editan.... :D:D:D masa iya hanya karena opini di medsos, orang jadi membenci orang lain, yang jelas2 adek2 mereka sendiri... :D:D:D biasanya si orang yang enggan memaafkan kesalahan orang lain hanya orang2 yang selalu merasa benar.... mungkin mereka sedang kalap kali ya bahwa salahnya mereka juga seabreg.... :D
     
  10. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Editan ndasmu lu kudet apa gimana tong ini realita jama sekarang lu ga bisa nolak emang anak sekarang akhlaknya banyak menurun apa lu gak tau berita gangster yang isinya anak baru gede semua udah berani bacok orang

    Apa harus nunggu mereka seperti ini baru kita bertindak
    [​IMG]

    Emang bapak emaknya mereka sama ama bapak lu justru kadang uda salah malah masi dibela buka mata lu tong

    Kalo main hakim sendiri ya gua gebukin tu anak nyatanya cuma gue usir
     
  11. Revolve

    Revolve New Member

    gw pribadi,, kalo lihat anak2 yg nongkrong2 di pos ronda sih ga masalah ya atau tempat2 yg sekiranya ga menggangu orang lain.. tapi klo udah di deket rumah apalagi halaman gw pikir itu ganggu bgt apalagi malem waktu dimana orang butuh istirahat.. dan tindakan gw pasti lapor satpam, klo udh bener2 ga bsa ngatasin gw ancam lapor polisi..
     
  12. marlboro

    marlboro New Member

    Nongkrong dpn rmh org tentu hal yg ga bisa dibenerin, apalagi kalau sudah jd rutinitas & tdk bs menghargai org yg di dlm rmh.

    Tapi, biarpun depan rumah sendiri ngusir org pasti ada cara & santun sopannya.
    Mungkin cara ngusir TS itu kasar atau blm ngena dihati warga atau tetangga sekitar, jadinya berbalik nyalahin.

    Apakah RT anda ada menegor, memberi pengertian & melerai para abg utk tidak seenaknya menggangu ketenangan org dgn nongkrong di depan rumahnya ? Kalau tidak ganti RT aja. hihihi
     
    hahachi and jagung beledug like this.
  13. iya benar itu, itu kejadian nyata, bahkan di kota besar di sini aja ada banyak kejadian murid lecehin gurunya, gurunya cuma nyentil aja ditangkap wkwk padahal ga ada bekas luka pukulan atau apa muridnya aja yg lebay

    yang jelas, nongkrong seenaknya d depan rumahnya org itu nggak ada etikanya karena apa, krn mengganggu org yg punya rumah serta tamu yg punya rumah dan tuan rumah punya hak ngusir org yg mngganggu, klo mau nongkrong kenapa bukan nongkrong di rumah sendiri biar ga mngganggu org lain kan

    buat sob @hahachi udah panjang lebar mngajarkan kita-kita teori tentang mengalah, tapi apakah sob @hahachi udah praktekin teorinya krn drtd yg akikah nangkep yg ada cuma "kengeyelan" wkwk nyuruh org ngalah sendirinya ga mau ngalah dgn teorinya yg entah itu dirinya sendiri udah ngepraktekin atau blum :D :D :D kan nggak lucu
     
  14. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    sebentar2 ni forum kok jadi ribut begini?
    story update;
    orang yang gua tempeleng di musholla adalah rekan kerja gue sekarang. (dan dia senior) agak awkward tapi sejauh ini kita bisa saling senyum dan sapa basa-basi.
     
  15. jengkol_ceria

    jengkol_ceria New Member

    Bukan hoax tu poto2, sbagian udh ditindak. Tu anak cowo angkat kaki meroko (diblur), kelas 12 thn lalu. Umur 16. Potonya bbrp pose. Skarang nasibnya jadi keset kaki indomaret kalik. SMU Ilham Toddopuli (Makasar), nama gurunya Pak Ambo. Pak guru juga diperiksa kompetensinya ama dinas kependidikan knp sampe bs digituin ama abg alay.

