Orangtua memang melahirkan & membesarkan anaknya. Tapi ....

Discussion in 'Ruang Curhat' started by Carolinee, 12 January 2018.

Silakan gabung jadi member agar bisa posting
  1. arachan

    arachan Member

    Lahh ?
    Cerita lu sama yg ngepost diatas kan beda bro..
    Dia pengen bebas dan gak mau diatur..
    Kalo dia cewe, lu cowo ya bedalaah

    Iya udah biar aja kali.. yg ngepost aja kaga ambil pusing .. paling baik lagi ama keluarganya ahahahaha
     
  2. Mell

    Mell Member

    Wahahah kita senasib. Susah memang punya orang tua yang sering memaksakan kehendak. Tapi minggat dari rumah juga bukan hal yang baik. Ngomong baik-baik rasanya percuma karena mereka udah gamau mendengarkan. Gue gatau mau ngasih saran apa wkwk karena gue sendiri juga ngalamin yg sama.
    Setidaknya, tetaplah berusaha jadi anak yang baik. Jangan karena terlalu sering dipaksa, rasa sayang lo sama mereka berkurang. Nikmatin dulu aja segala kekangan dari mereka. Suatu saat, lo bakal kangen sama hal itu.
    Tetep semangatt
     
    arachan likes this.
  3. Hujanmalam

    Hujanmalam New Member

    Sudah jangan pada debat. Apa yang harus terjadi semua ada hikmahnya. Klo kamu merasa tertekan salurkan pada hal positif jangan sampai jd penyakit. Klo masalah tentang kluarga saya memang g bs ngasih sugest lbh dalam karena kita tidak tahulatar blakang . Memberi saran jg harus hati2 ini hidup orang jika salah sugest kita yg nanggung dosa
     
    arachan likes this.
  4. Talita

    Talita Well-Known Member

    Iyalah selalu bener saya ini hahaha..traktir yoshinoya boleh nih : D
     
  5. RumputLiar

    RumputLiar Active Member

    Ntar, kalau ada voucher murah. Hahahaha
     
  6. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    sebelumnya akikah harus sampaikan klo akikah bukan bermaksud mengajarkan hal yang buruk.

    dulu akikah juga punya tetangga nasibnya kurang lebih sama kayak kanua cuma dia cowok, dia tertekan sama mamanya (papanya udah meninggal) sampe teman2nya udah ngerasa ada "sesuatu" yang aneh sama org ini, udah kayak orang gila karena stress sampe akhirnya dia kabur karena udah nggak tahan padahal dia udah diterima kerja tp mamanya ngga kasih restu, tapi krn dia kabur mamanya jd sadar dan nggak mengekang anaknya lagi, sekarang tetanggaku udah happy keliatan dari ekspresi wajahnya dan cara dia komen" di sosmed, dia lebih happy mandiri.
    sebagai pelajaran aja, anak bisa aja nurut sama ortu tapi ada kalanya saat emosi anak akibat tekanan org tua yg berlebih itu udah meluap anak itu bakalan memberontak dan secara alami sikap berontaknya anak itu yg malah membuat ortunya sadar. memang bakalan banyak yang ngejudge tapi ambil manfaatnya, orang tua yg egois memang sekali2 harus ditegur biar mereka nyadar kalo mereka udah nyiksa anak sendiri
     
  7. jagung beledug

    jagung beledug Active Member

    si ts bukan cuma sekedar pengen bebas ngga mau diatur tapi si ts tersiksa krn sikap mama dan sodaranya, coba baca postingan pertama si ts, member yg aktif di sini tau betul masalahnya si ts dari awal kayak gmn
     
  8. Carolinee

    Carolinee New Member

    Iya saya masih berusaha bertahan karna saya gak mau jd anak durhaka. Tapi saya sendiri pun tidak tau kedepannya akan jadi seperti apa.
    Benar yang kamu bilang. Rasanya bicara pun berusaha menjelaskan pun hanya percuma krna tidak pernah di dengarkan dengan baik.
    Jujur saja. Setelah kejadian ini, saya malah seperti mati rasa. Saya lebih cuek dgn keadaan d rmh. Saya berusaha tidak perduli lagi. Saya hanya fokus menjalankan hidup saya seperti yang saya bisa.
    Saya pun lebih sering di luar rumah. entahlah perbuatan saya ini benar atau salah Saya sudah tidak mengerti lagi. Yg saya tau sekarang hanya saya ingin hidup lebih bahagia.
     
  9. Carolinee

    Carolinee New Member

    Itulah yang aku pikirkan. Aku ingin ngekost bukan karna keinginan pribadiku sendiri. Aku kost hanya ingin menenangkan diri dari situasi ini. Aku mau berusaha hidup mandiri. Aku ingin memperbaiki kehidupanku dlu. Dan pelan2 memperbaiki kehidupan keluargaku.
     
  10. Carolinee

    Carolinee New Member

    Terima kasih untuk semua member yang sudah komen di forum saya ini.
    Segala komen yang kalian tulis disini sangat saya hargai.
    Terutama untuk kak thalita. Makasih karna sudah mengerti keadaan saya. Hehehe
    Semuanya ada plus & minusnya. Tapi saya saring kok. Saya senang curhat disini. Krna saya butuh beberapa kepala & pemikiran dr berbagai sisi yg berbeda sebelum saya benar2 mengambil keputusan.
    Saya hanya bingung sekarang. Bagaimana cara saya bisa keluar dr rmh & ngekost. Walaupun saya tau susah untuk ngekost. Susahnya hidup sendiri. Tdk ada orgtua. Tp saya gak berniat membuang keluarga & orgtua saya.
    Saya hanya ingin menenangkan diri.
    Sedikit cerita. Saya tidak bicara apapun lagi di rmh. Kemarin sepulang kerja. Saya pergi jalan dgn teman2 saya. Dan pulang malam skitar jam 10an. Tp mama saya malah menelpon teman saya dan bertanya dimana. Lalu bilang lagi senang2 yaa. Lalu langsung menutup telpon.
    Saya makin kesal dgn dia. Seakan apa yg saya lakukan itu selalu salah. Bahkan disaat saya pergi dgn teman2 saya pun. Dia tidak senang. Dia seperti tidak suka melihat anaknya senang.
    Saya gaktau lagi harus gimana Saya benar2 ingin keluar dr situasi ini.
    Menurut kalian gimana?
     
  11. Mell

    Mell Member

    Carolinee. Meskipun masalah yang kita mirip, gue mungkin gabisa bener-bener ngerasain apa yang lo rasa. Kalau memang semua kekangan mereka bikin lo cuek, setidaknya lo harus tetep pertahanin rasa care lo sama mereka. Jenuh banget pastikan tiap pulang ke rumah, selalu ngerasa di penjara.
    Tapi terlepas dari itu semua.Lo udah berusaha dengan sangat baik. Lo bisa. Lo bisa kontrol diri lo dari apa yg terjadi di rumah. Lo tetep bisa buat ciptain bahagia sendiri meskipun orang tua ga mendukung.
    Semangatttt..pokoknya harus tetep semangat jangan sedih berkepanjangan.
     
  12. Talita

    Talita Well-Known Member

    Km pernah gak,ada waktu bicara sm mamamu dan membahas hal ini?coba dulu ya siapa tau kalian jarg komunikasi hingga akhirnya seperti ini.bs kalau weekend km ajak keluargamu makan d luar agar bs bangun hubungan dan keharmonisan lagi.semoga membantu :D
     
  13. Nunu1234

    Nunu1234 Member

    Sepertinya orang tua kk sangat perhatian dan memanjakan kk. Kk beruntung masih mau jadi anak mandiri. Kadangkala ortu yang terlalu memanjakan anaknya malah membuat anak jadi ga mandiri. Kalau ortu kk itu mungkin sangat khawatir terhadap apa yang terjadi sama kk tapi entah apa, tanyakan aja ke ortu kk. Bicara dengan timing yang pas dan serius. Yakinkan ortu kk kalau kk bisa milih yang terbaik, yang benar dan tidak ngecewain. Kalau sudah tanggung jawab spt itu, perlahan ortu kk bisa ngelepas kk atau merantau dan nantinya bakal ada perasaan bebas yang terkendalikan tapi tetap ingat ortu.
     
  14. meme

    meme New Member

    Semua nge-judge berdasar tulisan TS
    Nge-judge berdasarkan tulisan TS yg tdk menjelaskan secara detail. Kita disini mana tau kejadian sebenarny.
     
  15. meme

    meme New Member

    Hi TS, imo kalau kamu sdh mandiri secara finansial kamu klr rmh. Jelaskan dg tegas pd klrg.
     
  16. Carolinee

    Carolinee New Member

    Saya sebenarnya hanya ingin menenangkan diri.
    Setiap pulang kerja ke rmh. Saya hanya mendapatkan tatapan sinis. Rasanya sangat tidak nyaman.
    Kakak perempuan saya juga sering chat saya marah2 seakan dia lebih baik dr saya. Pdhal dia sndiri jg ngekost ikut pacarnya dan gakmau pulang walau sakit2an. Dia selalu mengancam ingin membunuh saya. Saya sering ribut dgn dia bahkan sampai adu jotos.
    Saya ingin ngekost supaya saya bisa lebih tenang & fokus dgn kehidupan saya.
    Saya sudah diam seribu bahasa. Tapi ibu saya malah masih tidak berubah bahkan makin parah. Dia bahkan mengancam ingin membunuh saya juga. *barusan saya Berdebat dgn mama krna hal ini*
    Saya bisa gila kalau begini terus
     
  17. meme

    meme New Member

    Waduh. Mf mgk ini bukan saran terbaik krn sy tdk mengalami sendiri apa yg kamu rasakan, alangkah baiknya kalau kamu keluar rumah, ambil jarak dulu sementara.
     
  18. Carolinee

    Carolinee New Member

    1 hal yang menjadi pertimbangan terberat saya saat ini. saya sudah di cap anak durhaka krna mama saya menyebarkan cerita ke tetangga, teman2 & saudaranya.
    Pertanyaan yg selalu muncul di pikiran saya adalah
    "Jika saya ngekost & memilih putus hubungan keluarga, siapkah saya menjadi durhaka? "
    Hal inilah yg sangat mengganggu saya sekarang ini
     
  19. dreamhigh

    dreamhigh Active Member

    Saya tidak pernah di posisimu, tapi jika terjadi kepada saya.
    Saya akan ajak mamah saya pergi jalan2 (ini buat penetralan yah bisa dalam bentuk makan di luar) kemudian ketika tepat waktunya utarakan apa yang kamu inginkan, kemungkinan mengajak keluar ini tidak bisa langsung hanya 1 kali yah bisa di liat mood manusia bagaimana.

    Kost mungkin opsi yang baik, tapi ingat jgan hanya mengejar kesenangan diri sendiri kemudian lupa terhadap ibumu, paling tidak sehari sekali telp dan seminggu sekali bisa bertemu.

    Kasih sayang ibu sepanjang masa, kasih sayang anak sepanjang galah
     
  20. meme

    meme New Member

    Ada teman sy yg memilih utk bertahan dg ortunya, tp kalau sy sih mending kabur.

    Sdh coba minta input dr orang yg dituakan or ahli agama? Or, kalau kamu muslim, istikharah. Utk agama lain sy gak ngerti.
     

Share This Page