    ---
    Gambar terakhir gangster jempang (jembatan mampang) depok ye? Ada juga di jagakarsa, jatiwaringin. Itu hore2 pas kelar or seblum ritual mrk ngejegal + ngebacok randomly di jalanan, buat syarat gabung gank. Ngumpet di pager2 rmh or sekitar seblum ngejegal motor. Pd jatuh ga langsung bangkit tu korban2… shock, linglung, pincang2, minggirin motor ga ada yg nulungin. Udh ditangkep & dipecut ama tentara ni bbrp alay gangster ginian, pas terakhir ngebacok cewe. Gw kalo nemu alay begajulan gini pilihan gw cuman 3 ke mrk:

    1. elo tepar konyol mohon2 ampun
    2. elo tepar konyol mohon2 ampun
    3. nomer 1 atau nomer 2

    ---
    Orang2 klo sengaja nyari perkara di teritori rumah berarti udh masuk ke wilayah legal pemilik rmh si. Kalo gw gini bakal gw rekam buat bukti. Gw tegor baek sekali lagi, kalo ga mempan gw guyur rendaman kolor 5 hari. Kalo ga mempan juga gw kemplangin kpalanya atu2. Kalo orang2 snob nge-bluffing secara bias tentang so-called moral gw, gw bakal jawab secara beradab: "Udah jadi tai !! ....... (buat kompos taneman sekitar)."

    Itu kalo gw......, Dullahan mah anaknya bae
     
  16. hahachi

    hahachi Active Member

    ckakakakakakak.... gagal fokus nih si TS....

    yang ngebela orang yang salah siapa juga??? ckakakakakakakak,,,,,
    dimana tempat orang ngeganggu ketertiban umum ya salah,,,, meskipun anak2 abg ya tetep aja salah.... :D:D:D

    selooow aja bro....

    ckakakakakakak.... pantes aja kalou rt di tempat ente malah nyalahin ente,,, lha wong ente emosian gitu. mungkin bener yang dibilang @marlboro ... :D:D:D kalau ente kasar ngusirnya, tanpa ada aduan terlebih dahulu,,, tau2 ribut aja udah... mungkin... :D:D:D

    jadi gini kalau ditempat ane bisa jadi nyaman dan tentram soalnya kalau ada anak2 yang rese ngeganggu diaduin keorang tuanya, kalaupun gak mempan ya aduon ke RT,,, kalau masih gak mempan juga, tu orang tuanya diajak berantem.... :D:D:D

    kenapa kok gak keanaknya langsung,,,???? bukan maksud untuk dibelain,,, karena udah sering terjadi anak2 malah tambah menjadi kalau orang tuanya sendiri ngebiarin anak2nya bertindak gak bener. meskipun tu anak lo gamparin tapi orang tuanya ngebiarin anaknya berlaku gak bener tetep aja gak bakal ngerubah apapun. lha wong orang tuanya sendiri ngebiarin... :D:D:D makanya yang jadi fokus aduan dan ributnya keorang tuanya, bukan keanak, kalaupun mau gamparin ya orangtuanya, tu bapaknya lo gamparin dah biar ngerti kalau anaknya badung, , ckakakakakak... :D:D:D....... :D:D:D
    tapi gak taulah ya kalau ditempat ente.... :D:D:D


    justru itu makanya kenapa bisa jadi begitu ya karena orang tuanya mereka ngebiarin anak2nya jadi kek gitu.... :D:D:D biar gak kek gitu ya dari orang tua mereka dulu gan,
    elo mau bertindak, bertindak apaan kalau orang tuanya ngebiarin? kalau pun mereka lo ajak ribut tapi orang tuanya ngebiarin sama aja lo ngelatih mereka buat jadi seneng ribut.... :D:D:D,, lha wong orang tuanya aja ngebiarin kok.
    emang elo bisa ngerubah mereka kalau orang tuanya aja ngebiarin???? ckakakakakakakakaak.... pantes aja di indo sering kali terjadi masalah aneh2, soalnya kalau terjadi masalah gak diselesaikan dari penyebabnya.... :D:D:D

    soal ortu ane,,, ane kenyang gan digebukin ama ortu dulu-dulu,,, :D:D:D


    soal foto editan maksud ane yang ini...

     
  17. Alam Lukman

    Alam Lukman Well-Known Member

    sudah sudah
    BUBARRr
     
  18. Dullahan

    Dullahan Active Member

    Yaudah intinya mereka ga balik lagi kehalaman gue karna takut ada gwe :D
     

Share This Page